Sport City Jababeka Tawarkan Hunian Sehat di Era Kenormalan Baru

Di dalam Sport City Jababeka terdapat beragam pengembangan, mulai residensial, komersial, hingga fasilitas olahraga outdoor seluas 7.600 meter persegi.

Kawasan Sport City Jababeka Residence. (Foto: Dok. Jababeka)
Kawasan Sport City Jababeka Residence. (Foto: Dok. Jababeka)

RealEstat.id (Bekasi) - Pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia telah mengubah pola pikir dan gaya hidup masyarakat dalam memilih hunian. Kesadaran dan permintaan akan kawasan hunian yang sehat di era new normal, terlihat semakin meningkat. Seiring dengan perubahan perilaku tersebut, Jababeka Residence makin gencar memperkenalkan kawasan mega cluster Sport City.

Eric Limansantoso, General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence mengatakan, kini masyarakat telah lebih teliti dan berhati-hati dalam memilih suatu kawasan hunian di era baru ini. Kawasan suburban pun menjadi incaran bagi masyarakat yang kini mulai meninggalkan kawasan padat di pusat kota.

"Konsep hunian sehat dan ramah lingkungan menjadi suatu hal yang coba disuguhkan oleh sejumlah developer pada saat ini, namun tak banyak yang memiliki konsep hunian sehat yang berkelanjutan seperti yang dihadirkan oleh Jababeka Residence," katanya.

Baca Juga: Jababeka Residence: Dari TOD City Menuju “Silicon Valley”

Menurutnya, Jababeka Residence, telah memerhatikan kebutuhan ini jauh sebelum datangnya pandemi. Untuk itu, pihaknya merilis Sport City seluas 34 hektar dengan mengusung konsep Sport & Healthy Life.

Di dalam Sport City Jababeka terdapat beragam pengembangan yang telah dirancang sedemikian rupa, mulai dari pengembangan kawasan residensial seperti Cluster Sevilla Town House, Monaco Town House, dan yang paling teranyar yakni Cluster Rotterdam. Tak hanya itu, terdapat pengembangan lain seperti kawasan komersial dengan kehadiran Ruko Monaco dan Ruko Sevilla serta mixed-use development yang akan turut dikembangkan di kawasan ini.

Pengembangan kawasan bertajuk healthy lifestyle pun tak tanggung-tanggung dihadirkan di Sport City Jababeka, di mana telah disiapkan lahan khusus untuk fasilitas olahraga outdoor seluas 7.600 m2. Beragam fasilitas olahraga dapat dimanfaatkan oleh penghuni, mulai dari jogging track, skate park, lapangan futsal, lapangan basket,area panahan, lapangan voli, hingga children playground.

Baca Juga: Bank BTN dan HR Forum Jababeka Helat “Gathering Business Collaboration”

“Melalui Sport City Jababeka, kami menghadirkan suatu konsep pengembangan kawasan dengan mengedepankan kualitas kesehatan bagi para penghuninya secara berkelanjutan,” jelas Eric Limansantoso.

Eric menuturkan, Sport City memiliki beragam fasilitas lengkap serta dikelilingi oleh lahan terbuka hijau yang menjadi penyaring udara alami sekaligus paru-paru kota Jababeka. Laiknya di perkotaan besar di negara maju, Jababeka Residence pun menyediakan fasilitas kota seperti pengolahan air secara mandiri dengan kehadiran Jababeka Water Treatment Plant & Waste Water Treatment Plant.

Sport City Jababeka, imbuhnya, memiliki lokasi yang sangat strategis, di mana pengembangan ini dikelilingi oleh beragam fasilitas modern, seperti lapangan golf internasional (Jababeka Golf & Country Club) yang berjarak kurang dari dua kilometer, Stadion Wibawa Mukti, RS Permata Keluarga, RS Harapan Keluarga, RS Mitra Keluarga, Sekolah Al-Azhar, BPK Penabur, Sekolah Santo Leo, President University, Lifestyle Center Hollywood Junction, hingga pusat perbelanjaan modern Living Plaza Jababeka.

Baca Juga: Rilis Cluster Rotterdam, Jababeka Tawarkan Rumah Rp300 Jutaan

Untuk urusan aksesibilitas dan mobilitas, Sport City Jababeka memiliki tiga akses pintu tol Cikampek yakni KM 29, KM 31, dan KM 34,7 yang terhubung langsung dengan kawasan Sport City Jababeka. Di samping itu, terdapat sejumlah moda transportasi yang dapat diakses kurang dari 5 menit dari kawasan Sport City, seperti Stasiun KRL Lemah Abang dan Commuter Bus JR Connexion.

Ke depannya, Jababeka Residence tengah mempersiapkan pengembangan kota mandiri dengan konsep TOD (Transit Oriented Development), yang hanya berjarak 5 menit dari kawasan Sport City Jababeka.

“Kami telah persiapkan suatu desain tata kota berbasis TOD di mana seluruh simpul moda transportasi akan ada di tempat ini,” kata Eric. Dia menambahkan, kawasan Sport City Jababeka ini dapat menjadi pilihan tepat bagi kaum urban yang mendambakan hunian modern yang memiliki fasilitas lengkap.

Baca Juga: Jababeka Residence Pasarkan Tahap Kedua Cluster Rotterdam

Lebih lanjut, Eric mengatakan, Jababeka Residence berhasil menyerap perhatian pasar dengan menghadirkan konsep hunian sehat yang berkelanjutan melalui kawasan Sport City Jababeka. Hal ini ditunjukkan dengan kesuksesan Cluster Monaco dan Cluster Sevilla yang telah terjual habis beberapa tahun lalu.

Begitu juga dengan cluster teranyarnya yakni Cluster Rotterdam, di mana tahap pertama telah sold out hanya kurang dari dua jam. Kini Jababeka Residence tengah membuka pemasaran tahap kedua dari cluster Rotterdam dengan harga mulai dari Rp380 jutaan dengan dua macam tipe bangunan yakni type LB: 36/LT:30 dan tipe 54/45 dengan cicilan hanya Rp2 jutaan per bulan.

“Kami sangat mengerti akan kebutuhan masyarakat di masa sekarang ini. Kami selalu berusaha dan terus berinovasi dalam menyediakan produk yang dapat menjadi jawaban serta solusi bagi masyarakat dan investor,” pungkas Eric Limansantoso.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Tampak dalam gambar: Fenderia Laorensi, Head Of Operation PT Siloam Medika Cemerlang
(keempat dari kiri), David Iman Santosa, Managing Director Urban Development PT
Modernland Realty Tbk. (kelima dari kiri), dan Herman Goh, Director Jakarta Garden City (keenam dari kiri) saat prosesi penandatanganan kerjasama, Jumat, 26 Februari 2021.
Tampak dalam gambar: Fenderia Laorensi, Head Of Operation PT Siloam Medika Cemerlang (keempat dari kiri), David Iman Santosa, Managing Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk. (kelima dari kiri), dan Herman Goh, Director Jakarta Garden City (keenam dari kiri) saat prosesi penandatanganan kerjasama, Jumat, 26 Februari 2021.
Progres pembangunan Cleon Park Apartment,  Jakarta Garden City.
Progres pembangunan Cleon Park Apartment, Jakarta Garden City.
Show unit Sentosa Park.
Show unit Sentosa Park.