Rampung Akhir 2024, Paramount Land Gelar Groundbreaking Hampton Square, Gading Serpong

Hampton Square @ Manhattan District memiliki captive market potensial, dikelilingi lebih dari 40 cluster di Gading Serpong dengan populasi lebih dari 120.000 jiwa.

Paramount Land secara resmi melakukan groundbreaking proyek Hampton Square yang berada di kawasan Manhattan District, Gading Serpong, Jumat, 8 Desember 2023 (Foto: realestat.id)
Paramount Land secara resmi melakukan groundbreaking proyek Hampton Square yang berada di kawasan Manhattan District, Gading Serpong, Jumat, 8 Desember 2023 (Foto: realestat.id)

RealEstat.id (Tangerang) – Menyusul kesuksesan sederet produk komersial di Kota Gading Serpong, Paramount Land menghadirkan Hampton Square @ Manhattan District sebagai salah satu crowd puller di kawasan tersebut.

Prosesi peletakan batu pertama (groundbreaking ceremony) yang menandai dimulainya pembangunan Hampton Square @ Manhattan District dilakukan oleh M. Nawawi, Presiden Direktur Paramount Land; Norman Daulay, Direktur Paramount Land; Veri Y. Setiady, Founder dan CEO Blveprint Destinations; dan jajaran manajemen Paramount Land, Jumat (8/12/2023).

Turut hadir pula perwakilan konsultan, calon tenant,dan property agent. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan signing ceremony dengan tenant yang akan meramaikan Hampton Square di antaranya, Papaya Fresh Gallery.

Baca Juga: Gading Serpong Hadirkan 'Open Concept Lifestyle Mall' Hampton Square dan Hampton Avenue Studio Loft di Manhattan District

M. Nawawi, Presiden Direktur Paramount Land menjelaskan, bisnis properti ritel modern terus memberikan sinyal positif sepanjang Januari-September 2023. Hal ini terjadi seiring dengan pulihnya sektor ekonomi dan membaiknya lalu lintas (traffic) pengunjung.

Berdasarkan data riset Colliers Indonesia, pada kuartal ketiga 2023 okupansi mal membaik, rata-rata tingkat hunian mal di Jakarta sebesar 72,8% dan Bodetabek 70,4%.  

"Meningkatnya pertumbuhan komersial dan kehidupan perkotaan yang dinamis membuat kebutuhan akan ruang terbuka menjadi sebuah gaya hidup masa kini," kata M. Nawawi.

Menurutnya, destinasi open space semakin diminati dan menjadi salah satu tempat favorit untuk melakukan berbagai aktivitas berkumpul bersama keluarga maupun teman.

Baca Juga: Bergaya Modern Art Deco, Paramount Land Hadirkan iL Lago Grande di Gading Serpong

Perkembangan destinasi yang terus meningkat ini memotivasi Paramount Land dan Blveprint Destinations, retail consultant berpengalaman, bekerja sama menghadirkan Hampton Square Open Concept Lifestyle Mall @ Manhattan District, Gading Serpong.

“Hampton Square yang berada di dalam kawasan Manhattan District memiliki captive market yang sangat potensial, dikelilingi lebih dari 40 cluster di Gading Serpong, populasi mencapai lebih dari 120.000 jiwa (belum termasuk komuter), hunian padat penghuni dan didominasi oleh kaum muda/milenial," tutur Awi, sapaan akrab M. Nawawi.

Hampton Square Manhattan District Gading Serpong Paramount Land realestat.id dok
Hampton Square di Manhattan District, Gading Serpong. (Foto: dok. Paramount Land)

Kini kota Gading Serpong telah berkembang menjadi sebuah destinasi populer di Tangerang Raya dan Jabodetabek, dilengkapi fasilitas kota yang lengkap, jalan boulevard yang semakin padat khususnya pada jam tertentu sebagai indikasi tingkat okupansi bisnis yang sangat tinggi.

"Kehadiran Central Business District (CBD) yang tersebar di Kota Gading Serpong menjadikan kota ini terkenal sebagai pusat kuliner, bisnis, perkantoran, dan hiburan yang saling terintegrasi, di mana hal ini tidak hanya mendongkrak roda perekonomian masyarakat yang tinggal di Gading Serpong dan sekitarnya, tapi juga Tangerang Raya,” tandasnya.

