Signify Rilis Philips Smart LED Connected by WiZ, Lampu Pintar Terkoneksi Gawai

Philips Smart LED Connected by WiZ menggabungkan produk lampu LED berkualitas dengan aplikasi WiZ yang menggunakan platform IoT dalam pengoperasiannya.

Dari kiri ke kanan: Lea Kartika Indra, Head of Public & Government Affairs Signify Indonesia; Adiwinahyu B. Sigit, Direktur Sales Telkomsel; Dedy Bagus Pramono, Country Leader Signify Indonesia; Burhan Noor Sahid, Commercial Leader Consumer Channel Signify Indonesia; Arum Sekartika, Head of Category Development Tokopedia dan Ario Pratomo, Smartizen  setelah sesi talkshow Philips WiZ Media Event. (Foto: realestat.id)
Dari kiri ke kanan: Lea Kartika Indra, Head of Public & Government Affairs Signify Indonesia; Adiwinahyu B. Sigit, Direktur Sales Telkomsel; Dedy Bagus Pramono, Country Leader Signify Indonesia; Burhan Noor Sahid, Commercial Leader Consumer Channel Signify Indonesia; Arum Sekartika, Head of Category Development Tokopedia dan Ario Pratomo, Smartizen setelah sesi talkshow Philips WiZ Media Event. (Foto: realestat.id)

RealEstat.id (Jakarta)Signify secara resmi memperkenalkan rangkaian produk lampu pintar terkoneksi, Philips Smart LED Connected by WiZ, Kamis (3/11/2022). Pada kesempatan yang sama Signify juga merilis kampanye Philips Smartizen Get Lucky (PARTY) bagi konsumen Indonesia.

Rangkaian produk baru Philips Smart LED Connected ini meliputi Philips Smart LED downlight, Philips Smart LED light strip, Philips Smart LED decorative (ceiling, portable Hero & Squire, mobile portable & linear), dan aksesori Philips Smart LED (remote control, motion sensor, dan smart plug), melengkapi koleksi awal berupa bohlam Tunable White dan Tunable White & Color Ambiance yang mendapatkan sambutan hangat dari para pelanggan di tanah air.

Baca Juga: Lampu Pintar dan Luminer Ciptakan Dekorasi Interior Kian Berkarakter

Dedy Bagus Pramono, Country Leader Signify Indonesia menjelaskan, saat ini, gaya hidup smart semakin diminati oleh generasi milenial dan Gen Z yang merupakan early adopter teknologi—Signify menyebutnya sebagai smartizen.

Menurutnya, kemudahan mengakses jaringan internet dan kemajuan teknologi turut mendorong kebutuhan smartizen untuk selalu terhubung dan menjadikan dunia digital sebagai bagian tak terpisahkan dari keseharian mereka. Smart home atau rumah pintar menjadi inspirasi, termasuk penggunaan berbagai aplikasi pintar pendukung, seperti pencahayaan terkoneksi yang mudah dipasang dan dikendalikan sesuai dengan keinginan penghuninya.

“Kami memahami kebutuhan pencahayaan yang terus berkembang di era digital ini. Teknologi pintar telah menjadi andalan dalam kehidupan kita sehari-hari. Kehadiran lampu Philips Smart LED Connected by WiZ menjadi jawaban atas keinginan kaum muda yang selalu terhubung untuk menikmati pencahayaan yang tepat di segala aktivitas sehingga hidup menjadi lebih mudah dan nyaman,” tutur Dedy Bagus Pramono.

Baca Juga: Signify Bawa Layanan Cetak Luminer 3D ke Pasar Indonesia

Lebih lanjut, dia menerangkan, Philips Smart LED Connected by WiZ menggabungkan keahlian Philips sebagai pabrikan lampu LED terkemuka, dengan aplikasi WiZ yang menjadi platform Internet of Things (IoT) dalam pengoperasian lampu-lampu tersebut.

"Selain melengkapi rumah pengguna, lampu pintar yang dapat diintegrasikan dengan berbagai aplikasi ekosistem rumah pintar lainnya ini membuat segalanya lebih mudah dan nyaman diakses," jelas Dedy.

Lampu Philips Smart LED Connected by WiZ realestat.id dok
Lampu bohlam dan downlight Philips Smart LED Connected by WiZ.

Philips Smart LED Connected by WiZ sangat mudah dipasang dan digunakan, cukup dengan mengganti bohlam atau memasang lampu yang diinginkan, mengunduh aplikasi WiZ di ponsel pintar atau tablet, dan menyambungkannya.

"Ekosistem WiZ yang andal hadir dengan aplikasi yang memiliki antar-muka ramah pengguna dan perangkat plug-and-play yang bekerja melalui jaringan WiFi dan Bluetooth yang ada," imbuhnya.

Baca Juga: Signify Resmikan Showroom Luminer Cetak 3D Philips

Sementara itu, Burhan Noor Sahid, Commercial Leader – Consumer Channel Signify Indonesia menuturkan, dengan menggunakan jaringan Wi-Fi (internet), aplikasi WiZ—yang dapat diunduh dari PlayStore atau Apple Store—memiliki antar-muka (interface) ramah pengguna, berbagai fitur mode preset.

Aplikasi WiZ untuk satu rumah dapat mengoperasikan 200 lampu serta dapat disambungkan dengan berbagai aplikasi berbasis perintah suara, seperti Google Nest Mini, Google Assistant, Alexa, Apple Homekit, Microsoft Cortana, Siri Shortcuts, IFTTT, dan Smart Things.

