Program Sosial Samsung Indonesia Sabet Penghargaan Global CSR 2020

Program Corporate Social Responsibility Samsung Indonesia difokuskan pada visi mewujudkan Better Society melalui inovasi dan teknologi.

Memperingati 50 tahun Samsung Electronics Indonesia pada 01
November 2019 lalu, mengundang konsumen yang telah bergabung dengan komunitas
Samsung Member untuk mengikuti program sukarela di kampung nelayan Kamal Muara, Jakarta Utara. (Foto: dok. Samsung Electronics Indonesia)
Memperingati 50 tahun Samsung Electronics Indonesia pada 01 November 2019 lalu, mengundang konsumen yang telah bergabung dengan komunitas Samsung Member untuk mengikuti program sukarela di kampung nelayan Kamal Muara, Jakarta Utara. (Foto: dok. Samsung Electronics Indonesia)

RealEstat.id (Jakarta) - Samsung Electronics Indonesia (SEIN) berhasil meraih penghargaan pada ajang Global CSR Summit & Awards ke- 12 yang dihelat beberapa waktu lalu.

SEIN meraih Global CSR Summit & Awards level Platinum untuk kategori Excellence in Provision for Literacy & Education, serta level Gold untuk kategori Best Community Programme.

Dalam keterangan pers yang dilansir Rabu, (23/09/2020), Samsung Indonesia menerima penghargaan Excellence in Provision for Literacy & Education atas kontribusi mereka mendukung perbaikan kualitas pendidikan yang sejalan dengan industri 4.0, melalui Samsung Innovation Campus.

Baca Juga: Bermitra dengan Lazada, Samsung Hadirkan Promo Berbelanja Eksklusif

Sedangkan, kategori Best Community Programme diberikan kepada SEIN untuk kontribusinya membantu meningkatkan produktifitas masyarakat, melalui program Samsung OneWeek dan community engagement dengan mempercantik Kampung Kamal Muara.

Kedua kegiatan CSR tersebut merupakan bagian dari Employee Volunteer Program yang digagas Samsung.

“Ini kali ke-5 kami mendapatkan Global CSR Summit Awards. Kami ingin menyentuh lebih banyak lagi lapisan masyarakat, dengan harapan bisa terus memberikan dampak yang positif untuk mereka,” ujar Ennita Pramono, Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia.

Baca Juga: Samsung Electronics Rilis Dua Home Appliances Berteknologi Anyar

Lebih lanjut Enita mengatakan, langkah selanjutnya SEIN akan tetap menjalankan program Samsung Innovation Campus (SIC).

Produsen elektronik asal Korea Selatan itu akan memberikan materi coding dan programing, agar sekolah dapat mempersiapkan lulusannya untuk bersaing di era industri 4.0, khususnya yang berbasis sains.

Program edukasi Samsung ini, menurut Enita dilakukan untuk melanjutkan komitmen dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Baca Juga: Samsung Electronics Dinobatkan Sebagai Top Brand di Asia

"Peserta didik program SIC akan dibekali dengan 3 kurikulum utama, yakni Coding dan Programing, AI (Artificial Intelligence), serta IoT (Internet of Things)," terang dia.

Selain bidang pendidikan, Enita berujar SEIN juga memberikan kesempatan kepada seluruh karyawan maupun konsumen untuk dapat berperan aktif dalam kegiatan sosial untuk membantu masyarakat.

"Kami pernah mengundang konsumen untuk bersama-sama dengan karyawan mengikuti CSR di kampung nelayan Kamal Muara. Kegiatannya meliputi, melakukan pengecatan mural, pelatihan media sosial dan digital bagi anak-anak muda dan ibu rumah tangga serta donasi produk Samsung," tandas Enita.

Berita Terkait

Senior National Sales General Manager Sharp Indonesia, Andry Adi Utomo.
Senior National Sales General Manager Sharp Indonesia, Andry Adi Utomo.
Lintasan Bike Track Cross Country di Metland Transyogi.
Lintasan Bike Track Cross Country di Metland Transyogi.
Penandatanganan kerja sama Sinar Mas Land dengan perbankan untuk pembiayaan Program Wish for Home, Jumat, 5 Maret 2021.
Penandatanganan kerja sama Sinar Mas Land dengan perbankan untuk pembiayaan Program Wish for Home, Jumat, 5 Maret 2021.