Rebranding Logo Baru, Kota Wisata Cibubur Bertransformasi Menjadi Sebuah Township

Mengusung tagline ‘embracing nature, better future’, logo ini mewakili identitas baru Kota Wisata Cibubur yang terus berkembang dan bertumbuh secara investasi.

Rebranding Logo Baru Kota Wisata Cibubur (Foto: realestat.id)
Rebranding Logo Baru Kota Wisata Cibubur (Foto: realestat.id)

RealEstat.id (Cibubur) – Memasuki usia ke-25 tahun, Kota Wisata Cibubur melakukan rebranding dengan memperkenalkan logo baru. Dengan logo baru yang lebih 'kekinian' tersebut, Kota Wisata Cibubur mempertegas posisi, tak lagi sebagai kawasan hunian, tetapi juga sebagai sebuah kota mandiri (township).

Sebagaimana kita ketahui, Kota Wisata Cibubur mendapat berkah dari dibangunnya infrastruktur di Koridor Timur Jakarta. Sebut saja gerbang tol Cimanggis - Cibitung (Cimaci)—bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) II—yang berada di dalam township tersebut. Kawasan ini juga akan dilengkapi light rail transit (LRT) Cibubur - Dukuh Atas yang rencananya akan beroperasi akhir 2022. 

Baca Juga: Nilai Properti di Kota Wisata Cibubur Terus Meningkat, Apa Sebabnya?

Untuk itu, Sinar Mas Land sebagai pengembang juga terus menambah fasilitas di Kota Wisata Cibubur, yang meliputi area komersial, sekolah bertaraf nasional dan nasional plus, rumah ibadah, Fresh Market, hingga Rumah Sakit Eka Hospital.

Direktur Sinar Mas Land Herry Hendarta menjelaskan, dengan ragam fasilitas tersebut, Kota Wisata bertransformasi dari kawasan perumahan menjadi pengembangan urban yang modern. Menururtnya, Sinar Mas Land merasa sudah waktunya untuk menampilkan wajah baru Kota Wisata dengan melakukan penyegaran desain pada logo baru (rebranding).

Mengusung tagline ‘Embracing Nature, Better Future’, logo tersebut menggambarkan identitas baru dari kawasan Kota Wisata Cibubur, seiring dengan perkembangan dan pertumbuhan nilai investasinya.

Baca Juga: Pembangunan Dimulai, Living World Kota Wisata Cibubur Dibuka 2023

Perubahan logo ini dimaksudkan untuk memposisikan Kota Wisata Cibubur sebagai township yang selalu berkembang menjadi kawasan hunian modern, dinamis, serta harmonis menyatu dengan alam,” kata Herry Hendarta, Kamis (30/6/2022).

Dengan tampilan dan tata kota yang baru, imbuhnya, Kota Wisata fokus untuk mengakomodasi kebutuhan ruang publik dan area komersial seiring dengan bertambahnya populasi masyarakat di wilayah tersebut. 

Logo baru Kota Wisata Cibubur.

Kota Wisata Cibubur pun kini sedang menyiapkan kawasan niaga atau central business district (CBD). Kawasan tersebut telah mulai dikembangkan dengan kehadiran Mall Living World Kota Wisata yang dijadwalkan akan beroperasi di akhir tahun 2023. Mal ini akan menjawab kebutuhan masyarakat terhadap business hub dengan kehadiran meeting point berupa fasilitas F&B, serta beragam sarana rekreasi bagi keluarga.

Baca Juga: Premier Estate 3 Luncurkan Tipe Gavril, Rumah Premium Bergaya Modern Tropis

Kota Wisata Cibubur mulai dikembangkan pada 1997. Hingga saat ini Kota Wisata telah membangun 45 claster perumahan dengan desain yang terinspirasi dari eksotika kota-kota besar di dunia di atas lahan seluas 700 hektar.

Kota Wisata Cibubur kini tengah menggarap pengembangan lanjutan (extension) seluas 180 hektar yang akan mulai dipasarkan pada 2023, di mana pada lahan tersebut terdapat peruntukkan bagi universitas, tempat wisata, dan area komersial lainnya guna menambah kelengkapan township ini.

Meski banyak bangunan berdiri, kehadiran taman hijau dan area bermain dalam lingkungan yang asri di Kota Wisata Cibubur tidak dilupakan. Suasana tersebut akan membuat para penghuninya merasa nyaman setelah menjalankan rutinitas sehari-hari.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Indonesia Properti Expo (IPEX) berlangsung 13 - 21 Agustus 2022 (Foto: realestat.id)
Indonesia Properti Expo (IPEX) berlangsung 13 - 21 Agustus 2022 (Foto: realestat.id)
Foto: Dok. Sinar Mas Land
Foto: Dok. Sinar Mas Land
Pembukaan Indonesia Properti Expo (IPEX), 13 Agustus 2022 (Foto: realestat.id)
Pembukaan Indonesia Properti Expo (IPEX), 13 Agustus 2022 (Foto: realestat.id)
Kota Kasablanka (Foto: Dok. Pakuwon)
Kota Kasablanka (Foto: Dok. Pakuwon)