Meriahkan Idul Fitri dengan Inspirasi Dekorasi Lebaran di Rumah

Dekorasi interior rumah wajib 'didandani', agar berkesan bersih dan menarik pada saat perayaan Idul Fitri, sehingga para pun tamu merasa nyaman.

Dekorasi interior bernuansa gaya Maroko bisa menjadi salah satu pilihan ide menata ruangan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. (Foto: novocom.top)
Dekorasi interior bernuansa gaya Maroko bisa menjadi salah satu pilihan ide menata ruangan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. (Foto: novocom.top)

RealEstat.id (Jakarta) - Hari Raya Idul Fitri merupakan momen spesial untuk umat muslim. Ketika Lebaran umat islam akan merayakannya dengan cara berkumpul dan bersilaturmi dengan sanak-keluarga serta kerabat terdekat di rumah.

Oleh karena itu, penampilan interior rumah wajib 'didandani', agar berkesan bersih dan menarik pada saat Lebaran, sehingga para pun tamu merasa nyaman.

Banyak cara untuk mendapatkan dekorasi Idul Fitri yang keren, memberi momen berkumpul yang hangat dan berkarakter sesuai dengan kesukaan Anda.

Baca Juga: Inspirasi Dekorasi Ruang Makan Gaya Maroko untuk Meriahkan Ramadan

Cobalah simak tips dan trik menata ruangan di rumah berikut ini, untuk memperoleh ide dekorasi Lebaran menjadi lebih meriah dan cantik.

Tentukan Konsep
Langkah pertama, tentukan konsep penataan ruang seperti apa yang ingin diaplikasikan. Bila tak ingin repot, Anda tak perlu membuat konsep dekorasi ruangan yang rumit.

Dengan sentuhan sederhana pun masih bisa menghadirkan gaya dekorasi Idul Fitri yang meninggalkan kesan baik di hati para tamu. Misalkan dengan cukup memajang hiasan DIY bertemakan Idul Fitri.

Gaya Maroko yang Eksotis
Bila Anda memiliki banyak waktu untuk mendekor ruang tamu maupun ruang keluarga untuk sambut Lebaran, tidak ada salahnya mengadopsi nuansa eksotis nan hangat khas interior rumah gaya Maroko.

Baca Juga: Ciptakan Nuansa Baru Dekorasi Ruang Tamu Hanya dengan 4 Langkah Ini

Untuk menghadirkan inspirasi dekorasi gaya Maroko, cobalah menggunakan palet warna yang kuat dan berani.

Desain rumah gaya Maroko banyak terpengaruh dari lansekap negara tersebut yang didominasi oleh warna hijau dari pegunungan, biru dari samudera, kuning dari pancaran sinar matahari.

Tak lupa pula, untuk menghadirkan plushy furniture, bantal lantai, dan kursi ottoman, agar menambah kenyamanan ruang tamu atau ruang keluarga di rumah.

Jangan Lupa Lampu Dekorasi
Ide lainnya adalah penggunaan lampu dekorasi bernuasa Islami untuk semakin memeriahkan perayaan Lebaran di rumah.

Baca Juga: Menyulap Ruang Keluarga Jadi Nyaman dengan Konsep Lesehan

Anda dapat meletakkan lampu lampion hias bergaya Maroko di meja tamu ataupun meja makan, sehingga menambah kental suasana Hari Raya umat Islam.

Tanaman Hias Penambah Warna
Anda pun bisa memanfaatkan tanaman hias indoor untuk menambah semarak suasana dekorasi Lebaran di rumah.

Letakkan pot berisi bunga hias di berbagai sudut ruangan. Umumnya, bunga sedap malam digunakan sebagai penambah dekorasi Ramadan.

Baca Juga: Mau Beli Tanaman Hias, Perhatikan Beberapa Hal ini!

Toples Cantik Pelengkap Suasana
Ketika Lebaran, sudah menjadi hal yang wajib bagi pemilik rumah untuk menyajikan ragam makanan, baik ketupat-opor maupun kue kering, seperti nastar dan lain-lain.

Nah, untuk semakin melengkapi suasana dekorasi Idul Fitri di rumah, disarankan untuk menggunakan toples dengan desain cantik.

Anda pun dapat membuat secara DIY toples cantik dengan melilitkan pita dan benang rami, sehingga tampilannya kian manis dan menarik.

Selamat mencoba ya!

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Juneidi D. Kamil, Pakar Hukum Properti (Foto: RealEstat.id)
Juneidi D. Kamil, Pakar Hukum Properti (Foto: RealEstat.id)
Ciptakan Ruang Multifungsi di Rumah 
Bersama Dulux EasyClean Anti-Viral. (Foto: dok. AkzoNobel)
Ciptakan Ruang Multifungsi di Rumah Bersama Dulux EasyClean Anti-Viral. (Foto: dok. AkzoNobel)
Pekuburan (Foto: Dok. Pixabay)
Pekuburan (Foto: Dok. Pixabay)
Toilet duduk (Foto: Pixabay.com)
Toilet duduk (Foto: Pixabay.com)