RealEstat.id (Jakarta) – Sebagai bentuk apresiasi atas dukungan dan kesetiaan para dealernya di seluruh pelosok Nusantara, PT Sharp Electronics Indonesia menggelar acara Sharp Dealer Convention 2024 di Labuan Bajo.
Berlangsung pada 15 - 17 Mei 2024 lalu, acara tahunan yang mengangkat tema 'A Wonderful Journey' ini mengajak para dealer untuk melakukan napak tilas perjalanan Sharp Indonesia selama 54 tahun di Indonesia.
Mengambil lokasi di Labuan Bajo, Sharp memiliki tujuan untuk memperkenalkan keindahan alam dan budaya Indonesia kepada lebih dari 200 dealer yang berasal dari seluruh Indonesia.
“Ini adalah salah satu bentuk rasa terima kasih kami kepada Indonesia, dengan turut mempromosikan wisata, budaya dan kuliner suatu daerah di setiap acara Dealer Convention Sharp,” ujar Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Senin (27/5/2024).
Baca Juga: Sharp Smartphone Penetrasi Pasar Bali, Tawarkan Aneka Promo Menarik
Lebih lanjut, Shinji Teraoka mengatakan, bukan sebuah hal yang mudah bagi Sharp Indonesia untuk bisa bertahan selama lebih dari lima puluh tahun.
Lantas, guna meningkatkan performa bisnisnya di tahun 2024, tutur Shinji Teraoka, beberapa kebijakan pun akan dijalankan oleh Sharp Indonesia.
Pertama, tetap mengedepankan kualitas produk. Kedua, melengkapi jajaran produk yang memiliki fitur local-fit. Ketiga, meningkatkan layanan purnajual sehingga Sharp dapat mempertahankan posisi menjadi merek elektronik pilihan masyarakat Indonesia.
“Dengan menerapkan kebijakan ini, kami yakin Sharp akan memiliki positioning yang kuat di pasar elektronik yang tentunya juga akan memberikan dampak positif bagi peningkatan usaha para partner dealer kami,” kata Teraoka.
Baca Juga: Sharp Purefit Raih Prestasi di Ajang Dunia: iF Design 2024
Lebih lanjut dia mengungkapkan, saat ini Sharp memiliki 34 kantor perwakilan dengan titik layanan purnajual lebih dari 600 titik di seluruh Indonesia.
Memiliki saluran distribusi yang luas menjadikan Sharp menjadi pemimpin pasar untuk beberapa kategori produknya, seperti lemari es (dengan market share 32,3%), AC (22,5%), mesin cuci (24,2%), air purifier (37%), Microwave (50%), water dispenser (23%), vacuum cleaner (42%), dan TV (13,3%).
“Kami akan terus mempertahankan posisi puncak dan berusaha meningkatkan share kami di beberapa kategori produk dengan menghadirkan produk-produk yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar dan masyarakat Indonesia,” ungkap Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.
Pada kegiatan Sharp Dealer Convention 2024, dihadirkan beberapa jajaran produk terbaru dari kategori Home Appliances dan Audio Video, seperti AC, mesin cuci, lemari es, LED TV, speaker aktif, air purifier, smartphone, dan produk-produk small home appliances.
Baca Juga: Penetrasi Pasar Smartphone, Sharp Andalkan Tiga Produk dengan Fitur Kamera Canggih
Di sini, para undangan dapat melihat dan merasakan langsung kecanggihan one–of –a kind-technology dan fitur-fitur yang di benamkan pada produk.
Para tamu undangan pun dibuat terkesima dengan kehadiran demo masak oleh Chef Gunawan dari Plataran Komodo menggunakan produk air fryer untuk memasak Sei Sapi yang merupakan makanan khas Nusa Tenggara Timur.
Pada sesi talkshow, Andry menjelaskan, Sharp Indonesia telah mempersiapkan beberapa strategi pemasaran, di antaranya memegang teguh prinsip merek Jepang yang selalu hadir dengan inovasi produk berkualitas terbaik dan teknologi terkini.
Di samping itu, Sharp Indonesia juga menghadirkan beragam kampanye penjualan yang menarik dan menguntungkan bagi para konsumen setia.
Baca Juga: Rayakan HUT ke-10 Pabrik di KIIC, Sharp Gelar Karnaval Bertema Pesta Rakyat
Sharp Indonesia pun tetap menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai tanggung jawabnya kepada stakeholder dengan melakukan beragam program yang berfokus pada pelestarian dan pendidikan lingkungan, sosial dan kesehatan masyarakat.
“Kami optimistis dengan strategi pemasaran yang telah kami siapkan kami dapat mencapai target penjualan sebesar 110% di tahun 2024 ini. Sebagai info, di tahun 2023 lalu kami berhasil mencapai angka penjualan di angka 102%,” jelas Andry.
Pada kegiatan dealer convention 2024 ini, Sharp Indonesia pun menggelar night market yang melibatkan para pelaku usaha mikro kecil, dan menengah (UMKM) Labuan Bajo.
Tak hanya itu, Sharp Indonesia juga mendonasikan tong sampah sebanyak 20 unit untuk ditempatkan di sekitar wilayah waterfront Marina Labuan Bajo.
Baca Juga: Rayakan HUT ke-111, SEID Gelar Pameran Sharp Greenovation di Bandung
Program ini sejalan dengan dengan visi misi Sharp Indonesia yang turut berkontribusi dalam meningkatkan kesejahtaran masyarakat dan pelestarian lingkungan.
”Kami berharap dengan kegiatan ini Sharp Indonesia dapat membantu para pelaku UMKM memperkenalkan produk dan memajukan usaha mereka,” ucap Shinji Teraoka.
Selain di bekali informasi dan menikmati beragam hiburan, para dealer pun di ajak menikmati keindahan alam Labuan Bajo dengan mengunjungi pulau Komodo, Pink Beach dan Pulau Kenawa, serta menikmati keragaman budaya dan kuliner di kampung Melo, Manggarai Barat.
Di kampung budaya ini seluruh dealer di ajak untuk mengikuti upacara adat dan menari tarian khas suku Manggarai.
Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News