14 Kali, Euromonitor Kembali Dapuk Haier Jadi Brand Home Appliances Teratas Dunia

Haier sukses mendominasi peringkat teratas brand home appliances versi Euromonitor International selama 14 tahun berturut-turut, yakni di kurun 2009 - 2022.

Haier Smart Home (Foto: dok. Haier.com)
Haier Smart Home (Foto: dok. Haier.com)

RealEstat.id (Qingdao) - Produsen alat elektronik rumah tangga dan pengembang ekosistem smart home asal China, Haier Smart Home, kembali berada di puncak peringkat merek alat elektronik rumah tangga dunia, menurut versi Euromonitor International.

Hal ini tercantum dalam laporan tahunan 2022 Euromonitor International, perusahaan terkemuka di dunia yang menyediakan riset pasar strategis secara independen. Dengan demikian, Haier telah mendominasi peringkat tersebut selama 14 tahun berturut-turut (2009 - 2022).

Di sisi lain, angka penjualan produk kulkas, mesin cuci, alat pendingin (freezer), dan wine cooler elektrik buatan Haier juga menempati peringkat pertama.

Baca Juga: Signify Rilis Philips Smart LED Connected by WiZ, Lampu Pintar Terkoneksi Gawai

"Kinerja penjualan luar biasa dalam empat kategori produk ini menjadi pencapaian baru Haier di pasar alat elektronik rumah tangga (home appliances) dunia," demikian keterangan pers yang dinukil dari laman PR Newswire.

Masih menurut Euromonitor International, produk kulkas Haier telah menempati peringkat pertama selama 15 tahun berturut-turut, alat cuci pakaian untuk rumah selama 14 tahun, wine cooler selama 13 tahun, dan alat pendingin (freezer) selama 12 tahun.

Selama lebih dari 30 tahun, Haier telah menjadi merek terdepan di segmen alat elektronik rumah tangga, serta menggerakkan perkembangan industri dengan inovasi teknologi.

Baca Juga: Luncurkan Smart Lifestyle Home, Samsung 'Manjakan' Pecinta Teknologi

Di era Internet of Things (IoT), Haier akan melanjutkan misinya sebagai merek ekosistem terkemuka di dunia yang menghadirkan teknologi smart home bermutu tinggi bagi berbagai keluarga di seluruh dunia.

Di tengah perlambatan ekonomi dunia yang menahan aktivitas belanja konsumen, Haier mengutamakan kebutuhan konsumen dalam strateginya.

Fokus ini ditempuh Haier dengan menyesuaikan pendekatan yang memprioritaskan pengguna, memperbarui ekosistem merek, serta mengikuti tren guna mewujudkan pertumbuhan stabil sepanjang tahun.

Baca Juga: Interkom Comelit, Sistem Keamanan Terpadu untuk Hunian Pintar

Pada 2022, Casarte dari Haier mempertahankan statusnya sebagai merek alat elektronik rumah tangga premium nomor satu di Tiongkok. Sementara, di Eropa, wilayah yang mengalami kemerosotan omzet alat elektronik rumah tangga sebesar 8,8%, Haier mencatat pertumbuhan sebesar 4,2%.

Laju pertumbuhan Haier Smart Home berhasil mengungguli kinerja rata-rata industri di Australia selama tiga tahun berturut-turut, bahkan pertumbuhannya mencapai 30%. Kinerja luar biasa Haier Smart Home di Jepang juga mampu melawan tren pelemahan di industri, dan mencatat pertumbuhan delapan kali lebih cepat dari industri secara keseluruhan.

Haier mempertahankan posisinya, dengan angka pertumbuhan 15%, sebagai salah satu dari tiga merek alat elektronik rumah tangga terbaik di Thailand, terlepas dari aktor sosioekonomi yang menghambat kinerja industri secara keseluruhan.

Baca Juga: Wow! Home Lift Milik Pardi Solusi Lebih Hemat Dari Setrika Listrik

Three-Winged Bird, merek milik Haier yang menghadirkan solusi yang dirancang khusus, mencakup alat elektronik rumah tangga, furnitur, dan perlengkapan rumah, terus memperbarui model bisnis.

Targetnya, menjadi penyedia solusi smart home terpadu yang menawarkan pengalaman smart home lengkap bagi pengguna. Hingga kini, Three-Winged Bird telah membuka lebih dari 3.300 gerai berfasilitas lengkap di seluruh dunia.

Sementara, ekosistem smart home Haier yang didukung Internet of Clothing (IoC) dan Internet of Food (IoF), ekosistem smart home terbesar di dunia, mengalami ekspansi besar-besaran pada 2022.

Layanan IoC menawarkan pengalaman berteknologi pintar dengan siklus lengkap, terdiri atas pencucian, perawatan, pengelolaan, pengenaan, serta pembelian pakaian untuk lebih dari 65 juta pengguna.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Nurhadi Lie (Corporate Head of Sales & Marketing Sinar Mas Land) menjelaskan dan memaparkan materi tentang loyalty program perusahaan yakni Sinar Mas Land Precious.
Nurhadi Lie (Corporate Head of Sales & Marketing Sinar Mas Land) menjelaskan dan memaparkan materi tentang loyalty program perusahaan yakni Sinar Mas Land Precious.
Musda AREBI DPD Jawa Tengah (Foto: istimewa)
Musda AREBI DPD Jawa Tengah (Foto: istimewa)
Foto: hacktiv8.com
Foto: hacktiv8.com