Sharp Tawarkan Produk dan Inovasi Teranyar di Ajang ASEAN Sync Up 2024

Menghelat Sync Up 2024, Sharp memperkuat bisnis di ASEAN dengan produk baru inovatif untuk konsumen dan B2B, sejalan dengan tema gaya hidup yang lebih baik.

Sharp Corporation menyelenggarakan Sharp Sync Up 2024 ASEAN Regional Event di Bangkok, Thailand. (Foto: Dok. Sharp)
Sharp Corporation menyelenggarakan Sharp Sync Up 2024 ASEAN Regional Event di Bangkok, Thailand. (Foto: Dok. Sharp)

RealEstat.id (Bangkok) – Dengan populasi 671,7 juta jiwa, kawasan ASEAN menjadi pasar yang menjanjikan bagi Sharp Corporation. Untuk itu, Sharp Corporation menggelar pameran regional Sync Up 2024.

Berlangsung di Bangkok, Thailand, Sharp Sync Up 2024 menampilkan jajaran produk terbaru, seperti peralatan rumah tangga, Audio Video, Smartphone, dan solusi rumah pintar AIoT Cocoro Home.

Pameran regional Sharp Sync Up 2024 merupakan tanggapan positif Sharp Corporation terhadap gaya hidup konsumen yang terus berubah di wilayah ini, dengan preferensi terhadap keberlanjutan, fokus pada inovasi, kemudahan, dan kebutuhan akan gaya hidup yang lebih personal serta berorientasi pada keluarga.

"Sharp Sync Up 2024 menghadirkan solusi bagi gaya hidup masyarakat modern," kata Tomoki Tamura, BU Vice President, Global Business and General Manager, Head of Global Kitchen Appliance Business Unit, Smart Appliances & Solution BU Sharp Corporation.

Baca Juga: Rilis Purefit Mini Series, Sharp Indonesia dan IDI Kampanyekan Udara Sehat dalam Ruangan

Menurutnya, Sharp terus melakukan investasi untuk meningkatkan pertumbuhan bisnisnya di wilayah ASEAN. Posisi Sharp yang kuat di sini, menjadikannya lebih memahami perubahan kebutuhan konsumen dari waktu ke waktu.

Dia mengatakan, merek Sharp terus menonjol di wilayah ASEAN berkat komitmen dan dukungan dari mitra dan anak perusahaan. Pengakuan sebagai merek nomor satu di ASEAN dalam kategori kulkas dan microwave adalah bukti kepercayaan konsumen terhadap keunggulan inovasi Sharp.

"Kami berharap dapat terus meningkatkan kepuasan pelanggan dengan menghadirkan sejumlah produk dan solusi baru untuk gaya hidup yang lebih baik," tutur Tomoki Tamura.

Lebh lanjut dia menerangkan, mitra bisnis anak perusahaan Sharp Corporation dari seluruh ASEAN dan global berkumpul di Bangkok, Thailand untuk menghadiri acara pameran selama dua hari tersebut.

Sharp menghadirkan jajaran produknya yang terbagi dalam lima kategori yaitu Smart home (solusi penjernih udara dan peralatan rumah tangga), Konsep Energi Terbarukan, Smart Entertainment, Smart Lifestyle dan Smart Office.

Baca Juga: Helat Dealer Convention di Labuan Bajo, Sharp Indonesia Targetkan Kenaikan Penjualan 110% di 2024

Inovasi Rumah Pintar Berkelanjutan Untuk Gaya Hidup Modern

Wilayah ASEAN merupakan wilayah terpadat ketiga di dunia yang juga menawarkan peluang ekonomi yang menjanjikan. Gaya hidup perkotaan yang dinamis, terus mengalami pergeseran.

Rumah pintar menjadi sebuah cara baru untuk tinggal di rumah. Melalui integrasi sistem yang canggih, rumah pintar menghadirkan kenyamanan, keamanan, dan efisiensi yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Guna memenuhi kebutuhan tersebut, Sharp memperkenalkan Sistem Manajemen AIoT Sentral yang cerdas di acara pameran regional Sharp Sync Up 2024.

Memanfaatkan kekuatan kombinasi AI dan IoT, sistem ini menciptakan ekosistem harmonis di dalam rumah, melalui aplikasi Cocoro Home, perangkat rumah seperti kulkas, AC, mesin cuci, penjernih udara, dan bahkan Oven Uap Superheated Sharp Healsio dapat dihubungkan dan dikontrol.

Preview ini memberikan wilayah ASEAN gambaran akan misi Sharp untuk menciptakan dunia yang berorientasi pada manusia melalui perangkat dan layanan yang didukung AIoT.

