Liberta Hotel International Siap Kelola Amartahills Hotel & Resorts, Malang

Dengan konsep paduan kemewahan resor dan alam, Amartahills Hotel & Resorts menawarkan pemandangan hamparan luas Kota Batu yang masih rimbun dan hijau.

Foto: Dok. amartahillshotel.com
Foto: Dok. amartahillshotel.com

RealEstat.id (Jakarta) – Setelah sukses dengan Amanuba Hotel & Resort di Rancamaya, Bogor dan Mexolie Hotel, Kebumen, perusahaan manajemen dan operator hotel nasional, Liberta Hotel International kembali dipercaya dalam pengelolaan Amartahills Hotel & Resorts, sebuah resor di lahan seluas 2 hektar yang berada di Batu, Malang, Jawa Timur.

“Kerja sama ini menjadi pencapaian baru kami sebagai perusahaan manajemen operator hotel lokal. Kami mengucapkan terimakasih untuk kepercayaan yang diberikan dan berharap kolaborasi ini dapat memberikan pelayanan terbaik yang tidak hanya dirasakan para konsumen, namun juga kepada para mitra bisnis kami dalam pengembangan bisnis hospitality,” Ungkap Niken Prawesti, CEO Liberta Hotel International.

Baca Juga: Penerbangan Dari Mancanegara Kembali Dibuka, Sinyal Positif Perhotelan di Bali?

Amartahills Hotel & Resorts dikembangkan oleh PT Batu Alam Pratama, dengan mengedepankan green concept secara terpadu. Dengan konsep paduan kemewahan resort dan alam yang elegan, Amartahills Hotel & Resorts menawarkan pemandangan hamparan luas Kota Batu yang masih rimbun dan hijau. Terletak di puncak tertinggi Kota Batu, di bawah kaki Gunung Panderman, pemandangan kabut seperti negeri di atas awan menjadi tawaran keindahan lainnya yang ditawarkan Amartahills.

Terdiri dari 169 kamar Amartahills Hotel & Resorts hadir dengan berbagai tipe kamar mulai dari Deluxe sampai dengan President Suite Room, 20 unit Villa dengan ukuran 200 m2 sampai 500 m2, yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk memberikan pengalaman kemewahan resort yang nyaman. Kolam renang, restaurant, Bar & Lounge, hingga Ballroom dengan kapasitas hingga 800 orang dan 4 meeting room juga menjadi fasilitas yang disediakan Amartahills. 

Wedding Chapel di atas bukit dengan kapasitas 100 – 200 orang pun menjadi primadona dari resort mewah ini. Menghadap Kota Malang dan pegunungan, wedding chapel ini menjadi pilihan untuk acara perkawinan dengan tema outdoor yang dekat dengan alam.

Baca Juga: Pertama di Asia Tenggara, Hilton dan SSIA Bangun LXR Hotels & Resorts di Bali

“Kami berharap kerja sama dengan Liberta Hotel International dapat meningkatkan performa Amartahills sebagai salah satu resort terbaik di Malang. Dengan sistem operasional yang profesional dan terarah, Amartahills dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para konsumennya. Kami pun berharap investasi ini berpengaruh terhadap nilai aset ataupun bisnis secara umum,” tambah Michael Tedjakusuma, Direktur Utama PT Batu Alam Pratama.

Ditambahkan Michael, sebagai perusahaan manajemen dan operator hotel nasional, Liberta Hotel International memiliki nilai yang sejalan dengan Amartahills. Liberta Hotel International didukung oleh tim manajemen yang profesional dengan berbagai layanan sistem digital pada Liberta Digital Ecosystem, dalam memberikan sistem operasional yang efektif dan efisien.

Liberta Digital Ecosystem merupakan property management system yang dikembangkan oleh Liberta Hotel International untuk menjadi layanan utama mereka dalam pengelolaan hotel dan resortPlatform ini mengintegrasi seluruh sistem manajemen hotel, Standar Operasional Prosedur, hingga customer experience. Dengan sistem ini diharapkan akan berdampak pada efisiensi kegiatan operasional, serta meningkatkan okupansi hotel khususnya di segmen individual traveler dan market millennial.

Baca Juga: Dibuka di 2022, Ini Deretan Hotel Mewah yang Paling Dinanti 'The Haves'

“Kami memiliki pengalaman dalam pengembangan hotel sebagai hotel owner. Pengalaman ini yang membawa kami memahami bagaimana pengelolaan sebuah hotel tidak hanya berkaitan dengan customer experience dan jalannya manajemen, tapi juga bagaimana bisnis yang dikelola ini dapat mengikuti market demand dan stakeholders,” jelas Niken Prawesti.

Tak salah jika Niken begitu optimis untuk menargetkan 25 properti yang akan bernaung di bawah manajemen hotelnya hingga akhir tahun ini. Sampai saat ini Liberta Hotel International sudah menjalankan 13 project dengan 9 hotel diantaranya telah berjalan di Bali, Jakarta, Bogor, dan Yogyakarta, dengan klasifikasi dari hotel bintang 3 hingga resor mewah.

Liberta Hotel International merupakan perusahaan manajemen dan operator hotel yang mengambil nuansa Miami tahun 80-an untuk konsep hotel yang dikelolanya seperti pada desain arsitektur, interior serta nuansa yang begitu kental dengan Art Deco. Warna-warna pastel yang diusungnya memberikan nuansa tropis dengan motif flora dan fauna eksotis, dipadukan dengan nuansa modern yang mengingatkan kita pada keunikan pantai selatan Miami.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Presiden RI Joko Widodo melakukan penekanan tombol groundbreaking didampingi Duta Besar Belanda untuk Indonesia, His Excellency Lambert Gruns, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, CEO Orbia Sameer Bharadwaj, Executive Vice President & President Building and Infrastructure of Wavin Global Maarten Roef. (Foto: istimewa)
Presiden RI Joko Widodo melakukan penekanan tombol groundbreaking didampingi Duta Besar Belanda untuk Indonesia, His Excellency Lambert Gruns, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, CEO Orbia Sameer Bharadwaj, Executive Vice President & President Building and Infrastructure of Wavin Global Maarten Roef. (Foto: istimewa)
Jajaran manajemen PT Metropolitan Land Tbk saat pembukaan Pesona Batik Nusantara di Grand Metropolitan Bekasi, Sabtu, 1 Oktober 2022. (Foto: istimewa)
Jajaran manajemen PT Metropolitan Land Tbk saat pembukaan Pesona Batik Nusantara di Grand Metropolitan Bekasi, Sabtu, 1 Oktober 2022. (Foto: istimewa)
DNA Goes to Campus. (Foto: istimewa)
DNA Goes to Campus. (Foto: istimewa)