Penutup Dudukan Toilet Milik Bassis The Rolling Stones Jadi yang Termahal di Dunia

Diperkirakan terjual dengan kisaran harga USD400 - USD600, penutup dudukan toilet milik Bill Wyman ini malah tercatat sebagai yang termahal di dunia.

Bill Wyman (Foto: GuitarWorld.com)
Bill Wyman (Foto: GuitarWorld.com)

RealEstat.id (London) - Lelang kerap kali unik dan menggelitik. Pasalnya, tak jarang balai lelang "cuma" menawarkan barang-barang printilan atau tetek bengek milik seorang legenda—dan menyulapnya menjadi harta karun bernilai tinggi.

Kali ini, Balai Lelang Julien's Auctions membuat orang tertawa, sekaligus menciptakan sejarah dengan menjual penutup dudukan toilet termahal di dunia sepanjang masa. Penutup dudukan toilet tersebut adalah salah satu barang koleksi pribadi milik bassis pertama supergroup The Rolling Stones, Bill Wyman.

Baca Juga: Dikabarkan Bercerai, Bagaimana Kim Kardashian dan Kanye West Berbagi Kerajaan Properti?

Bentuk penutup dudukan toilet milik Bill Wyman ini sebenarnya simpel, tapi bisa jadi memorabilia yang cukup keren untuk dikoleksi penggemar berat grup band rock n' roll yang didirikan oleh mendiang Brian Jones ini.

Penutup dudukan toilet bundar berukuran diameter sekitar 35 cm ini berwarna kuning dengan desain logo lidah yang sangat identik dengan The Rolling Stones. Logo lidah yang didesain seniman eksentrik Andy Warhol ini pertama kali menghiasi album The Rolling Stones: "Sticky Fingers" (1971).

Baca Juga: Demi Mimpi ke Mars, Bos SpaceX, Elon Musk, Jual Rumah USD29 Juta ke Miliarder China

Catatan milik Wyman menunjukkan bahwa penutup dudukan toilet berbahan akrilik tersebut berasal dari tur Amerika Stones pada tahun 1975. Diperkirakan terjual dengan kisaran harga USD400 - USD600, penutup dudukan toilet milik Bill Wyman malah tercatat sebagai yang termahal di dunia yang pernah dijual dalam sebuah pelelangan dengan harga USD1.152 atau sekitar Rp16,3 juta!

Baca Juga: Redup di Layar Perak, Bintang Harry Potter Ini Jadi Raja Properti

Kabar yang beredar, band asal Inggris ini telah untuk membuka sebuah toko merchandise di London, tepatnya di Carnaby Street Nomer 9. Tentunya hal ini bisa jadi kesempatan bagi Anda memiliki beberapa koleksi keren dari grup band yang hampir berusia 49 tahun ini.

Lelang Julien's Auctions sendiri memperlihatkan lebih dari 1.000 lot dari barang-barang milik Bill Wyman, seperti instrumen, perlengkapan, kostum panggung, penghargaan, barang pribadi, dan benda-benda lain dari masa bersama The Rolling Stones dan saat menjadi artis solo.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Signify menghasilkan 84% pendapatan dari produk, sistem, dan layanan hemat energi. (Foto: Signify Indonesia)
Signify menghasilkan 84% pendapatan dari produk, sistem, dan layanan hemat energi. (Foto: Signify Indonesia)
Jajaran direksi generasi pertama dan generasi kedua Kenari Djaja di perayaan HUT ke-56, Senin, 1 Maret 2021.
Jajaran direksi generasi pertama dan generasi kedua Kenari Djaja di perayaan HUT ke-56, Senin, 1 Maret 2021.
Masterplan Subang Smartpolitan (Foto: Suryacipta.com)
Masterplan Subang Smartpolitan (Foto: Suryacipta.com)
Ganko Oyaji secara resmi membuka toko pertamanya di Indonesia, pada  Sabtu, (27/02/2021) lalu. (Foto: dok Ganko Oyaji Indonesia).
Ganko Oyaji secara resmi membuka toko pertamanya di Indonesia, pada Sabtu, (27/02/2021) lalu. (Foto: dok Ganko Oyaji Indonesia).