Baca Juga: Paramount Land Rilis Hudson Studio Loft, Area Komersial Eksklusif di Manhattan District, Gading Serpong

Pada kesempatan yang sama, Norman Daulay, Direktur Paramount Land, menjelaskan, bisnis properti untuk produk komersial terus menunjukkan peningkatan kinerja bisnis, termasuk permintaan akan ruang ritel, di mana ini mendorong Paramount land untuk segera memulai pembangunan Hampton Square.

Area komersial ini berada di Manhattan District, The Largest Business Epicentrum @ Gading Serpong, yaitu kawasan bisnis dan komersial berskala regional seluas 22 hektar yang diperkenalkan Paramount Land pada akhir 2021 sebagai area komersial dengan konsep multi-experiences yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat masa kini.

Hampton Square dibangun di atas lahan seluas 2 hektar dengan total luas bangunan 15.463 m2 terdiri dari ruang terbuka hijau seluas 4.081 m2 serta area parkir seluas 6.511 m2 yang akan menjadi lifestyle mall berkonsep mixed-use commercial development pertama dan satu-satunya di Indonesia sebagai pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup milenial dan pengembangan usaha.

Hampton Square memiliki konsep mal terbuka dengan tujuh tema bisnis yaitu lifestyle, hobbies, culinary, sport, family playground, entertainment dan fashion, yang dilengkapi dengan street café area berkonsep open space lifestyle mall, sesuai tren yang sedang berkembang saat ini.

Baca Juga: Gandeng MAP, Paramount Land Hadirkan Daily Supermarket di Gading Serpong

"Kami yakin kehadiran Hampton Square @ Manhattan District akan menjadi destinasi dan trendsetter baru bagi masyarakat Tangerang Raya dan sekitarnya karena lokasinya yang aksesibel,” papar Norman Daulay.

Pada kesempatan yang sama, Veri Y. Setiady, Founder dan CEO BLVEPRINT Destinations, menuturkan, saat ini lifestyle mall dan alfresco retail space menjadi beberapa tren baru pada modern retail yang mendapat respons positif konsumen.

Lifestyle mall saat ini tidak hanya memenuhi kebutuhan pengunjung untuk berbelanja, tetapi juga menyediakan pengalaman baru dan menarik secara konsisten bagi pengunjung.

Hampton Square @ Manhattan District hadir sebagai open space lifestyle mall yang diperuntukkan sebagai tenant puller dan entertainment area, di mana nantinya akan hadir Black Owl sebagai destinasi dining & entertainment terpopuler di Jakarta (soft opening Mei 2024). Salah satu top tenant juga yang akan hadir, yaitu Papaya Fresh Gallery dengan konsep baru yang lebih besar dari outlet lain, melengkapi kebutuhan sehari-hari konsumen modern.

Baca Juga: Akses dan Konektivitas Kota Gading Serpong Makin Sempurna, Ini Buktinya!

"Beragam destinasi lainnya juga akan hadir, mulai dari café, kuliner, taman pet-friendly, taman bermain anak, toko berkonsep, fasilitas penunjang gaya hidup aktif, hingga pusat perbelanjaan dengan suasana lingkungan yang nyaman dan cantik,” jelas Veri.

Hampton Square @ Manhattan District yang ditargetkan selesai pada akhir tahun 2024 memiliki keunggulan, yaitu berada di lokasi yang sangat strategis dan premium di dalam kawasan komersial Manhattan District dan terletak di jalan Main Boulevard ROW 30 dan ROW 45.

Kawasan ini akan terkoneksi langsung dengan akses jalan baru penghubung Gading Serpong dan BSD yang akan dibuka pada kuartal dua 2024 yang akan memudahkan pengunjung dari luar Gading Serpong untuk mengakses area ini dari Tol Jakarta-Merak, Tol Serpong-Balaraja, dan Tol JORR W2 ruas TB Simatupang.

Selain itu, Hampton Square juga akan terkoneksi area komersial lainnya seperti Hampton Avenue Studio Loft, Hampton Avenue, Hampton Promenade, Madison Grande, dan kavling komersial lainnya, menjadikan value of investment kawasan ini semakin tinggi.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Rumah Tipe C BIO District yang berada di kawasan BSD (Foto: Dok. CHL Group)
Rumah Tipe C BIO District yang berada di kawasan BSD (Foto: Dok. CHL Group)
Show Unit Apartemen The Belton Residence di kawasan Synthesis Huis. (Foto: Dok. Synthesis Development)
Show Unit Apartemen The Belton Residence di kawasan Synthesis Huis. (Foto: Dok. Synthesis Development)
New Matera Residences, Gading Serpong (Foto: Dok. Paramount Land)
New Matera Residences, Gading Serpong (Foto: Dok. Paramount Land)