Dibanderol Rp7 Juta, Sharp Rilis Penjernih Udara Premium: Purefit

Menawarkan dua warna, yaitu off-white dan charcoal, Sharp Purefit series FX-S120Y menampilkan bentuk minimalis namun tetap cantik.

Peluncuran Air Purifier Sharp Purefit, Rabu, 18 Oktober 2023. (Foto: realestat.id)
Peluncuran Air Purifier Sharp Purefit, Rabu, 18 Oktober 2023. (Foto: realestat.id)

RealEstat.id (Jakarta) – Terus mengembangkan inovasi, PT Sharp Electronics Indonesia memperkenalkan produk penjernih udara (air purifier) premium: Purefit. 

Shinji Teraoka, Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan, Sharp Purefit tidak hanya menawarkan fungsi sebagai penjernih udara yang dapat menyediakan udara sehat dengan kapasitas besar, namun juga dapat difungsikan sebagai pelengkap dekorasi hunian yang modern dan sophisticated.

"Menawarkan dua warna, yaitu off-white dan charcoal, Sharp Purefit series FX-S120Y menampilkan bentuk minimalis namun tetap cantik," tutur Shinji Teraoka di sela peluncuran Sharp Purefit, Rabu (18/10/2023).

Baca Juga: Sharp Lansir 'Purefit Plasmacluster Air Purifier' dengan Teknologi Teranyar

Melansir hasil penelitian US Environmental Protection Agency (EPA), polusi udara yang terjadi di dalam ruang lebih berbahaya dua hingga lima kali di bandingkan polusi udara yang terjadi diluar ruangan. Hal ini disebabkan karena setiap orang bisa menghabiskan 90% waktu mereka di dalam ruangan.

Dilatarbelakangi hal tersebut, imbuh Teraoka, melalui keahliannya dalam melakukan inovasi produk dan teknologi, pada tahun 2000 Sharp Corporation memperkenalkan teknologi Plasmacluster yang dibenamkan pada produk penjernih udara sebagai jawaban dari permasalahan akan kondisi kualitas udara yang buruk.

“Selama 23 tahun Sharp terus melakukan inovasi produk untuk menyesuaikan dengan selera pasar dan konsumen setianya serta tetap mempertahankan posisinya menjadi pemimpin pasar,” ungkap Shinji Teraoka.

Baca Juga: Sharp Rilis 'Small Tower Air Purifier', Pemurni Udara Bagi Anda yang Mobile

Sementara itu, Yudha Eka Putra, PSG Manager for AC dan Air Purifier PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan, saat ini banyak sekali produk-produk air purifier bermunculan.

"Sharp sebagai pionir dalam pengembangan produk air purifier terus berinovasi guna menciptakan sebuah produk air purifier yang dapat memberikan ekstra perlindungan kesehatan konsumen setianya," jelasnya.

Peluncuran Air Purifier Sharp Purefit Manajemen realestat.id dok
Jajaran Manajemen Sharp saat peluncuran Purefit, Rabu, 18 Oktober 2023. (Foto: realestat.id)

Sharp Purefit bekerja secara efektif 210% lebih cepat dalam membersihkan udara sekaligus melumpuhkan virus, bakteri dan debu yang melayang di udara dan menempel di perabot rumah tangga.

"Mengusung konsep ‘Pure Air, Pure Lifestyle’, Sharp Purefit memberikan pilihan pada konsumennya akan sebuah produk penjernih udara yang memiliki fungsi ganda," terang Yudha.

Baca Juga: Air Purifier Sharp Pertahankan Predikat 'Nomor Satu' di Indonesia

Berikut ini beberapa fitur unggulan Sharp Purefit:

1. Double – Sided Suction & Desain yang Kompak

Kemampuan Double – Sided suction yang dapat menghisap udara dari dua sisi kanan dan kiri membuat proses penjernihan udara dapat dilakukan jauh lebih cepat.

Desain persegi empat, menjadikan Sharp Purefit dapat di tempatkan dengan menempel ke dinding dan cocok diletakkan di segala ruangan (ruang tamu/ruang keluarga/ruang makan/kamar tidur) hingga selaras dengan dekorasi hunian.

Sharp Purefit series FX –S120Y cocok untuk ruangan besar dengan luas 84 m2 .

2. Micro HEPA Plus

Bermain bersama anggota keluarga di rumah lebih aman karena produk ini sangat efektif dalam menangkap partikel kecil berbahaya seperti PM 2,5, bulu hewan peliharaan, spora jamur dan bakteri.

Produk ini sangat bermanfaat bagi mereka yang memiliki alergi atau memiliki gangguan pernapasan. Fitur penyaring Micro HEPA filter dapat menyaring debu mikro hingga berukuran 0.002 mikron dengan efektivitas 99%.

Baca Juga: Sharp Rilis Mobile Ion Generator Dengan Teknologi Plasmacluster

3. Plasmacluster 25000

Teknologi Plasmacluster adalah teknologi yang terbukti efektif dalam melumpuhkan virus atau kuman yang terbang di udara atau menempel permukaan benda. Teknologi Plasmacluster telah mendapatkan sertifikasi dari 40 lembaga di 12 negara di dunia.

Produk Sharp Purefit ini dilengkapi Plasmacluster Ion HD 25.000 yang dapat menetralkan dan menghilangkan berbagai kontaminan berbahaya di udara sehingga menciptakan udara yang lebih bersih dan sehat.

4. 6 Smart Sensor

Sharp Purefit series FX-S120Y memiliki fitur unggulan 6 smart sensor yang dapat mendeteksi partikel PM 2.5, debu, suhu, kelembapan, cahaya dan VOC (Volatile Organic Compound) yang berbahaya untuk kesehatan yang bekerja secara otomotis untuk  menghilangkan kontaminan berbahaya sehingga udara di ruangan lebih sehat dihirup.

5. AIOT

Operasikan Purefit series FX –S120Y kapanpun dan dimanapun dengan smartphone anda melalui aplikasi Sharp Air Apps dan Google Home. Melalui fitur tersebut, konsumen dapat mengetahui kualitas udara dalam ruangan serta mendapatkan notifikasi penggantian filter. Aplikasi ini pun dapat dihubungkan dengan produk AC dan Air purifier lainnya hingga 30 unit, membuat pengaturan unit dengan jumlah yang banyak menjadi lebih mudah.

Baca Juga: Sharp Luncurkan Car Air Purifier Terbaru IG-NX2Y di GIIAS 2021

Pada kesempatan yang sama, Andry Adi UtomoSales & Marketing Senior General Manager, PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan, Purefit tersedia pada akhir Oktober 2023 di toko Hartono, Informa, Electronic City dan Best Electrics. 

"Sharp Purefit menyasar kelas A dan B dan dilepas ke pasaran Indonesia dengan harga sekitar Rp7 juta per unit," ungkap Andry.

Seratus pembeli pertama akan mendapatkan panel vinyl dengan motif kayu yang dapat mempercantik interior ruangan selain itu tersedia cashback senilai Rp200.000.

"Kemarau panjang yang terjadi belakangan serta fenomena kebakaran hutan, membuat penjualan air purifier meningkat. Untuk itu, kami menargetkan penjualan air purifier Sharp sebanyak 5.000 unit per bulan. Kota-kota dengan permintaan terbesar, antara lain Palembang, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, dan Jakarta," pungkas Andry.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Smart TV Digitec (Foto: Istimewa)
Smart TV Digitec (Foto: Istimewa)
Platform Jual Beli Apartemen Travelio (Foto: Istimewa)
Platform Jual Beli Apartemen Travelio (Foto: Istimewa)