Sharp Rilis 'Small Tower Air Purifier', Pemurni Udara Bagi Anda yang Mobile

Sharp Small Tower Air Purifier menjadi pilihan bagi keluarga yang menginginkan kualitas udara yang lebih sehat di rumah maupun saat bepergian.

Small Tower Air Purifier, varian baru pemurni udara dari Sharp.
Small Tower Air Purifier, varian baru pemurni udara dari Sharp.

RealEstat.id (Jakarta) – Sebuah penelitian yang dilakukan Environmental Protection Agency (EPA) memperlihatkan, level polutan di dalam ruangan bisa 2-5 kali lebih tinggi dibanding di luar ruangan—bahkan bisa mencapai 100 kali lebih tinggi. Untuk menjawab hal tersebut, Sharp Electronics Indonesia (SEID) menghadirkan teknologi Plasmacluster yang dibenamkan di berbagai peranti, salah satunya pemurni udara atau air purifier.

Plasmacluster mampu menghasilkan ion positif dan negatif seperti yang terdapat di alam dan mendisinfeksi udara di dalam ruangan. Pada perkembangannya, teknologi Plasmacluster ini terbukti mampu menonaktifkan virus dan bakteri, serta membasmi jamur yang tersebar di udara dan menempel pada permukaan.

Menjawab kebutuhan konsumen yang mobile, Sharp Indonesia menghadirkan Small Tower Air Purifier FU-NC01-W yang didesain minimalis berbentuk silinder berwarna putih. Small Tower Air Purifier FU-NC01-W dari Sharp ini tidak hanya canggih, namun juga mudah dibawa bepergian. Memiliki ukuran 190 x 190 x 330 mm dengan berat 2 kg,  Small Tower Air Purifier FU-NC01-W mengonsumsi listrik hanya 20 watt.

Baca Juga: Air Purifier Sharp Pertahankan Predikat 'Nomor Satu' di Indonesia

“Karena bentuknya yang kompak, air purifier varian baru ini sangat mudah di bawa, bisa diletakkan diatas meja dan juga pengguna tidak perlu khawatir jika harus menginap di hotel atau saat berpergian keluar kota karena kualitas udara dalam ruangan tidak baik,” ungkap Yudha Eka Putra, Product Manager Air Purifier & AC PT Sharp Electronics Indonesia.

Kendati berbentuk kompak, namun Small Tower Air Purifier FU-NC01-W tidak kalah dalam segi fitur, seperti: Teknologi Plasmacluster high density 7000 ion.

"Teknologi plasmacluster merupakan teknologi yang mampu menjernihkan udara dan telah diakui oleh lembaga riset terkemuka dunia. Teknologi ini dapat menghasilkan dan menyebarkan ion hingga 7000 ion/cm pada jarak tertentu untuk pemurnian udara lebih cepat," terangnya.

Baca Juga: Sharp Luncurkan Car Air Purifier Terbaru IG-NX2Y di GIIAS 2021

Fitur kedua adalah 360 air flow. Air purifier teranyar dari Sharp ini didesain dengan pengisapan dan dapat menghembuskan udara 360° menjangkau seluruh bagian ruangan sehingga pemurnian udara lebih merata.

Ketiga, cakupan area hingga 10 meter persegi. Dengan ukuran air purifier yang kompak dan ringan sehingga sangat cocok diletakkan di manapun, Small Tower Air Purifier memiliki jangkauan yang terbiang luas.

"Keempat, fitur night lamp yang dapat mempercantik ruangan dan memberikan kenyamanan saat tidur di malam hari. Terakhir, perawatannya pun mudah, karena filter dapat dibersihkan secara berkala dengan menggunakan vacuum cleaner," terang Yudha.

Baca Juga: Rilis Produk Air Purifier dan Air Conditioner, Sharp Benamkan Sistem AIoT

Sharp Small Tower Air purifier memiliki manfaat untuk menjernihkan udara dan menghilangkan partikel allergen atau partikel penyebab alergi selain itu dapat mencegah penyakit paru-paru, menangkap asap rokok, menghilangkan gas radon sebagai pemicu kanker dan mengurangi pemicu asma.

Lebih lanjut, Yudha mengatakan, Sharp Indonesia menghadirkan Small Tower Air purifier karena melihat kebutuhan akan udara bersih di dalam ruangan yang masih sangat tinggi, akibat tingkat polusi udara yang meningkat dan pandemi covid 19 yang belum berakhir.

"Small Tower Air Purifier FU-NC01-W sudah tersedia di Sharp official store Tokopedia dengan harga Rp1.399.000. Kami berharap, air purifier dapat menjadi pilihan cerdas bagi keluarga di Indonesia," pungkasnya.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Choong Ee Ren, CEO Niro Granite Indonesia dan Widiyana Sudirman 
CEO Iwan Tirta Private Collection saat memperkenalkan Nuswapada Collection, Kamis, 1 Desember 2022. (Foto: realestat.id)
Choong Ee Ren, CEO Niro Granite Indonesia dan Widiyana Sudirman CEO Iwan Tirta Private Collection saat memperkenalkan Nuswapada Collection, Kamis, 1 Desember 2022. (Foto: realestat.id)
Tiggo 8 Pro (Foto: chery.co.id)
Tiggo 8 Pro (Foto: chery.co.id)
Toyota All New Kijang Innova Zenix Q HV TSS (Foto: istimewa)
Toyota All New Kijang Innova Zenix Q HV TSS (Foto: istimewa)