Sharp Indonesia Rilis Smartphone Gaming AQUOS Sense4 Plus

Sharp AQUOS Sense4 Plus merupakan smartphone gaming kelas menengah, namun memiliki kualitas maksimal pada kamera, baik di sisi hardware maupun software.

Peluncuran Sharp AQUOS Sense4 Plus (Foto: RealEstat.id)
Peluncuran Sharp AQUOS Sense4 Plus (Foto: RealEstat.id)

RealEstat.id (Jakarta) – Melihat potensi pasar smartphone di Tanah Air yang masih terbuka lebar, terutama jenis smartphone gaming, PT Sharp Sharp Electronics Indonesia meluncurkan produk terbarunya: Sharp AQUOS Sense4 Plus, Kamis (21/1/2021).

Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka menjelaskan, sepanjang tahun 2020 lalu pasar smartphone di Indonesia masih terlihat menggairahkan. Terhitung sampai dengan bulan November 2020 kemarin penjualan smartphone mampu menyerap  angka penjualan hingga 40 juta unit, atau rata-rata sekitar 3,6 juta unit perbulannya.

Kendati turun sebanyak empat juta unit dibanding tahun sebelumnya akibat dampak pandemi, namun pasar smartphone di Indonesia masih sangat potensial, terlebih di tahun 2021 yang diprediksi akan lebih baik dibanding 2020.

Baca Juga: Sasar Para Gamer, Sharp Rilis Smartphone Paling Ringan di Dunia

Didominasi oleh produk kelas menengah ke bawah yaitu sebesar 90%, besaran pasar smartphone di Indonesia berasal dari produk di rentang harga Rp5 juta ke bawah. Pada tahun 2020 tercatat produk smartphone di kisaran Rp4 juta - Rp5 jutaan mengalami pertumbuhan cukup signifikan, walaupun hanya memiliki porsi sebesar 7% dari total pasar smartphone Indonesia namun mampu tumbuh sebesar 28% dibanding tahun sebelumnya.

“Di masa pandemi seperti saat ini, permintaan smartphone di Indonesia masih sangat besar, melalui visi bisnis yang berorientasi pada kebutuhan pelanggan, Sharp berupaya untuk memenuhi kebutuhan tersebut sebagai salah satu strategi nya dalam melakukan  ekpansi bisnisnya. Mengusung kualitas Jepang yang terkenal akan daya tahannya, kami yakin Sharp AQUOS Sense4 Plus mampu memenuhi kebutuhan konsumen akan sebuah produk smartphone yang tidak hanya pintar namun tangguh,” kata Shinji Teraoka, lebih lanjut.

Baca Juga: Sharp Aquos Zero 2 Sabet Penghargaan Smartphone Terbaik 2020

Hadir di segmen midrange, tampilan Sharp AQUOS Sense4 Plus terlihat sangat premium, dibalut warna deep fog black yang dipadukan dengan ukuran layar besar 6,7” menjadikan ponsel pintar besutan Sharp ini lebih unggul dibanding produk lain dikelasnya.  Dilapisi kaca pelindung Corning Gorilla Glass 6, dapat melindungi layar dari benturan dan goresan. Menggunakan IPS LCD Panel yang mampu menghasilkan 16 juta warna, Layar AQUOS Sense4 Plus pun dibekali resolusi 1080 X 2400 pixel, dengan kualitas Full HD+ hingga benar-benar dapat memanjakan mata dan memberikan kenyamanan saat menggunakannya.

Bagi penggemar smartphone dengan kualitas kamera prima, Sharp AQUOS Sense4 Plus bisa diandalkan, dibenamkan enam buah kamera yaitu quad camera (empat kamera) pada bagian belakang yang terdiri dari kamera utama beresolusi 48 MP dengan F1.8, kamera wide 5 MP dengan F2.2 (115°), kamera makro 1.9 MP dengan F2.4, dan kamera depth 1.9 MP dapat mengabadikan momen-momen penting. Sementara untuk bagian depan disematkan dual kamera atau punch hole, dengan resolusi 8 MP dengan F2.0 yang dibantu kamera depth 1.9 MP akan menambah keceriaan saat mengambil foto selfie.

Baca Juga: Sharp Indonesia Rilis Toko Elektronik: Sharp e-Store

“Sharp AQUOS Sense4 Plus ini merupakan smartphone gaming kelas menengah, namun kami tetap memberikan kualitas yang maksimal pada bagian kamera baik dari hardware maupun softwarenya. Seperti kamera depth yang terdapat di bagian depan dan belakang smartphone, dapat meningkatkan kualitas foto bokeh, jadi smartphone ini pun dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang suka foto,” jelas Ardy, Head Marketing AUVI Product Strategy Division, PT Sharp Electronics Indonesia. 

Dari sisi software pun Sharp tidak main-main guna mendukung kemampuan kameranya. Sharp AQUOS Sense4 Plus menghadirkan kualitas rekaman video 4K dan 1080 pixel dengan kecepatan 30 frame per detik, smartphone ini mampu memberikan hasil video dengan gambar yang tajam dan gerakan yang halus. Ditambah dengan fitur AI Live Shutter yang dapat secara otomatis mengambil gambar terbaik dari rangkaian foto yang kita ambil serta fitur AI Live Story yang secara otomatis membuat file cuplikan video yang memilih adegan-adegan terbaik dari video aslinya.

smartphone sharp aquos sense4 plus
Smartphone Sharp AQUOS Sense4 Plus

Diperuntukan bagi para gamer, Sharp Aquos Sense4 Plus dibekali beragam software guna untuk mendukung performa gaming, seperti dapur pacu yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 720G Elite Gaming, RAM 8 GB dan memori internal 128 GB menjadikan bermain games menjadi lancar tanpa nge lag. Dibenamkan Gaming UI akan memberikan kenyamanan tanpa batas  saat bermain games. Sebut saja fitur Block Notification yang memungkinkan pengguna menghilangkan notifikasi aplikasi lain serta peneriamaan panggilan serta pesan yang mengganggu.