Lampu Philips Smart LED Connected by WiZ realestat.id dok2
Lampu mobile dan linear light bar dual Philips Smart LED.

“Philips Smart LED Connected by WiZ memberikan kemudahan bagi konsumen yang ingin bebas berekspresi dan beraktivitas di hunian pintar mereka. Aplikasi WiZ dengan cepat dapat memberikan pencahayaan yang sesuai dengan mood dan relevan dengan berbagai kegiatan yang dilakukan, menambah kenyamanan penghuni rumah,” jelas Burhan Noor Sahid.

Dia mengungkapkan, untuk beralih ke Philips Smart LED, ternyata tidaklah mahal, karena lampu bohlam pintar ini dipasarkan mulai Rp63.000. Daya listrik juga tergolong hemat, dengan pilihan mulai 4 watt hingga 13 watt, sementara untuk data internet yang diperlukan untuk mengontrol lampu juga tidak besar.

Baca Juga: Sambut Idul Fitri, Signify Hadirkan Cahaya Suci untuk Masjid Agung Istiqlal

Seiring dengan akselerasi digitalisasi dan semakin mudahnya mendapatkan akses internet, Signify juga menyoroti perilaku konsumen dalam mencari dan mendapatkan informasi berbagai produk kebutuhan mereka, termasuk kenyamanan dan kemudahan dalam melakukan pembelian.

Ario Pratomo, salah satu smart technology enthusiast di Jakarta, menjelaskan, kehadiran Philips Smart LED Connected by WiZ membuatnya nyaman untuk melakukan berbagai aktivitas di rumah dengan mudah.

"Saya dapat menghadirkan suasana berbeda untuk kegiatan berbeda di ruangan yang sama, hanya dengan mengubah dan memilih pengaturan yang tersedia di aplikasinya,” jelas Ario Pratomo.

Untuk memastikan Philips Smart LED Connected by WiZ selalu mudah dijangkau konsumen, Signify berkolaborasi dengan Tokopedia, salah satu marketplace atau e-commerce besar, serta bekerja sama dengan penyedia jaringan internet/WiFi, Telkomsel Orbit. Kemitraan strategis ini diyakini bakal makin mengukuhkan Signify sebagai trendsetter dalam smart living.

Baca Juga: Signify Tampilkan Motif Batik di Desain Luminer Cetak 3D Philips

Dalam apresiasinya, Head of Category Development Tokopedia, Arum Sekartika mengungkapkan, pada kuartal III 2022, Tokopedia mencatat adanya peningkatan transaksi di Official Store Philips Lighting.

Melihat animo tersebut, kami ingin melanjutkan upaya untuk mempermudah masyarakat mendapatkan produk kebutuhan sehari-hari terutama lampu pintar. Melalui kolaborasi bersama Signify, kami berharap bisa ikut mendorong pertumbuhan industri elektronik sekaligus memajukan perekonomian Tanah Air,” kata Arum Sekartika.

Hal senada juga disampaikan oleh Adiwinahyu B. Sigit, Direktur Sales Telkomsel. Dia menjelaskan, teknologi yang ditawarkan Teklomsel Orbit dan Signify makin mempermudah masyarakat, khususnya yang berada di daerah, untuk menikmati teknologi smart home.

“Jaringan internet 4G kami yang kuat dan tersebar di seluruh kota di Indonesia, siap untuk mendukung kelancaran kerja produk-produk Philips Smart LED Connected by WiZ di manapun kami berada,” kata Adiwinahyu B. Sigit.

Baca Juga: Signify Perkenalkan Konsep Green Switch di Pertemuan Tingkat Menteri Lingkungan Hidup G20

Awal bulan ini juga menandai dilaksanakannya program promo Philips Smartizen Get Lucky, atau yang disingkat dengan PARTY, yang berlangsung mulai dari 1 November 2022 sampai dengan 31 Oktober 2023.

Konsumen dapat berpartisipasi dalam undian ini dengan melakukan pembelian produk lampu Philips Smart LED Connected by WiZ, minimal senilai Rp200.000 di toko online (Official Store, Official Partner, dan semua toko yang ada di dalam list toko pada website), serta toko-toko listrik tradisional, toko modern, Philips branded store; terdapat syarat dan ketentuan untuk dapat mengikuti program ini.

Pengundian akan dilakukan di akhir periode dengan hadiah utama berupa mobil Hyundai IONIQ 5 dan 10 tiket perjalanan ke Jepang. Selain itu, konsumen dapat menikmati paket bundling produk Philips Smart LED Connected by WiZ dan Telkomsel Orbit yang dapat diperoleh di Grapari Tekomsel dan Philips Official Store di Tokopedia.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Gerai ACE Hardware (Foto: istimewa)
Gerai ACE Hardware (Foto: istimewa)
Palet tren warna Dulux Colour of The Year 2023, Lush, terinspirasi dari warna hutan dengan warna hangat, lembut yang mampu memberikan suasana nyaman dan menenangkan hati. (Foto: istimewa)
Palet tren warna Dulux Colour of The Year 2023, Lush, terinspirasi dari warna hutan dengan warna hangat, lembut yang mampu memberikan suasana nyaman dan menenangkan hati. (Foto: istimewa)
Produk VR yang diperkenalkan oleh Sharp sedang dicoba oleh pengunjung.
Produk VR yang diperkenalkan oleh Sharp sedang dicoba oleh pengunjung.