Baca Juga: Sharp Purefit Raih Prestasi di Ajang Dunia: iF Design 2024

Merancang Gaya Hidup yang Lebih Sehat

Pemborosan makanan menyumbang sepertiga dari semua emisi gas rumah kaca yang disebabkan oleh manusia dan menghasilkan 6% hingga 8% gas rumah kaca setiap tahun.

Mengamati hal tersebut, Sharp memamerkan Freezer Mega Dua Pintu kelas 400 Liter dengan ruang freezer yang lebih besar, mencapai 10L hingga 20L lebih besar dari pesaingnya di kategori tersebut.

Selain itu, Sharp pun memamerkan microwave unik dalam bentuk laci. Sharp menawarkan kebebasan pada konsumennya dengan memberikan pilihan untuk menginstal perangkat ini di bawah meja dapur, atau di dinding.

Dipelopori oleh Sharp, produk ini banyak diadopsi di daerah barat dan berhasil terjual  lebih dari 1 juta unit di Amerika Serikat. Microwave dengan desain ergonomis ini kini siap untuk melakukan debutnya di wilayah ASEAN.

Kualitas udara dalam ruangan sangat penting bagi kesehatan seluruh anggota keluarga. Mengusung konsep 'Healthy Living With Pure Air', jajaran produk penjernih udara Sharp megukuhkan posisinya sebagai ahli udara bersih dan murni.

Dibenamkan 0ne-of-a-kind technology yaitu Plasmacluster, produk air purifier Sharp terbukti secara penelitian mampu melumpuhkan 99% virus, kuman dan bakteri di udara.

Baca Juga: Penetrasi Pasar Smartphone, Sharp Andalkan Tiga Produk dengan Fitur Kamera Canggih

Pada pameran ini, Sharp memperkenalkan pendingin udara 2-in-1 pertama di dunia yang dilengkapi penyaring udara yang terintegrasi, yang dinamakan Airest.

Selaras dengan gaya hidup kontemporer, Sharp pun menghadirkan jajaran produk kecantikan yang dipersonalisasi guna memenuhi kebutuhan konsumen urban yang cerdas saat ini.

Pengering rambut dengan teknologi Plasmacluster terbaru Sharp, kini dilengkapi dengan teknologi sensor untuk mengontrol suhu udara serta menghasilkan ion positif dan negatif untuk meningkatkan kelembaban dan melindungi rambut.

Highlight lain dalam kategori peralatan rumah tangga adalah Ractive Air SR-9, penyedot debu super dengan daya hisap tinggi, super senyap, dan ringan dengan berat hanya 1,7kg.

Sharp juga mengisi kesenjangan pasar dengan mesin cuci mini sebagai mesin cuci kedua dan ketiga untuk melengkapi mesin cuci utama setiap rumah konsumen.

Mesin cuci mini unik Sharp berkapasitas 3 kg ini hadir dalam dua varian, berdiri di lantai dan dipasang di dinding. Mesin cuci mini milik Sharp ini sangat ideal bagi konsumen yang tinggal di hunian yang kompak.

Baca Juga: Manjakan Pecinta Fotografi, Sharp Hadirkan AQUOS R8s Series, Cek Spesifikasi dan Harganya

Bisnis Audio Visual ASEAN Sharp Mendukung Tren

SHARP terus memanfaatkan peluang pertumbuhan dengan mengisi kesenjangan pasar dengan penawaran TV 4K mid-range berkualitas tinggi namun terjangkau.

Dua varian baru yaitu AQUOS XLED GU8500 dengan Fitur panel Mini LED generasi baru cerdas dari SHARP dan AQUOS TRU GN7000 (True Resolution Upscale) dipresentasikan di Thailand.

Head of Global TV, TV Systems BU Sharp Corporation, Hiroyuki Yoshida mengatakan, ASEAN terus menjadi pasar penting bagi bisnis Audio Visual SHARP.

Bersama anak perusahaan, Sharp berkomitmen untuk memperkuat kehadiran kami di pasar elektronik dengan melakukan investasi berkelanjutan dalam riset dan pengembangan produk Audio visual melalui inovasi bernilai tinggi dan terdepan.

"Acara Sharp Sync Up 2024 adalah contoh upaya kami untuk memperkuat bisnis di ASEAN dengan mendorong kolaborasi lintas dan harmonisasi kemitraan di antara anak perusahaan kami. Hal ini tentunya akan meningkatkan nilai merek SHARP, produk dan layanan kami bagi konsumen," ungkap Hiroyuki Yoshida.

