Signify Rilis Philips UV-C untuk Kebutuhan Rumah dan Profesional

Philips UV-C disinfection dirancang dengan berbagai kapasitas, agar dapat digunakan untuk kebutuhan rumah tangga maupun profesional.

Philips UV-C disinfection box kapasitas 30 liter dapat mendisinfeksi benda sehari-hari, seperti mainan anak, kunci, ponsel, dompet, dan barabg belanja rumah tangga. (Foto: Signify Indonesia)
Philips UV-C disinfection box kapasitas 30 liter dapat mendisinfeksi benda sehari-hari, seperti mainan anak, kunci, ponsel, dompet, dan barabg belanja rumah tangga. (Foto: Signify Indonesia)

RealEstat.id (Jakarta) - Signify merilis rangkaian produk desinfeksi UV-C yang digunakan untuk membersihkan berbagai macam benda sehari-hari dari paparan virus, bakteri maupun jamur.

Hadir dalam berbagai ukuran, perangkat yang diberi nama Philips UV-C disinfection ini dirancang untuk digunakan pada skala rumah tangga dan kalangan profesional.

Bagi konsumen umum, tersedia Philips UV-C disinfection box disebut-sebut efektif untuk membersihkan benda-benda kecil seperti kunci, ponsel, mainan dan perlengkapan rumah tangga lainnya, dalam hitungan menit.

Baca Juga: Signify Bawa Layanan Cetak Luminer 3D ke Pasar Indonesia

Sedangkan untuk pengguna profesional, terdapat Philips UV-C disinfection chamber yang dapat mendisinfeksi benda dalam berbagai ukuran sesuai kebutuhan, seperti headset, laptop.

Perangkat lampu UV-C disinfection chamber juga dapat digunakan untuk kebutuhan yang lebih besar.

Misalnya, untuk penggunaan disinfeksi koper atau barang bawaan di bandara dan hotel; serta peralatan makan di restoran maupun paket kiriman di gedung perkantoran.

Baca Juga: Lampu UV-C Signify Efektif Nonaktifkan Virus COVID-19: Penelitian Universitas Boston

Perangkat ini tersedia dalam tiga varian, yakni Philips UV-C disinfection mini chamber (48 liter); Philips UV-C disinfection chamber small (66 liter); dan Philips UV-C disinfection chamber medium (112 liter).

Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia menerangkan sistem disinfeksi pencahayaan UV-C tersebut dapat digunakan meski ada orang di dalam ruangan.

“Dengan rangkaian UV-C box dan chamber ini, kami ingin menyediakan alat yang praktis dan efektif membasmi virus yang menempel pada benda,” ujar Rami, seperti dilansir dari siaran pers, Kamis (11/03/2021).

Baca Juga: Innovative Bionalysis Ungkap Efektivitas Sinar UV-C Signify Terhadap Udara di Ruangan

Pada laporan sebelumnya, disebutkan bahwa efektivitas lampu UV-C Signify dalam menonaktifkan SARS-CoV-2, virus penyebab COVID-19, telah divalidasi oleh Universitas Boston.

Cara kerjanya, sinar UV-C menguraikan DNA dan/atau RNA mikro-organisme, termasuk virus dan bakteri, sehingga mereka tidak lagi berbahaya.

"Lampu UV-C Signify memancarkan radiasi puncak pada 254 nm. Dekat dengan puncak efisiensi germicidal. sehingga ideal untuk mendesinfeksi udara, permukaan, dan benda," tutur Rami Hajjar.

Baca Juga: Rumah Sehat: Kebutuhan yang Jadi Tren di Masa Pandemi

Meski dapat digunakan untuk berbagai benda, ia berujar bahwa produk tersebut tidak boleh digunakan untuk mendisinfeksi perangkat medis atau untuk tujuan medis.

Philips UV-C disinfection box telah tersedia secara online di toko official Philips Lighting ID maupun toko ritel lainnya.

Untuk pelanggan profesional yang tertarik membeli rangkaian produk UV-C chamber, dapat menghubungi distributor resmi Philips Lighting.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Ciptakan Ruang Multifungsi di Rumah 
Bersama Dulux EasyClean Anti-Viral. (Foto: dok. AkzoNobel)
Ciptakan Ruang Multifungsi di Rumah Bersama Dulux EasyClean Anti-Viral. (Foto: dok. AkzoNobel)
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.