Angkat Tema 'Property New Game', Golden Property Awards 2021 Sukses Digelar

Golden Property Awards 2021 diselenggarakan secara independen, dengan metode penilaian berbasis riset dan survei yang dilakukan secara profesional.

Penghargaan Lifetime Achievement (dari kiri ke kanan): Ali Tranghanda - CEO Indonesia Property Watch, Budiarsa Sastrawinata - Managing Director Ciputra Group,  James Riady - Deputy Chairman Lippo Group, Dhony Rahajoe - Managing Director President Office Ciputra Group, Chong Ming Hwee - CEO 99 Group Indonesia.
Penghargaan Lifetime Achievement (dari kiri ke kanan): Ali Tranghanda - CEO Indonesia Property Watch, Budiarsa Sastrawinata - Managing Director Ciputra Group, James Riady - Deputy Chairman Lippo Group, Dhony Rahajoe - Managing Director President Office Ciputra Group, Chong Ming Hwee - CEO 99 Group Indonesia.

RealEstat.id (Jakarta) – Ajang penghargaan properti Tanah Air, Golden Property Awards 2021, sukses digelar setelah lebih dari satu tahun persiapan. Puncak penghargaan Golden Property Awards 2021 diselenggarakan secara offline dengan protokol kesehatan yang ketat di Ciputra Artpreneur, Kamis (21/10/2021). 

Menggandeng 99 Group, Indonesia Property Watch (IPW) mengemas Golden Property Awards 2021 sebagai sebuah ajang penghargaan yang diselenggarakan secara independen, dengan metode penilaian berbasis riset dan survei yang dilakukan secara profesional.

Golden Property Awards 2021 merupakan event keempat untuk ajang dua tahunan ini, sejak pertama kali dihelat pada 2015 silam. Guna memberi semangat kepada para stakeholder properti Tanah Air yang sempat terpuruk di masa pandemi, GPA 2021 mengangkat “Property New Game”.

Baca Juga: Pasar Properti Jabodetabek Masih Tertekan, Kecuali Tiga Sub-sektor Ini

“Kami berbangga bisa berkolaborasi dengan IPW untuk menghadirkan Golden Property Awards 2021. Persiapan matang sudah dilakukan oleh tim 99 Group untuk memastikan acara tahun ini dapat membawa manfaat tidak hanya untuk pebisnis properti saja, namun juga kepada para pencari properti,” papar Deputy CEO 99 Group Indonesia, Wasudewan

Berbekal IPW Standard Project Rating 2.1 yang telah disempurnakan, proses penilaian Golden Property Awards 2021 berhasil menyeleksi ratusan proyek dari pengembang yang mendaftar. Sejak dibuka pendaftarannya pada September 2020 lalu, tercatat 138 proyek yang lolos menjadi peserta yang memperebutkan 31 penghargaan untuk 71 pemenang. 

“Dengan adanya Standard Project Rating 2.1, IPW berkomitmen untuk memberikan penilaian yang profesional dan reliable. Jadi, semua peserta yang dipilih menjadi pemenang Golden Property Awards 2021 sudah pasti merupakan best of the best di kategorinya masing-masing,” tutur CEO Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda

Baca Juga: Pengembang Lirik Strategi Omni-channel Dalam Pemasaran Properti

Indonesia Property Watch menerjunkan puluhan tim inti untuk melakukan pengecekan langsung ke lapangan bukan sebatas desktop analysis. Perwakilan tim penilai juga diterjunkan sebagai mysterious consumer untuk melihat pelayanan yang dilakukan oleh tenaga pemasar masing-masing proyek. 

Dari hasil penilaian, GPA 2021 menetapkan 65 penerima penghargaan yang dibagi dalam enam kategori, yakni Proyek, Perusahaan, Design Arsitektur, Digital Marketing, Perbankan, dan Individu. Asal daerah peserta proyek tahun ini meliputi Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Serang-Cilegon, dan Karawang. 

“Para pemenang Golden Property Awards 2021 ini merupakan yang terbaik di industri properti tahun ini. Penghargaan yang didapatkan para pemenang diharapkan dapat membantu konsumen dalam menemukan hunian impiannya. 99 Group akan selalu hadir sebagai one-stop solution untuk segala kebutuhan pencarian properti tepercaya,” ungkap VP of Marketing 99 Group Indonesia, Bharat Buxani.

Baca Juga: Akhir 2021, Permintaan Apartemen di Jakarta Diprediksi Meningkat

Penghargaan tertinggi untuk para profesional yang telah menunjukkan dedikasi tinggi untuk industri properti. Para pemenang Lifetime Achievement Awards adalah Budiarsa Sastrawinata, Managing Director Ciputra Group; James Riady, Deputy Chairman Lippo Group; dan Muktar Widjaja, Chairman Sinar Mas Land. 

Selain Lifetime Achievement Awards, penghargaan dari kategori Perusahaan juga menjadi highlight dari GPA 2021. Dalam kategori ini, penilaian diberikan kepada para perusahaan mengantisipasi persaingan teknologi di era 4.0.

Di GPA kali ini, penilaian juga dilakukan untuk melihat aktivitas berbagai aktivitas perusahaan dengan melibatkan para pakar di bidangnya dengan kriteria debt to asset ratio, gross debt to equity ratio, current ratio, net margin, ROE, dan ROA. 

Baca Juga: Sektor Ritel Jakarta Diprediksi Normal di 2023, Apa Indikatornya?

Berikut ini beberapa pemenang di ajang GPA 2021:

  • Developer of the Year - BSD City
  • Property Brand of the Year - Sinar Mas Land
  • Best State-Owned Enterprise & Subsidiaries in Property Business - PT Adhi Commuter Properti
  • Best Public-Listed Property Company of the Year - PT Bumi Serpong Damai Tbk
  • Most Trusted Real Estate Agent Company - ERA Indonesia
  • Best Innovative Real Estate Agent Company - Century 21 Indonesia

“Penghargaan tidak hanya sekadar piala, namun merupakan bentuk apresiasi dari hasil kerja keras dan dedikasi yang dihargai melalui proses asesmen yang tepercaya. Selamat kepada para pemenang," tutup Ali Tranghanda.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Prosesi groundbreaking pembangunan SCG Reinvented Toilet di Pasirluyu, Bandung (3/12/2021).
Prosesi groundbreaking pembangunan SCG Reinvented Toilet di Pasirluyu, Bandung (3/12/2021).
SEION @Serang menyabet kategori Best Housing Development - High Commended (Greater Indonesia) di ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards 2021, Selasa 30 November 2021.
SEION @Serang menyabet kategori Best Housing Development - High Commended (Greater Indonesia) di ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards 2021, Selasa 30 November 2021.