Air Purifier Sharp Pertahankan Predikat 'Nomor Satu' di Indonesia

Penghargaan ini diraih setelah produk air purifier Sharp Indonesia berhasil memuncaki Top Brand Index dengan skor 14,2%.

Jajaran produk air purifier Sharp.
Jajaran produk air purifier Sharp.

RealEstat.id (Jakarta) – Merebaknya pandemi Covid-19 sejak awal 2020, meningkatkan permintaan produk air purifier hingga lebih dari 300%. Kendati terjadi peningkatan jumlah produk dan merek air purifier yang beredar di pasaran, namun air purifier Sharp berhasil menjadi top of mind konsumen dengan meraih Top Brand 2022, Rabu (6/7/2022) lalu.

Penghargaan ini diraih setelah Sharp Indonesia berhasil memuncaki Top Brand Index dengan skor 14,2%. Penilaian ini berdasarkan hasil survei terhadap total lebih dari 20.000 responden se-Indonesia dengan metode wawancara.

Seluruh jawaban responden diukur melalui tiga kriteria utama, yaitu Top of Mind (kesadaran akan merek), Last Usage (penggunaan terakhir), dan Future Intention (niat untuk membeli kembali). Adapun riset ini dilakukan oleh Frontier Research yang berkolaborasi dengan Majalah Marketing. 

Baca Juga:  Rilis Produk Air Purifier dan Air Conditioner, Sharp Benamkan Sistem AIoT  

“Syukur Alhamdulillah publik masih mempercayai produk Air Purifier Sharp sebagai pilihan nomor satu di Indonesia. Hal ini menjadi pembakar semangat kami untuk terus melakukan inovasi baru, tidak hanya dari segi fitur produk, namun juga inovatif dalam memperkenalkannya ke masyarakat luas,” tutur Pandu Setio, Senior PR & Brand Communication PT Sharp Electronics Indonesia.

Strategi Sharp Indonesia terus berupaya untuk menemukan cara baru dalam memperkenalkan produk cukup esensial. Pasalnya, hal inilah yang menjadi kunci Sharp Indonesia mampu mempertahankan eksistensinya selama lebih dari 52 tahun.

"Adaptif dalam menyampaikan pesan dan mampu untuk mengerti perspektif audiens merupakan menjadi pertimbangan Sharp dalam memilih kanal komunikasi baru," ungkap Pandu Setio usai berhasil meraih predikat Senior PR Practitioner Indonesia PR of The Year 2022 kategori Journalist Choice, pada Kamis (14/7/2022) untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Baca Juga: Sharp Luncurkan Car Air Purifier Terbaru IG-NX2Y di GIIAS 2021

Indonesia PR of The Year 2022 merupakan ajang penghargaan besutan majalah Mix Marketing & Communication, untuk mengapresiasi kinerja para pelaku dan penggiat Public Relations di Indonesia. Pada tahun ini Sharp Indonesia menorehkan dua prestasi dengan berhasil meraih penghargaan di kategori Senior PR Practitioner oleh Pandu Setio dan Junior PR Practitioner oleh Bayu Wardhana.

Tim PR Sharp Indonesia Berpose Bersama Piagam PR of The Year realestat.id dok
Tim PR Sharp Indonesia Berpose Bersama Piagam PR of The Year. (Foto: istimewa)

Dalam menentukan pemenang Pada kategori Senior PR Practitioner. tim peneliti melakukan penelitian dengan menggunakan metode kualifikasi karakteristik serta performa praktisi dalam memberikan sentimen positif yang kemudian ditentukan melalui sistem voting oleh 50 jurnalis dari media cetak, radio, online, dan televisi di desk bisnis & ekonomi.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan – rekan jurnalis yang telah mendukung saya dan Sharp Indonesia selama ini, raihan ini merupakan buah sinergi kita bersama,” ungkap Pandu.

Baca Juga: Sharp Rilis Mobile Ion Generator Dengan Teknologi Plasmacluster

Kategori ‘Junior Public Relations Practitioner’ yang diraih oleh Bayu Wardhana selaku Digital PR & CSR Supervisor PT Sharp Electronics Indonesia didapatkan melalui penjurian panelis oleh Haviez Gautama selaku Ketua Bidang Komunikasi Publik dan Kehumasan Perhumas Indonesia, M. Syakur Usman selaku Sr. Editor Merdeka.com, dan Dyah Hasto Palupi selaku Sr. Editor SWA Media Group.

“Terima kasih atas apresiasinya Mix Marketing Communication, SWA Magazine, Perhumas, rekan-rekan jurnalis dan seluruh rekan—rekan yang terlibat pada proses penjurian PR of The Year 2022. Menjadi kebanggaan dan juga capaian yang luar biasa, sekaligus membuktikan bahwa bekerja dengan passion dari hati dapat memberikan hasil yang maksimal,” ujar Bayu Wardhana, Digital PR & CSR Supervisor PT Sharp Electronics Indonesia.

Lebih lanjut, Bayu juga menjelaskan bahwa di Sharp Indonesia seluruh karyawan diedukasi untuk bekerja dengan semangat dan sepenuh hati sejak hari pertama. Hal ini mendorong semangat para pegawai, tidak hanya untuk menyelesaikan pekerjaan semata, namun bisa menciptakan mahakarya.

Baca Juga: Sharp Bantu Fasilitas Kesehatan dan Kebersihan Pengungsi Semeru

Paham ini juga dijalankan dengan baik oleh tim booth Sharp Indonesia, yang baru saja membawa pulang penghargaan ‘Stand Terbaik pada Kategori Swasta Indoor’ di gelaran Jakarta Fair 2022, atau yang dikenal dengan Pekan Raya Jakarta pada 14 Juli 2022.

Gelaran tahunan yang menghadirkan ratusan merek ternama ini turut menjadi kebanggaan Sharp Indonesia, sebab desain booth yang berlokasi di Jakarta International Expo Hall D no. 78 ini dinilai efektif dan juga efisien. Selain itu, booth ini juga menggunakan materi-materi yang ramah lingkungan, sehingga mengedukasi konsumen untuk dapat merawat lingkungan meskipun saat berbelanja. “Meskipun perusahaan kami bergerak di bidang manufaktur elektronik, Sharp Indonesia tidak pernah berhenti untuk terus berinovasi mengkampanyekan hidup sehat dan pelestarian lingkungan,” tutup Pandu.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Triniti Land (Foto: istimewa)
Triniti Land (Foto: istimewa)
Iwan Sunito, Crown Group Chairman & Group CEO (Foto: istimewa)
Iwan Sunito, Crown Group Chairman & Group CEO (Foto: istimewa)
Kawasan bisnis Metland Tambun (Foto: istimewa)
Kawasan bisnis Metland Tambun (Foto: istimewa)
Central Group melakukan kolaborasi dengan perbankan, agen properti. Travelio, dan Qlue (Foto: istimewa)
Central Group melakukan kolaborasi dengan perbankan, agen properti. Travelio, dan Qlue (Foto: istimewa)