Baca Juga: Sharp Klaim Ion Plasmacluster Mampu Tingkatkan Daya Konsentrasi Saat Mengemudi

Menguatkan Bisnis Cerdas di ASEAN 

Wilayah ASEAN merupakan kekuatan ekonomi terbesar kelima di dunia. Dorongan untuk menciptakan ekonomi digital yang kuat dan terintegrasi guna bersaing lebih efektif dalam ekonomi global dan memberikan peluang lebih besar bagi warganya telah tertuang dalam negosiasi-negosiasi seputar Kerangka Kerja Ekonomi Digital ASEAN.

Dalam misi untuk memberdayakan bisnis di ASEAN, inovasi Sharp dalam solusi B2B, seperti Smart Office, Smart Retail dan Smart Factory, juga menjadi pusat perhatian dalam acara pameran Sharp Sync Up.

Perjalanan panjang  produk printer multifungsi (MFP) selama 50 tahun, didukung jaringan bisnis dan mitra saluran yang  luas, mencakup hingga 76 negara dengan 135 basis Utama.

Tidak pernah berhenti berprestasi, produk ini terus menggebrak pasar dengan memperkenalkan MFP warna A3 low-speed baru di acara Sharp Sync Up 2024.

Saati ini B2B menjadi pilar bisnis utama yang menyumbang 25% dari total penjualan Sharp. Bisnis B2B meliputi berbagai solusi digital untuk berbagai aplikasi.

Termasuk aplikasi industri untuk solusi pabrik yang mengintegrasikan robotika,  Automatic Guided Vehicles (AGV), serta aplikasi bisnis termasuk solusi ritel, papan tulis interaktif BigPad, dan generasi terbaru PC premium AI Portégé X40L Dynabook hyperlight.

Baca Juga: Dibanderol Rp7 Juta, Sharp Rilis Penjernih Udara Premium: Purefit

Mendorong Bisnis Energi Terbarukan di ASEAN 

Rencana SHARP untuk memperkuat bisnis energi terbarukan di ASEAN menarik minat besar para tamu undangan.  Selama lebih dari 60 tahun, merek ini telah menjadi kekuatan global dalam penelitian dan pengembangan teknologi fotovoltaik, yang umumnya dikenal sebagai sel surya.

Mulai dari satelit Ume tahun 1976 hingga satelit-satelit docking pertama di dunia, Orihime dan Hikoboshi, sel surya Sharp telah dipasang di satelit-satelit Jepang sebagai sumber energi yang berfungsi di bawah kondisi keras di luar angkasa.

"Kami akan memperluas pengenalan sistem tenaga surya ke daerah-daerah di luar Thailand dan Vietnam untuk mencakup Filipina, Malaysia, Indonesia, dan lain-lain, berkontribusi pada netralitas karbon seiring dengan tren investasi ESG yang berkembang dan SDGs," kata CEO Sharp Solar Solution Asia, Hideyuki Inada.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Perwakilan Sharp menujukan sertifikat penghargaan dari Indonesia PR of the Year 2024. (Foto: Istimewa)
Perwakilan Sharp menujukan sertifikat penghargaan dari Indonesia PR of the Year 2024. (Foto: Istimewa)
Midea Shop In Shop Pertama di Lampung (Foto: Dok. Midea Electronics Indonesia)
Midea Shop In Shop Pertama di Lampung (Foto: Dok. Midea Electronics Indonesia)
Diana Solaiman, Chief Corporate Services Officer INPP (kanan) dan Ami Hatta, Chief Corporate Communication INPP saat konferensi pers, Jumat, 20 Desember 2024. (Foto: Realestat.id)
Diana Solaiman, Chief Corporate Services Officer INPP (kanan) dan Ami Hatta, Chief Corporate Communication INPP saat konferensi pers, Jumat, 20 Desember 2024. (Foto: Realestat.id)
Rahmat Ananda Margiyanto (Staff CSR Education & Literacy Sinar Mas Land), Teguh Azmi Pamungkas (Assistance Vice President Corporate Social Responbility Sinar Mas Land), Trapsilo Hari Wibowo (Assistance Manager CSR Education & Literacy Sinar Mas Land) dalam seremonial pemberian penghargaan Bronze pada ajang Indonesia Corporate Sustainability (ICS) Award 2024 pada kategori Best Practice in Education.
Rahmat Ananda Margiyanto (Staff CSR Education & Literacy Sinar Mas Land), Teguh Azmi Pamungkas (Assistance Vice President Corporate Social Responbility Sinar Mas Land), Trapsilo Hari Wibowo (Assistance Manager CSR Education & Literacy Sinar Mas Land) dalam seremonial pemberian penghargaan Bronze pada ajang Indonesia Corporate Sustainability (ICS) Award 2024 pada kategori Best Practice in Education.