Lampu Pintar dan Luminer Ciptakan Dekorasi Ramadan Kian Berkarakter

Pengguna lampu pintar dapat memilih warna pencahayaan dari berbagai pilihan tema, sehingga menciptakan suasana dekorasi Ramadan yang semakin indah.

Philips Smart Wi-Fi LED dengan WiZ Connected dari Signify untuk memulai Smart Home. (Foto: Signify Indonesia).
Philips Smart Wi-Fi LED dengan WiZ Connected dari Signify untuk memulai Smart Home. (Foto: Signify Indonesia).

RealEstat.id (Jakarta) - Bulan suci Ramadan selalu menjadi momen spesial bagi umat muslim setiap tahunnya. Banyak kebiasaan saat bulan puasa kini yang harus berubah di masa pandemi COVID-19.

Mulai dari ngabuburit di rumah saja, hingga buka puasa bersama teman dan sanak-saudara yang harus beralih melalui jalur virtual.

Nah, banyak cara agar nuansa dekorasi Ramadan di rumah semakin terasa berkarakter dan semarak di rumah. Salah satunya adalah melalui aplikasi pencahayaan pintar (smart lighting).

Baca Juga: Signify Bawa Layanan Cetak Luminer 3D ke Pasar Indonesia

Dengan menghadirkan smart lighting, pemilik rumah tidak hanya dapat menciptakan pencahayaan dengan berbagai pilihan warna cahaya. Akan tetapi juga membantu memudahkan kehidupan sehari-hari.

Untuk memulai menerapkan smart home pada bagian pencahayaan, pemilik hunian bisa menggunakan produk smart lighting yang saat ini banyak berada di pasaran.

Satu diantaranya adalah Philips Smart Wi-Fi LED dengan WiZ Connected dari Signify. Lampu ini dapat dikontrol dari ponsel pintar Anda melalui koneksi Wi-Fi di rumah.

Penggunanya dapat memilih mengakses lampu pintar Signify ini melalui aplikasi di Android maupun iOS. Mereka Juga dapat menggunakan asisten digital seperti Amazon Alexa, Google Assistant, Siri dan Samsung IoT ekosistem.

Baca Juga: Target Baru Signify untuk Program Keberlanjutan Lingkungan

Menurut keterangan dari Signify Indonesia, teknologi Philips Smart Wi-Fi LED juga memiliki fitur yang dapat membantu pengaturan otomatis sesuai waktu yang dibutuhkan.

"Dengan fitur seperti Beautification yang tersedia di aplikasi WiZ, Anda dapat memilih warna pencahayaan dari berbagai pilihan tema, sehingga menciptakan suasana yang berbeda pada saat sahur maupun berbuka," terang Signify Indonesia.

Istimewa dengan Luminer Cetak 3D
Di samping menggunakan smart lighting Philips, lebih lanjut Signify mengatakan pemilik rumah dapat menambah keistimewaan dekorasi ruangan dengan memasang luminer cetak 3D yang dapat dipesan sesuai dengan keinginan.

Baca Juga: Menerapkan Ekonomi Berkelanjutan Melalui Luminer Cetak 3D

"Dengan memadu-padankan elemen desain, seperti bentuk, warna dan tekstur, pemilik rumah dapat memesan luminer yang personal dan unik hanya untuk Anda," katanya.

Luminer cetak 3D dibuat dengan bahan polikarbonat 100% dapat didaur ulang. Selain itu, proses produksinya memiliki jejak karbon 47% lebih rendah dan minim limbah.

"Bila sudah tidak dipakai, luminer cetak 3D dapat dikembalikan ke kami untuk dihancurkan dan diproses ulang menjadi bahan baku untuk membuat luminer cetak 3D yang baru," pungkas Signify Indonesia.