Samsung Electronics Dinobatkan Sebagai Top Brand di Asia

Samsung Electronics sukses menjadi nomor satu di kawasan Asia dalam lima kategori dalam survei Top 1000 Brands di tahun ini.

(Gambar: Istimewa)
(Gambar: Istimewa)

RealEstat.id (Jakarta) - Samsung Electronics kembali dinobatkan sebagai merek terbaik di kawasan Asia pada tahun 2020.

Berdasarkan hasil survei tahunan ‘Asia’s Top 1000 Brands’ yang dijalankan oleh Campaign Asia-Pacific yang bekerja sama dengan Nielsen, menempatkann produsen elektronik asal Korea Selatan
itu pada posis pertama.

Dilansir dari siaran pers, Jumat (10/07/2020), Samsung Electronics menjadi nomor satu dalam lima kategori dalam survei Top 1000 Brands tahun ini.

Baca Juga: Adaptasi Dengan New Normal, Samsung Luncurkan Super Smart TV

Peringkat ini - yang dikumpulkan dari 15 kategori produk utama termasuk otomotif, ritel, F&B, dan elektronik - didasarkan pada pandangan konsumen

Lima kategori itu meliputi; merek lokal terkuat, merek dengan rekor terbaik dalam keberlanjutan (kategori baru pada 2020), serta merek teratas dalam ponsel, TV, dan kategori teknologi rumah pintar.

Survei ini mengeksplorasi sikap konsumen di 14 pasar di kawasan Asia. Untuk memastikan keterwakilan yang akurat, survei ini menargetkan usia, jenis kelamin, dan pendapatan rumah tangga bulanan untuk membangun lanskap survei yang berimbang.

Baca Juga: Samsung Rilis Microwave Berkapasitas Besar untuk Beragam Masakan

Metodologi Survei
Top 1000 Brands Asia menggabungkan data dari survei online yang dikembangkan oleh Campaign Asia-Pasific dan Nielsen, penyedia informasi dan insight global.

Studi ini mengeksplorasi sikap konsumen di Australia, China, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Selandia Baru,

Selain itu, survei konsumen juga dilakukan di Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand dan Vietnam. Dalam penelitiannya mereka menggunakan responden sejumlah 400 orang di setiap pasar.

Baca Juga: Samsung Rilis QLED 8K-2020, Ciptakan Desain Televisi Nan Imersif

Adapun survei tersebut mencakup 15 kategori utama. Diantarnya, elektronik konsumen; peralatan rumah tangga; restoran; ritel; properti olahraga; dan transportasi, perjalanan dan rekreasi.

Dalam kategori utama tersebut terdapat 84 sub-kategori. Kategori dan
sub-kategori berubah sedikit setiap tahunnya.

Berita Terkait

Dari kiri ke kanan: Paulus Hanoto - Direktur PT Kuripan Raya, Ferdiansyah Roestam - CEO PT Kuripan Raya, Sibarani Sofian - Founder and Managing Director Urban+, Ardzuna Sinaga - CoFounder dan Direktur Master Planning Urban+
Dari kiri ke kanan: Paulus Hanoto - Direktur PT Kuripan Raya, Ferdiansyah Roestam - CEO PT Kuripan Raya, Sibarani Sofian - Founder and Managing Director Urban+, Ardzuna Sinaga - CoFounder dan Direktur Master Planning Urban+
Chaerul Annas – Project Director LRT City Ciracas (tengah) bersama Felicia Gautama - Vice President of Business Development PT Horizon Internusa Persada - Travelio Property Management (ketiga dari kiri), didampingi jajaran manajemen LRT City Ciracas dan Travelio, usai menandatangani perjanjian kerja sama antara keduanya beberapa waktu lalu.
Chaerul Annas – Project Director LRT City Ciracas (tengah) bersama Felicia Gautama - Vice President of Business Development PT Horizon Internusa Persada - Travelio Property Management (ketiga dari kiri), didampingi jajaran manajemen LRT City Ciracas dan Travelio, usai menandatangani perjanjian kerja sama antara keduanya beberapa waktu lalu.
Signify menghasilkan 84% pendapatan dari produk, sistem, dan layanan hemat energi. (Foto: Signify Indonesia)
Signify menghasilkan 84% pendapatan dari produk, sistem, dan layanan hemat energi. (Foto: Signify Indonesia)
Jajaran direksi generasi pertama dan generasi kedua Kenari Djaja di perayaan HUT ke-56, Senin, 1 Maret 2021.
Jajaran direksi generasi pertama dan generasi kedua Kenari Djaja di perayaan HUT ke-56, Senin, 1 Maret 2021.