Gerakan Masjid Bersih (GMB) Bakal Bersih-Bersih 50.000 Masjid di Indonesia

Gerakan Masjid Bersih yang diinisiasi oleh Unilever dan DMI mendorong terciptanya kebersihan, kehigienisan, dan kemakmuran masjid di Indonesia.

Penandatanganan MoU dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) perihal Gerakan Masjid Bersih 2024. (Foto: Unilever Indonesia)
Penandatanganan MoU dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) perihal Gerakan Masjid Bersih 2024. (Foto: Unilever Indonesia)

RealEstat.id (Jakarta) - PT Unilever Indonesia Tbk memperkuat kerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) melalui program Gerakan Masjid Bersih 2024.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) baru antara kedua belah pihak yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Melalui produk cairan pembersih Wipol dan Sunlight, Unilever dan DMI sepakat untuk mendorong terciptanya kebersihan, kehigienisan, dan kemakmuran sebanyak 50.000 masjid di berbagai wilayah Indonesia.

Baca Juga: Rilis Sahaja, Unilever Punya Produk Pembersih Rumah Berkonsep Islami

Melansir dari siaran pers Senin (11/12/2023), Ketua Umum Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla menyampaikan menjaga kebersihan diri maupun tempat beribadah sangat penting dalam kegiatan Shalat.

"Masjid adalah tempat sujud. Kalau tidak bersih, tentu di samping ibadahnya kurang memberikan makna, juga ada dampak kesehatan," kata Jusuf Kalla.

Dia berharap, gerakan ini dapat mendorong terciptanya masjid-masjid yang bersih dan nyaman bagi umat Muslim di tanah air.

Baca Juga: Arsitektur Masjid: Filosofi, Desain, dan Kemegahan Zaman

Perluas Jangkauan Program Sosial

Gerakan Masjid Bersih (GMB) kembali hadir bersama Wipol dan Sunlight
Gerakan Masjid Bersih (GMB) kembali hadir bersama Wipol dan Sunlight. (Foto: Unilever Indonesia)

Agar misi Gerakan Masjid Bersih atau GMB bisa tercapai, inisiatif sosial yang telah bergulir sejak tahu 2017 ini didukung sebanyak 150 ribu relawan.

Tercatat, sebanyak 175.000 masjid di berbagai wilayah Indonesia telah menerima manfaat positif dari program ini.

Head of Home & Hygiene Unilever Indonesia, Anggya Kumala mengatakan pihaknya akan memperluas jangkauan program sosial bersih-bersih masjid tersebut.

Baca Juga: Milad Masjid Istiqlal ke-43, Yayasan Muslim Sinar Mas Wakafkan 3.000 Al-Qur'an

"Kami akan memperluas target penerima manfaat, dengan menjangkau 50.000 masjid di berbagai wilayah Indonesia." terang Anggya.

Ia berharap, GMB 2024 akan membuat masjid-masjid lebih bersih dan higienis ketika menjalankan ibadah, terutama saat bulan Ramadan nanti.

Selain itu, Unilever Indonesia akan mendonasikan 2,5% dari keuntungan hasil penjualan produk Wipol dan Sunlight, kepada DMI melalui BAZNAS untuk kemakmuran masjid.

"Kami berharap program Gerakan Masjid Bersih 2024 ini terus memainkan perannya dalam menyebarkan kebaikan dan kemaslahatan bagi umat Muslim di Indonesia,” pungkas Anggya Kumala.

Redaksi@realestat.id

Baca Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Pembukaan Dulux Experience Store di Kota Surabaya, Jawa Timur. (Sumber: AkzoNobel)
Pembukaan Dulux Experience Store di Kota Surabaya, Jawa Timur. (Sumber: AkzoNobel)
CEO Damai Putra Group, Alim Gunadi bersama dengan Chief Sales Marketing Officer Damai Putra Group, Binsar Pandiangan menunjukan maket proyek perumahan yang termasuk dalam program 'Seal The Deal', Rabu (30/04/2024) di Senayan, Jakarta. (Foto: RealEstat.id/Adhitya Putra).
CEO Damai Putra Group, Alim Gunadi bersama dengan Chief Sales Marketing Officer Damai Putra Group, Binsar Pandiangan menunjukan maket proyek perumahan yang termasuk dalam program 'Seal The Deal', Rabu (30/04/2024) di Senayan, Jakarta. (Foto: RealEstat.id/Adhitya Putra).
Harga marmer putih per meter. (Sumber: Tokopedia)
Harga marmer putih per meter. (Sumber: Tokopedia)