Jababeka Raih Predikat "Best Industrial Developer" di Asia Property Awards 2020

Dalam ajang Asia Property Awards 2020 yang dihelat PropertyGuru, Jababeka berhasil meraih penghargaan tingkat nasional dan Asia.

Kawasan Industri Kendal (Foto: Dok. Jababeka)
Kawasan Industri Kendal (Foto: Dok. Jababeka)

RealEstat.id (Bekasi) - Pengembang properti Jababeka Group berhasil meraih menorehkan prestasi di tingkat Asia. Kali ini, Jababeka berhasil memenangi penghargaan untuk kategori Best Industrial Developer di tingkat Asia dalam ajang penghargaan Asia Property Awards 2020, yang diselenggarakan oleh PropertyGuru secara daring, di Bangkok, Thailand, Jumat (4/12/2020) lalu.

Asia Property Awards merupakan ajang penghargaan real estat bergengsi yang menjadi benchmark di dunia properti Asia. Melibatkan 87 perusahaan dari 14 negara di Asia, penetapan pemenang melalui serangkaian riset, survei dan penilaian independen, objektif dan terukur, yang dilakukan oleh pakar industri dan pengawas tepercaya.

Baca Juga: Resmikan JR Connexion, Jababeka Selangkah Menuju TOD City

Setyono Djuandi Darmono, Founder dan Chairman Jababeka Group, menyampaikan apresiasi atas penghargaan Best Industrial Developer yang diberikan kepada Jababeka dan penghargaan tersebut merupakan wujud kesungguhan pihaknya dalam menciptakan kawasan industri yang kondusif, nyaman dan produktif, bagi para tenant.

Seperti diketahui, Jababeka memiliki dua kawasan industri yang mature saat ini, yaitu Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Jawa Barat dan Kawasan Industri Kendal, Jawa Tengah—hasil kerja sama dengan Sembcorp Singapura—yang kini jadi destinasi investor dalam dan luar negeri.

"Kami harus memastikan bahwa tenant kami selalu mendapat keuntungan, dan untuk itu, kami harus membantu tenant kami dalam bidang riset dan pengembangan, agar inovasi dan riset bisa terus mencapai permintaan pasar. Terima kasih telah memilih Jababeka sebagai penerima Asia Property Awards," tutur SD Darmono dalam kata sambutannya di acara penganugerahan penghargaan.

Kawasan Industri Lengkap dan Terpadu
Sementara itu, Budianto Liman, Direktur Utama Jababeka Group menambahkan, upaya Jababeka yang selalu dilakukan ialah menyediakan fasilitas infrastruktur yang bisa menopang perkembangan industri dan bisnis, serta kemudahan dalam berbisnis.

"Dengan demikian, para tenant atau investor nyaman  berinvestasi di kawasan industri yang dimiliki Jababeka," katanya.

Baca Juga: Sport City Jababeka Tawarkan Hunian Sehat di Era Kenormalan Baru

Lebih lanjut, Budianto Liman memaparkan, Kawasan Industri Jababeka memiliki fasilitas infrastruktur lengkap dan berkelas dunia. Sebut saja pembangkit listrik mandiri yang sanggup menyuplai 130 MW, Waste Water Treatment Plant & Water Treatment Plant yang mampu mengolah limbah dan menghasilkan air bersih hingga 72.600 m3 per hari, Cikarang Dry Port sebagai pusat solusi logistik, jaringan fiber optic berkecepatan tinggi, sistem keamanan 24 jam, hingga Heli Commuter.

Untuk urusan perizinan usaha, Kawasan Industri Jababeka memiliki layanan terpadu satu pintu J-FAST yang bisa membantu pengurusan semua perizinan para investor sampai selesai.

"Hasilnya, selama lebih 31 tahun Kawasan Industri Jababeka telah dikenal sebagai destinasi unggulan para investor yang memiliki lebih dari 2000 nasional dan multinasional dan menjadi salah satu pusat perekonomian Indonesia," terang Budianto.

Baca Juga: Jababeka Residence: Dari TOD City Menuju “Silicon Valley”

Sementara itu, tambahnya, Kawasan Industri Kendal kini juga telah menjadi idola baru kawasan industri di Indonesia. Hal itu karena status Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang memberikan keuntungan lebih banyak keuntungan bagi investor, upah bulanan yang kompetitif dengan pekerja yang kompeten, infrastruktur makro-mikro yang memadai, kemudahan dalam berbisnis dan lokasinya yang strategis.

"Alhasil, dengan semua keunggulan tersebut  menjadikan Jawa Tengah menjadi logistic hub, dan saat ini sudah ada 61 perusahaan yang bergabung dengan Kawasan Industri Kendal,” urai Budianto.

Sabet "Best Industrial Estate Development"
Dalam kesempatan yang sama, Jababeka melalui Kawasan Industri Jababeka berhasil menjadi pemenang untuk kategori Best Industrial Estate Development di tingkat Indonesia (Best of Asia Country Winners).

Hal ini disebabkan Kawasan Industri Jababeka mampu menyediakan semua kebutuhan yang diperlukan para investor melalui fasilitas infrastruktur yang lengkap sekaligus bertaraf internasional. 

Baca Juga: Jababeka Residence Pasarkan Tahap Kedua Cluster Rotterdam

Hyanto Wihadhi, Direktur Jababeka menerangkan bahwa penghargaan ini tak akan membuat Jababeka berpuas diri. Justru sebaliknya, akan menjadi stimulus untuk memacu Jababeka Group bisa terus berinovasi demi melampaui pencapaiannya selama ini.

“Dengan diraihnya penghargaan ini, buat kami ini bukan hanya sekedar pengakuan dari pihak eksternal atas kinerja perusahaan, tentu award ini akan semakin mendorong kami untuk berinovasi untuk terus mempertahankan kepercayaan dari para tenant yang sudah ada dan calon tenant kami nanti,” pungkas Hyanto Wihadhi.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Senior National Sales General Manager Sharp Indonesia, Andry Adi Utomo.
Senior National Sales General Manager Sharp Indonesia, Andry Adi Utomo.
Lintasan Bike Track Cross Country di Metland Transyogi.
Lintasan Bike Track Cross Country di Metland Transyogi.
Penandatanganan kerja sama Sinar Mas Land dengan perbankan untuk pembiayaan Program Wish for Home, Jumat, 5 Maret 2021.
Penandatanganan kerja sama Sinar Mas Land dengan perbankan untuk pembiayaan Program Wish for Home, Jumat, 5 Maret 2021.