RealEstat.id (Jakarta) - Blessing in disguise. Tahun 2020 yang merupakan awal pandemi Covid-19, justru merupakan titik balik bisnis properti PT Lippo Karawaci, Tbk (LPKR) yang ditandai dengan kesuksesan empat peluncuran produk rumah tapak Cendana Series. Keberhasilan Lippo Karawaci pun berlanjut di 2021, kali ini LPKR memasarkan produk landed house terbaru: Cendana Cove.
CEO PT Lippo Karawaci, Tbk, John Riady berpendapat bahwa kunci utama keberhasilan penjualan unit rumah tapak PT Lippo Karawaci, Tbk selama ini adalah lokasi dan akses. Hal ini terlihat dari empat peluncuran cluster residensial dan satu cluster komersial di 2021, di mana seluruh unit yang ditawarkan dalam acara pemilihan unit, rata-rata habis terjual hanya dalam waktu tiga jam.
Baca Juga: Lippo Karawaci Menangguk Laba dari Penjualan Rumah Tapak di Masa Pandemi
Secara umum, kinerja penjualan produk properti menunjukkan tren peningkatan dan diprediksi akan terus berlanjut hingga tahun 2022. Sektor properti terbukti menjadi backbone bagi pertumbuhan ekonomi nasional, di mana mencatatkan rekor di tahun 2020 dengan menyumbang Rp324,3 triliun atau 3,02% dari total perekonomian nasional.
Sempat mengalami penurunan di awal tahun 2021, penjualan properti khususnya produk rumah tapak kembali menanjak pada Semester II 2021.
“Cluster terbaru kami, Cendana Cove, berlokasi sangat strategis dan satu-satunya, exclusive enclave di Lippo Village Central. Kemudahan akses jalan tol Jakarta - Tangerang, hanya 30 menit menuju Bandara Soekarno-Hatta dan akses ke berbagai fasilitas di Lippo Village pun dapat ditempuh dengan kurang dari 15 menit: ke kampus UPH, ke Siloam Hospitals maupun ke pusat perbelanjaan Maxxboxx dan Supermal Karawaci,” tutur John Riady.
Baca Juga: Rilis Cendana Parc North, Lippo Karawaci Sasar Kaum Urban Milenial
Lippo Karawaci mempercayakan desain rumah dua lantai Cendana Cove kepada desainer Alex Bayu yang berhasil memadukan kehidupan urban dengan harmonisasi alam yang terwujud dalam rumah dua lantai ‘simple yet modern’.
Open space living dari bentuk high ceiling, berjendela besar serta garden di bagian depan dan belakang rumah, Cendana Cove yang akan diluncurkan pada 4 Desember 2021 menjadi produk unggulan LPKR dengan ‘harga milenial’ mulai dari Rp710 juta.
Cendana Cove menjadi cluster rumah tapak yang diluncurkan Lippo Karawaci di pengujung 2021. Dengan peluncuran Cendana Cove di Kuartal IV 2021, Lippo Karawaci diprediksi akan berhasil melampaui target pra penjualan tahun 2021 sebesar Rp4,2 triliun. Pra penjualan LPKR pada sembilan bulan pertama tahun 2021 menyentuh angka Rp3,9 triliun atau telah mencapai 93% dari target di tahun 2021.