Siap 'Go National', Central Group Batam Lakukan Rekrutmen Masif di Jakarta

Rekrutmen yang diselenggarakan Central Group Batam pada 18 Juni 2022 mendatang, ditargetkan akan menjaring lebih dari 700 profesional muda.

Princip Muljadi, CEO Central Group Batam (Foto: realestat.id) dok
Princip Muljadi, CEO Central Group Batam (Foto: realestat.id) dok

RealEstat.id (Jakarta) – Bertekad melebarkan sayap bisnis ke skala nasional, pengembang properti asal Batam, Central Group, mengadakan rekrutmen karyawan secara besar-besaran di Jakarta.

Menurut rencana, rekrutmen diselenggarakan Central Group Batam pada 18 Juni 2022 mendatang, ditargetkan akan diikuti oleh lebih dari 700 profesional muda yang ingin mencari tantangan baru serta jenjang karir mumpuni di sebuah perusahaan besar.

Sejumlah posisi yang ditawarkan perusahaan di antaranya Business Development Manager, Research & Development Manager, Property Management Manager, Digital Marketing Manager, Architect Planning Manager, hingga Sales Manager.

Baca Juga: Anomali, Central Group Sukses Naikkan Omzet 13 Kali Lipat Selama Pandemi

Selain itu, di level supervisor, posisi yang dibuka meliputi Management Education, Research & Development, Property Management, Digital Marketing, Landscape, serta Marketing Executive. Terakhir, ada juga lowongan di level staf untuk Digital Marketing dan Architect Planning. Informasi mengenai peluang berkarir di Central Group bisa diakses melalui laman ini.

Chief Executive Officer Central Group, Princip Muljadi mengatakan, rekrutmen di Jakarta merupakan agenda kedua, setelah yang pertama diadakan di Kota Batam pada 28 Mei 2022. Dari rekrutmen di Batam, Central Group mencatat ada lebih dari 750 peserta yang hadir, di mana sebanyak 180 peserta berhasil masuk ke tahap seleksi interview.

Menurut Princip, seiring dengan pertumbuhan bisnis Central Group yang sangat pesat, maka kebutuhan akan karyawan menjadi cukup tinggi. Hal yang menarik, imbuhnya, jika biasanya orang luar Jakarta datang ke Ibu Kota untuk cari pekerjaan, Central Group justru datang dari Batam dan membuka rekrutmen untuk mencari pekerja dari Jakarta.

Baca Juga: Triniti Land Percepat Pembangunan Proyek Marc’s Boulevard Batam

"Kami harap rekrutmen secara masif ini sekaligus mampu menjadi solusi bagi pengurangan angka pengangguran di Indonesia,” kata Princip Muljadi, saat ditemui awak media di Swissotel Jakarta, PIK Avenue, Senin malam (6/6/2022).

Merujuk data Badan Pusat Statistik (BPS), Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) pada Februari 2022 mencapai 5,83%, di mana terdapat 11,53 juta orang (5,53%) penduduk usia kerja yang terdampak COVID-19, terdiri dari pengangguran karena COVID-19 (0,96 juta orang), Bukan Angkatan Kerja (BAK) karena COVID-19 (0,55 juta orang), sementara tidak bekerja karena COVID-19 (0,58 juta orang), dan penduduk bekerja yang mengalami pengurangan jam kerja karena COVID-19 (9,44 juta orang).

"Kami menyadari, bahwa pandemi Covid-19 telah membawa dampak yang kurang menyenangkan untuk sebagian orang—dan hal terburuk adalah terkena PHK. Untuk itu, tujuan utama rekrutmen yang dilakukan Central Group Batam, selain ingin memperluas jejaring ke seluruh daerah di Indonesia, juga membuka kesempatan bagi seluruh masyarakat baik itu profesional maupun fresh graduate yang tertarik berkarir di Central Group,” tutur Princip.

Baca Juga: Mulai Dibangun, Rusun Mahasiswa STT Real Batam Telan Anggaran Rp16,8 Miliar

Sejak menapaki bisnis properti pada 1989 silam, Central Group sudah berhasil mengembangkan beberapa proyek ternama dengan total lahan lebih dari 200 hektar di Kota Batam. Tercatat hingga saat ini, Central Group telah membangun sekitar 3.889 rumah bagi masyarakat di Batam.

Proyek-proyek properti yang dikembangkan Central Group, di antaranya Serenity Central – Hillside, Central Batu Aji, The Icon Central, Central Laguna Hills, Central Raya Batu Aji, Central Hills, Central Raya Tiban, dan Central Raya Tanjung Uncang.

Guna mengembangkan bisnis ke tahap selanjutnya, Central Group—yang digadang sebagai pionir pengembang Batam ini—pun menjalin kerja sama dengan berbagai pihak. Sebut saja Alam Sutera untuk mengembangkan proyek Central Hills dan Tung Desem Waringin (TDW) Property untuk membangun The Icon Central dan Serenity Central.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Pembukaan Tapera Property Expo 2022 Bogor (Foto: istimewa)
Pembukaan Tapera Property Expo 2022 Bogor (Foto: istimewa)
Sinar Mas Land melalui Grand City Balikpapan menghadirkan Grand City Food Center yang berlokasi di Jalan Sinar Mas Land Boulevard pada Sabtu, 26 Novermber 2022.
Sinar Mas Land melalui Grand City Balikpapan menghadirkan Grand City Food Center yang berlokasi di Jalan Sinar Mas Land Boulevard pada Sabtu, 26 Novermber 2022.
Para pemenang acara Sharp Ecobition Workshop di SMAN 4 Medan beserta jajaran guru SMAN 4 Medan dan perwakilan dari Sharp Indonesia. (Foto: istimewa)
Para pemenang acara Sharp Ecobition Workshop di SMAN 4 Medan beserta jajaran guru SMAN 4 Medan dan perwakilan dari Sharp Indonesia. (Foto: istimewa)
Talkshow Property Mo Mo Gue di ajang IPEX 2022 (Foto: istimewa)
Talkshow Property Mo Mo Gue di ajang IPEX 2022 (Foto: istimewa)