Menteri ATR/Kepala BPN Ingatkan 3 Program Prioritas di Peringatan Hantaru 2022

Peringatan Hantaru 2022 ini dijadikan momentum bagi ATR/BPN untuk mewujudkan pelayanan yang terbaik bagi kepentingan bangsa dan negara.

Hari Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) 2022. (Foto: istimewa)
Hari Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) 2022. (Foto: istimewa)

RealEstat.id (Jakarta) - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran Kementerian ATR/BPN akan tugas yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia untuk melaksanakan tiga program prioritas.

Program prioritas tersebut adalah percepatan pendaftaran tanah melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), penyelesaian sengketa dan konflik pertanahan dengan Reforma Agraria serta pemberantasan mafia tanah, dan mendukung percepatan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Baca Juga: Verifikasi Lapangan Lahan Sawah Dilindungi (LSD) Jangan Langgar Hak Konstitusi

"Saya mengingatkan pentingnya mengejar target PTSL, namun yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga kualitas produk yang dihasilkan, sehingga tidak menimbulkan residu dan masalah di kemudian hari," tutur Hadi Tjahjanto saat memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria (UUPA), Senin (26/09/2022). 

Upacara tersebut juga diselenggarakan Kementerian ATR/BPN dalam rangka peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) tahun 2022 yang mengusung tema "Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Cepat, Berkualitas dan Tangguh". 

"Diharapkan tema yang diusung akan mewujudkan percepatan transformasi digital dalam sistem pelayanan publik, pengaduan, perizinan, penanganan masalah, dan database yang akan menyebabkan layanan kepada masyarakat yang transparan, cepat, efektif, dan efisien," tutur Hadi Tjahjanto.

Baca Juga: Kementerian ATR/BPN Bentuk Sistem Penentuan Harga Jual Tanah

Sebagai informasi, dalam rangkaian Upacara Peringatan HUT ke-62 UUPA, dilaksanakan juga penyematan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada sembilan orang perwakilan jajaran Kementerian ATR/BPN yang telah mengabdi dalam kurun waktu 10, 20, hingga 30 tahun.

Pada kesempatan tersebut, Hadi Tjahjanto juga menyampaikan selamat kepada seluruh insan pertanahan dan tata ruang yang pada hari ini merayakan HANTARU 2022.

"Semoga dengan momentum peringatan HANTARU Tahun 2022 ini kita wujudkan pelayanan yang terbaik bagi kepentingan bangsa dan negara tercinta, serta apa yang kita lakukan dapat memberikan manfaat dan nilai tambah untuk banyak orang," tutup Menteri ATR/Kepala BPN.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Nurhadi Lie (Corporate Head of Sales & Marketing Sinar Mas Land) menjelaskan dan memaparkan materi tentang loyalty program perusahaan yakni Sinar Mas Land Precious.
Nurhadi Lie (Corporate Head of Sales & Marketing Sinar Mas Land) menjelaskan dan memaparkan materi tentang loyalty program perusahaan yakni Sinar Mas Land Precious.
Musda AREBI DPD Jawa Tengah (Foto: istimewa)
Musda AREBI DPD Jawa Tengah (Foto: istimewa)
Foto: hacktiv8.com
Foto: hacktiv8.com