Inspirasi Dekorasi Ruang Makan Gaya Maroko untuk Meriahkan Ramadan

Dekorasi ruang makan bergaya Maroko akan mendatangkan keunikan dan menambah kehangatan saat momen berbuka puasa bersama keluarga di bulan Ramadan.

Salah satu inspirasi ruang makan bergaya Maroko yang cocok diaplikasikan di bulan Ramadan. (Foto: www.thedeclaration.net)
Salah satu inspirasi ruang makan bergaya Maroko yang cocok diaplikasikan di bulan Ramadan. (Foto: www.thedeclaration.net)

RealEstat.id (Jakarta) - Banyak inspirasi desain ruang makan yang dapat kalian adopsi untuk membuat suasana bulan Ramadan di rumah kian semarak. Salah satunya adalah dengan dekorasi ruang makan menggunakan tema Timur Tengah gaya Maroko, yang memiliki keunikannya tersendiri.

Bulan puasa Ramadan menjadi momen bagi banyak orang untuk berkumpul, berbincang dan menikmati sajian bersama keluarga serta kerabat terdekat.

Baca Juga: Tips Mendesain Ruang Makan Selaiknya Nuansa Kafe

Dengan mengubah interior ruang makan menjadi gaya Maroko tentu akan mendatangkan keunikan dan kehangatan di area tersebut selama bulan puasa hingga Hari Raya Idul Fitri 2021.

Hal itu tak terlepas karena letak geografis negara Maroko berada di antara Eropa dan Afrika serta Atlantik dan mediterania, sehingga memiliki pengaruh budaya Islam yang kuat.

Perpaduan kebudayaan yang beragam itu menghasilkan interior gaya maroko nan indah atau disebut pula dengan sebutan Moroccan/Marrakech Style.

Baca Juga: Trik Dekorasi Ruang Makan dan Dapur Dalam Satu Area

Nah, bila kalian tertarik untuk menerapkan dekorasi gaya maroko pada ruang makan, simaklah tips berikut ini.

Palet Warna Cerah
Desain rumah gaya Maroko memiliki ciri khas yakni penggunaan palet warna-warna cerah yang kuat dan berani.

Hal ini disebabkan, Moroccan Design terinpirasi dari keindahan lansekap negara tersebut, yang didominasioleh pegunungan, laut, dan gurun pasir.

Gunakan Aneka Motif
Selain palet warna cerah, gunakan pula berbagai motif dan corak pada dekorasi ruang makan Anda. Misalnya, kalian bisa menggunakan hiasan dinding berupa tapestry.

Baca Juga: Ini Dia Trik Hilangkan Noda Perabot Rumah dengan Gula Pasir

Kemudian, selaraskan dengan penggunaan dengan sarung bantal, throw, dan karpet. Pun kalian bisa meletakkan piring dan gelas dengan motif khas Timur Tengah.

Agar tidak terlihat terlalu ramai, disarankan untuk padankan ragam motif hanya dalam satu atau dua warna yang komplemen.

Jangan Lupa Aksesori Tambahan
Untuk menambah karakter model rumah gaya Maroko, jangan lupa menghadirkan aksesori tambahan.

Kalian bisa memasang pencahayaan dari lampu gantung berdesain Timur Tengah maupun tirai berwarna cerah di ruang makan kesayangan Anda.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Juneidi D. Kamil, Pakar Hukum Properti (Foto: RealEstat.id)
Juneidi D. Kamil, Pakar Hukum Properti (Foto: RealEstat.id)
Ciptakan Ruang Multifungsi di Rumah 
Bersama Dulux EasyClean Anti-Viral. (Foto: dok. AkzoNobel)
Ciptakan Ruang Multifungsi di Rumah Bersama Dulux EasyClean Anti-Viral. (Foto: dok. AkzoNobel)
Pekuburan (Foto: Dok. Pixabay)
Pekuburan (Foto: Dok. Pixabay)
Toilet duduk (Foto: Pixabay.com)
Toilet duduk (Foto: Pixabay.com)