Pertama di Asia Tenggara, Hilton dan SSIA Bangun LXR Hotels & Resorts di Bali

Berada di tengah lanskap hijau di tebing kapur Uluwatu, LXR Hotels & Resorts terdiri dari 72 suite dan vila mewah yang menawarkan pemandangan Samudra Hindia.

Uluwatu, Bali (Foto: pixabay)
Uluwatu, Bali (Foto: pixabay)

RealEstat.id (Singapura) - Perusahaan perhotelan global, Hilton (NYSE: HLT) menjalin kerja sama dengan PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) untuk mengembangkan properti LXR Hotels & Resorts di kawasan Uluwatu, Bali.

Resor dengan brand LXR Hotels & Resorts pertama di Asia Tenggara ini menurut rencana akan dibuka pada akhir tahun 2022. Terdiri dari 72 vila resor, LXR Hotels & Resorts Bali digadang menjadi salah satu properti unik dan mewah di dunia, di samping LXR Hotels & Resorts yang baru dibuka di Jepang Roku Kyoto.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan PT Surya Semesta Internusa Tbk untuk memperkenalkan pendekatan unik LXR di segmen luxury hospitality di Bali yang merupakan salah satu tujuan wisata paling menarik di dunia,” kata Guy Phillips, Senior Vice President Development Hilton Asia dan Australasia.

Baca Juga: Kinerja 3 Unit Bisnis Surya Semesta Internusa Masih Terdampak Pandemi

Menurutnya, LXR Hotels & Resorts ini merupakan resor keempat milik Hilton di Pulau Bali sekaligus menunjukkan komitmen untuk memperluas portofolio dengan mitra yang tepat, di lokasi yang tepat, di seluruh kawasan regional ini.

"Penandatanganan kerja sama ini juga membuktikan relevansi etos brand kami dalam memenuhi kebutuhan luxury travelers yang terus berkembang,” tutur Guy Phillips dalam keterangan pers yang dinukil dari Keterbukaan Informasi Bursa Efek Indonesia.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Surya Semesta Internusa Tbk, Johannes Suriadjaja mengatakan Perseroan menyambut positif kemitraan dengan Hilton untuk memulai debut resor LXR pertama di destinasi wisata yang sangat terkenal di Asia Tenggara ini.

"Kemampuan untuk mempertahankan ciri khas keunikan sebuah resor sekaligus menggabungkan dengan brand yang kuat serta pengalaman Hilton yang luas dalam memberikan keramahan yang luar biasa, diharapkan dapat memberikan pengalaman berwisata yang mewah di salah satu tujuan wisata yang paling dicari di Bali,” kata Johannes Suriadjaja.

Baca Juga: Trump International Hotel Washington Terjual, Nama 'Trump' Bakal Dihapus

Di lain pihak, Vice President, Luxury & Lifestyle Hilton Asia Pasifik, Nils-Arne Schroeder menuturkan, kawasan Uluwatu, Bali, yang menawarkan pemandangan puncak tebing, warisan budaya lokal otentik, serta komitmen LXR untuk menyediakan layanan yang dipersonalisasi, adalah sebuah perpaduan sempurna menciptakan pengalaman traveling yang mendalam bagi pelancong yang mandiri dan cerdas.

"Setelah dibuka nanti, saya yakin LXR Hotels & Resorts akan menjadi resor mewah yang unggul dan terbaik di kelasnya, karena resor ini mampu menginterpretasi keunikan budaya pulau Bali serta staf kami yang akan memberikan pengalaman mendalam bagi pengunjung," kata Nils-Arne Schroeder.

Berdiri pada ketinggian 70 meter di atas permukaan laut di tebing kapur Uluwatu yang megah di selatan pulau Bali, LXR Hotels & Resorts berjarak 45 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Salah satu situs paling suci dan dihormati di pulau Bali yang berdiri pada abad ke-11 yaitu Pura Uluwatu, dapat ditempuh dalam waktu singkat dari resor ini, dan tidak jauh dari situ juga terdapat Candi Uluwatu.

Baca Juga: Dibuka di 2022, Ini Deretan Hotel Mewah yang Paling Dinanti 'The Haves'

Selain itu, Pantai Melasti yang terkenal, terletak di bawah lokasi resor ini. Pantai Melasti merupakan salah satu situs utama Hindu-Bali untuk upacara penyucian diri Melasti dan baru-baru ini mendapatkan popularitas sebagai tujuan wisata utama di Bali.

Menyajikan lanskap pemandangan yang indah dengan fasilitas wisata lengkap mulai dari klub pantai, area ritel, dan amphiteater, pantai ini akan menawarkan pengalaman rekreasi yang lengkap kepada para tamu dengan jarak yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari resor.

Berada di tengah lanskap hijau, resor ini terdiri dari 72 suite dan vila mewah yang menawarkan pemandangan langsung Samudra Hindia. Resor ini akan menawarkan lima konsep restoran, antara lain all-day restoran, specialty restaurant, beach klub, dan dua bar.

Baca Juga: Kawan Lama Group Targetkan Mal Living World Bali Dibuka Akhir 2022

Selain itu, terdapat sebuah kapel di puncak tebing yang akan menjadi tempat acara pernikahan yang tak terlupakan dengan pemandangan matahari terbenam yang ikonik, dan fasilitas lainnya termasuk ruang penyelenggaran acara, pusat kebugaran, spa, dan klub anak.

Resor ini akan bersandar pada nilai-nilai inti dari brand LXR, yang berfokus pada penyediaan pengalaman mendalam dan unik yang disesuaikan dengan budaya dan tradisi lokal di setiap destinasi.

Melalui cerita rakyat lokal, kerajinan budaya lokal, dan teknik penyembuhan masa lampau, hingga pengalaman menikmati makanan otentik dan kuliner tradisional Bali, para tamu dapat menemukan hubungan alami dengan destinasi wisata ini di setiap aspek perjalanan mereka. 

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Interior Rumah di Cluster Kanade, The Zora, BSD City (Foto: dok. Sinar Mas Land)
Interior Rumah di Cluster Kanade, The Zora, BSD City (Foto: dok. Sinar Mas Land)
Direktur PT Setiawan Dwi Tunggal, Peony Tang (kiri) dan Associate Director SouthCity, Stevie Faverius Jaya di show unit Fortunia Residences 2. (Foto: istimewa)
Direktur PT Setiawan Dwi Tunggal, Peony Tang (kiri) dan Associate Director SouthCity, Stevie Faverius Jaya di show unit Fortunia Residences 2. (Foto: istimewa)
Show unit Tipe 1 BR Creative di Tower The Scott, Collins Boulevard.
Show unit Tipe 1 BR Creative di Tower The Scott, Collins Boulevard.
SOHO Upper West BSD City (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
SOHO Upper West BSD City (Foto: Dok. Sinar Mas Land)