Tips Mendesain Ruang Makan Selaiknya Nuansa Kafe

Desain ruang makan bernuansa kafe akan menghadirkan kesan homey, dinamis serta mampu menghadirkan suasana yang menyenangkan pada hunian impian Anda.

Inspirasi desain ruang makan bergaya kafe. (Foto: Polarumah)
Inspirasi desain ruang makan bergaya kafe. (Foto: Polarumah)

RealEstat.id (Jakarta) - Jenuh dengan desain ruang makan minimalis yang begitu-begitu saja? Nah, cobalah untuk menghadirkan nuansa ruang makan selaiknya di kafe favorit Anda.

Mendekorasi ruang makan dengan nuansa kafe akan membuat hunian kesayangan tampil lebih segar dan tidak membosankan, sehingga momen berkumpul Anda bersama keluarga pun semakin terasa hangat.

Banyak ide dan inspirasi tema interior ruang makan yang bisa Anda terapkan di rumah. Misalkan saja, ruang makan bertema Scandinavian Look, ataupun ruang makan bergaya industrial dengan sentuhan maskulinitas.

Baca Juga: Begini Caranya Agar Rumah Terasa Sejuk Ketika Musim Kemarau Tiba

Ada beberapa hal yang setidaknya perlu Anda perhatikan jika ingin mewujudkan ruang makan unik selaiknya di kafe.

Apa saja itu? Simak tips dekorasi ruang makan bernuansa kafe berikut ini.

Pakai furnitur unik
Jika diperhatikan, elemen interior di kafe sering kali menggunakan hal-hal yang unik dan catchy di mata. Sebuah kafe selalu menggunakan furnitur dengan desain menarik.

Baca Juga: Sering Kali Mengotori Hunian, Ini Dia Trik Mengusir Cicak di Rumah

Pabila Anda ingin menghadirkan suasana di kafe pada ruang makan, cobalah untuk meletakkan kursi makan dengan upholstery (bahan pelapis) unik yang Anda gemari.

Meski memilih furnitur dengan desain menari, tentu saja Anda tetap harus memperhatikan kualitas material dari produk tersebut.

Bangun suasana dengan warna
Pemilihan tone warna pada bagian dinding ruang makan maupun perabot furnitur yang digunakan, dapat memengaruhi suasana interior ruang makan secara keseluruhan.

Baca Juga: Cara Menghadirkan Dekorasi Kamar Tidur Nan Cantik

Bangun nuansa ala kafe dengan memilih tone warna yang tepat. Misalkan ingin membangun suasana kafe bergaya industrial, cobalah untuk menggunakan warna-warna unfinished material yang alami, seperti terakota, abu-abu ataupun hitam.

Jika Anda menginginkan nuansa yang ceria di ruang makan, gunakanlah mengaplikasikan tone warna yang colourful ala resto bergaya urban pop masa kini.

Elemen pencahayaan juga penting
Tidak hanya furnitur dan warna, pemilihan elemen pencahayaan yang tepat pun akan membuat suasana ruang makan rumah Anda seperti di kafe.

Pencahayaan merupakan elemen penting yang dapat membangun suasana pada ruang apapun. Dengan memadukan general lighting dan lampu dekoratif yang tepat, tentu dapat membuat ruang makan lebih nyaman serta berkarakter.

Berita Terkait

Inspirasi desain ruang makan mungil. (Foto: Decoist)
Inspirasi desain ruang makan mungil. (Foto: Decoist)
Salah satu perumahan di Jakarta Selatan yang terendam banjir. (Foto: Adhitya Putra)
Salah satu perumahan di Jakarta Selatan yang terendam banjir. (Foto: Adhitya Putra)
Ilustrasi membersihkan rumah usai terendam banjir. (Foto: minews.com)
Ilustrasi membersihkan rumah usai terendam banjir. (Foto: minews.com)
Ilustrasi atap rumah yang bocor. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi atap rumah yang bocor. (Foto: Istimewa)