LG Ungkap Visi Baru Teknologi AI Berbasis Afeksi di CES 2024

LG ungkap visi baru mengenai teknologi Artificial Intelligence yang didasari bahwa pelanggan harus memiliki kendali penuh terhadap produk.

LG memperkenalkan visi baru, yakni 'Menciptakan Kembali Masa Depan', dalam keikutsertaannya pada gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat. (Foto: dok. LG Electronics)
LG memperkenalkan visi baru, yakni 'Menciptakan Kembali Masa Depan', dalam keikutsertaannya pada gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat. (Foto: dok. LG Electronics)

RealEstat.id (Las Vegas) - LG Electronics ungkap visi baru dalam peningkatan inovasi produk berbasis Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence.

Melalui tema Reinvent Your Future, LG bakal mendefinisikan ulang teknologi AI sebagai kecerdasan yang penuh afeksi atau (Affectionate Intelligence) dalam setiap solusi produknya.

Affectionate Intelligence LG menekankan pendekatan teknologi AI yang berakar kuat pada keyakinan, bahwa pelanggan harus memiliki kendali penuh.

Dalam sebuah konferensi bertajuk World Premiere pada gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2024, CEO LG Electronics, William Cho menerangkannya lebih lanjut.

Baca Juga: LG Ungkap Rencana Besar Pengembangan Produk Mobilitas dalam IAA Mobility 2023

William mengatakan, perusahaannya ingin meningkatkan pengalaman pengguna dengan berfokus pada lima elemen utama yang dirangkum dalam 3C2S.

Antara lain, Kepedulian (Care); Konektivitas (Connectivity); Kustomisasi (Customization); Pelayanan (Servitization); dan Keberlanjutan (Sustainability).

"Kami yakin bahwa teknologi AI dapat menumbuhkan pengalaman pengguna yang lebih peduli, berempati dan penuh perhatian," kata William.

Kecerdasan Bagi Kehidupan

William Cho mengungkapkan bila karakteristik unik solusi AI LG terletak pada kemampuannya untuk memanfaatkan kekayaan data, baik dalam skala maupun kualitasnya.

Data multi aspek yang dikumpulkan dari perangkat yang saling terhubung ini, dapat menyokong LG dalam mendapat gambaran lebih lengkap tentang kehidupan penggunanya di rumah.

Baca Juga: LG Electronics Buka Experience Store di PIK 2, Konsumen Bisa Rasakan Inovasi Terbaru!

Perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini menggunakan LG AI Brain, mesin pemrosesan canggih yang digerakkan Large Language Model (LLM).

Dengan memanfaatkan besarnya data pengguna, LG AI Brain memperkirakan kebutuhan pengguna tak hanya berdasarkan interaksi antara pengguna dan produk.

“Dengan bermodalkan hal inilah, kemudian memungkinkan LG memberikan solusi gaya hidup lebih baik dan cerdas,” ujar dia.

LG Ungkap Visi Baru AI yang Bertanggung Jawab

Dalam pengembangan solusi Kecerdasan Penuh Afeksi (Affectionate Intelligence), William mengatakan bila LG akan menggunakannya dengan cara etis dan bertanggung jawab.

Mereka telah merancang sistem keamanan data yakni LG Shield, yang disebut-sebut akan melindungi informasi pribadi di setiap tahap proses.

Baca Juga: LG Helat Kampanye Life’s Good Day untuk Ribuan Karyawannya di Indonesia

"Sistem ini memotivasi kami menciptakan kehidupan lebih baik bagi pengguna kami, bahkan di era AI.” pungkas William Cho.

Tak hanya pemaparan visi baru, dalam acara CES 2024 LG juga memperkenalkan sejumlah teknologi dan inovasi terbarunya dalam berbagai perangkat.

Redaksi@realestat.id

Baca Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Ilustrasi penerapan ESG di sektor properti dan perbankan hijau. (Sumber: Istock)
Ilustrasi penerapan ESG di sektor properti dan perbankan hijau. (Sumber: Istock)
Ajang pameran Homedec 2024 akan  mengusung tema baru, yakni Contemporary Smart Home. (Sumber: Homedec)
Ajang pameran Homedec 2024 akan mengusung tema baru, yakni Contemporary Smart Home. (Sumber: Homedec)
LG menghelat Better Life Festival, Jumat (19/04/2024) di Chillax Sudirman, Jakarta. Ajang ini merupakan kelanjutan kampanye LG bertajuk ‘Better life for all”, yang didesain sebagai wujud nyata atas inisiatif budaya pangan berkelanjutan. (RealEstat.id/Adhitya Putra)
LG menghelat Better Life Festival, Jumat (19/04/2024) di Chillax Sudirman, Jakarta. Ajang ini merupakan kelanjutan kampanye LG bertajuk ‘Better life for all”, yang didesain sebagai wujud nyata atas inisiatif budaya pangan berkelanjutan. (RealEstat.id/Adhitya Putra)