“Para gamers dapat asyik bermain tanpa merasa terganggu,” tambah Ardy.  

Memiliki refresh rate yang cukup tinggi 90 Hz dan Touch Sampling Rate 120 H mampu menghadirkan pergerakan mulus dan layar yang responsive. Pengalaman bermain kian sempurna dengan dukungan kualitas audio dari Qualcomm aptX HD yang dapat memberikan suara yang imersif dan jernih berkualitas premium.  

Baca Juga: Sharp Rilis Healsio Superheated Steam Oven

Memaksimalkan kemampuan dari segudang fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, Sharp AQUOS Sense4 Plus menawarkan hal berbeda dari produk-produk smartphone kelas menengah pada umumnya, memiliki sertifikasi tahan air dan tahan debu IPX 5/8 & IP6X menjadi fitur penting yang ditawarkan smartphone kualitas Jepang ini.

Dalam sesi talkshow yang diadakan secara virtual pada acara peluncuran produk Sharp AQUOS Sense4 Plus, David Brendi seorang Youtuber menyatakan jika produk smartphone besutan terbaru dari Sharp ini sangat kompetitif, “Untuk spesifikasi smartphone gaming di kelas menengah menurut saya Sharp AQUOS Sense4 Plus sudah menang banyak, selain memberikan spesifikasi yang mumpuni softwarenya pun mendukung,” katanya.

Pernyataan David di dukung oleh FF Audrey seorang influencer gaming yang menyatakan kekagumannya pada Sharp AQUOS Sense4 Plus.

“Pergerakan saat bermain sangat halus dan sentuhannya responsif, sehingga dapat meningkatkan performa gaming saya, dan fitur tahan airnya, itu penting banget buat para gamers yang sering meditasi di kamar mandi, jadi pasti aman sih,” terang Audrey.

Baca Juga: Teknologi Plasmacluster Sharp Lumpuhkan Virus Corona Hingga 91,3%

Sharp AQUOS Sense4 Plus akan dilepas ke pasaran dengan dibanderol harga Rp4.499.000. Penjualan akan dimulai pada tanggal 21 January 2021 melalui program Pre-Sale yang akan digelar hingga 27 Januari 2021 mendatang, selanjutnya Sharp AQUOS Sense4 Plus akan mudah ditemukan di toko – toko elektronik dan handphone rekanan Sharp di seluruh Indonesia.

Bagi konsumen yang ingin memiliki produk ini, Sharp menggelar program Pre-Sale berupa  penawaran menarik  yaitu Trade-in smartphone, dimana konsumen dapat menukarkan smartphone yang sudah digunakan dan akan dihargai Rp2,1 juta, sehingga konsumen hanya perlu membayar sejumlah Rp2,4 juta. Penukaran dapat dilakukan di gerai Carefour terpilih. 

Selain itu Sharp pun menawarkan promosi kepada 100 pembeli pertama yang melakukan transaksi pembelian melalui Sharp e-Store akan mendapatkan hadiah  tanpa diundi senilai Rp1 juta berupa produk yang dapat dipilih langsung oleh konsumen seperti car purifier, shoulder speaker dan active speaker.

“Sharp AQUOS Sense4 Plus bergaransi sebagai tambahan promosi, Sharp akan memberikan garansi selama 3 tahun untuk pembelian selama periode pre-sale ini,” tutur Ardy.

Baca Juga: Sharp Rilis Masker Kesehatan MA-950I yang Nyaman Dipakai

Sementara itu, Andry Adi Utomo, National Sales General Manager PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan, Sharp Indonesia mulai memasuki bisnis di luar home appliances, yang terbaru produk notebook, smartphone, dan masker kesehatan.

Dia mengatakan, Sharp semakin serius untuk memasuki pasar smartphone Indonesia. Selain gencar meluncurkan produk-produk terbaru yang kompetitif, guna memperkuat saluran distribusi, Sharp pun kini tengah membangun Smartphone Club.

Langkah ini dilakukan sebagai upaya perusahaan memperluas cakupan area penjualan, sehingga dapat memudahkan konsumen untuk memperoleh produk smartphone terbaru milik Sharp Indonesia. Tidak hanya berhenti pada program pre-sale, ke depannya Sharp akan terus memberikan penawaran menarik yang menguntungan bagi  konsumen setianya untuk setiap transaksi pembelian.

"Saat ini, produk smartphone Sharp baru mampu terjual seribu unit per bulan. Masih sangat kecil dibandingkan pasar smartphone di Indonesia. Dengan Smartphone Club dan produk-produk baru yang diluncurkan, kami berharap penjualan bisa ditingkatkan menjadi lima sampai sepuluh kali lipat per bulannya," tutup Andry Adi Utomo.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Neo QLED TV menjadi salah satu seri televisi yang diperkenalkan oleh Samsung Electroncis untuk tahun 2021. (Foto: dok. Samsung Electronics Indonesia)
Neo QLED TV menjadi salah satu seri televisi yang diperkenalkan oleh Samsung Electroncis untuk tahun 2021. (Foto: dok. Samsung Electronics Indonesia)
Sharp Active Speaker CBOX-MAX09PA menawarkan kualitas suara high definition.
Sharp Active Speaker CBOX-MAX09PA menawarkan kualitas suara high definition.
Fitur BagiBagi di BCA Mobile
Fitur BagiBagi di BCA Mobile