Menyulap Ruang Keluarga Jadi Nyaman dengan Konsep Lesehan

Ruang keluarga lesehan sangat lekat hubungannya dengan suasana santai dan nyaman, sehingga cocok bagi pemilik rumah yang berjiwa kasual.

inspirasi ruang tamu lesehan, ruang tamu modern minimalis
Ide ruang tamu modern minimalis dengan konsep lesehan. (Foto: ruangarsitek.id)

RealEstat.id (Jakarta) – Ruang keluarga merupakan area komunal yang umumnya digunakan sebagai tempat berkumpul dan santai para penghuni rumah. Tentu kenyamanan menjadi faktor utama yang harus tercipta di dalam ruang keluarga.

Tren interior ruang keluarga kini semakin tampil dinamis dan kasual. Banyak pemilik rumah lebih memilih membuat area komunal tersebut menjadi lebih nyaman dengan menerapkan ruang keluarga berkonsep lesehan.

Dengan inspirasi ruang tamu lesehan dan meminimalisir perabot furnitur, membuat tampilan secara visual akan terlihat lebih lapang dan santai.

Baca Juga: Trik Mudah Mengubah Interior Rumah Agar Tak Terasa Bosan

Lantas, bagaimana cara untuk mendapatkan ruang keluarga berkonsep lesehan yang keren? Simak tips dan trik-nya berikut ini.

Ceria dengan Bean Bag
Menata ruang keluarga lesehan sangat lekat hubungannya dengan suasana yang santai. Nah, agar ruangan tersebut tampil lebih santai, gunakanlah beberapa buah bean bag yang diletakkan di salah satu sisi ruang keluarga. Untuk mendapatkan suasana yang ceria, pilih bean bag berwarna cerah.

Dengan adanya bean bag, suasana ruang keluarga yang sebelumnya formal, kini dapat diubah suasananya menjadi lebih santai dan cozy.

Baca Juga: Inspirasi Desain Rumah Tinggal Era New Normal

Hamparkan Karpet yang Nyaman
Menurut Kamus KBBI Online, kata ‘Lesehan’ mengandung makna duduk di lantai dengan beralaskan tikar dan sebagainya untuk suatu pertemuan.

Oleh karena itu, tidak akan lengkap rasanya apabila ruang tamu modern minimalis kesayangan Anda tanpa kehadiran sebuah karpet lembut.

Penggunaan karpet lembut yang nyaman serta pilihan warna dan motif yang tepat, akan membuat interior ruang keluarga menjadi tambah ciamik dan bikin anggota keluarga semakin betah berlama-lama di ruangan itu.

Baca Juga: Dekorasi Kian Berkarakter dengan Artwork di Dinding

Jangan Lupa Bantal Cushion
Setelah melengkapi ruang keluarga berkonsep lesehan dengan karpet dan bean bag, jangan lupa untuk menambahkan beberapa buah bantal cushion dengan beragam motif, warna dan ukuran.

Selain untuk menambahkan kenyamanan ketika berkumpul bersama keluarga, kehadiran bantal di ruang keluarga dengan konsep lesehan dapat menambahkan aksen visual , sehingga memperindah dekorasi area tersebut.