RealEstat.id (Tangerang) – Melengkapi kota mandiri Alam Sutera seluas 800 hektar di Barat Jakarta, pengembang properti PT Alam Sutera Realty, Tbk (ASRI), menghadirkan The Gramercy, produk rumah tapak yang menyasar segmen high end.
Alam Sutera mengembangkan The Gramercy sebagai sebuah cluster hunian premium dua lantai bergaya European Modern yang tidak lekang oleh waktu.
Hunian premium ini hadir melengkapi produk-produk unggulan Alam Sutera, mulai dari landed houses, apartemen, perkantoran hingga area komersial yang didukung lingkungan hijau nan asri.
Michael Lim, Sales and Marketing Division Head The Gramercy Alam Sutera mengatakan, The Gramercy hadir untuk memenuhi kebutuhan pasar akan hunian premium.
Baca Juga: Konsumen End User Mendominasi, Pasar Apartemen Tetap Seksi Jelang Tahun Politik
"The Gramercy adalah cluster prestisius terbaru di Alam Sutera yang dikengembangkan dengan taste berbeda. Desain rumah pun dibuat timeless agar penghuni tidak perlu lagi melakukan penambahan ruang, renovasi, dan lainnya,” jelas Michael Lim.
The Gramercy dibangun di atas lahan seluas 7 hektar dan tersedia dalam tiga tipe unit, yaitu Alca (12 m x 26 m), Aera (14 m x 26 m) dan Arma (16 m x 26 m).
Ketiga tipe unit ini memiliki desain layout yang berbeda, sehingga konsumen bisa menyesuaikan dengan kebutuhannya. The Gramercy menawarkan unit dengan jumlah sangat terbatas yang dipasarkan mulai Rp16 miliar hingga Rp28 miliar.
Semua tipe unit di The Gramercy dirancang dengan konsep desain yang kuat dan matang, mulai dari layout ruangan hingga unsur estetikanya. Seperti pada lantai dasar, living room, dining room dan pantry dikemas dengan gaya open floor plan sehingga ruangan menjadi luas dan terbuka.
Baca Juga: Eco Green Living: Empat Pilar Pengembangan Hunian Hijau Berkelanjutan
Selain itu, floor to ceiling pada setiap unit rumah cukup tinggi dan bervariasi, mulai dari 3,5 meter hingga 7 meter yang membuat setiap ruangan rumah terlihat menjadi luas dan mewah.
“Setiap rumah memiliki luas bangunan maksimal dengan perencanaan layout yang matang. Contohnya, setiap kamar tidur berukuran sangat luas serta telah dilengkapi dengan kamar mandi dan walk-in closet. Hal ini akan memberikan kenyamanan saat beristirahat dan beraktivitas di dalamnya,” tutur Michael Lim.
Demi menyempurnakan kemewahan tersebut, unit rumah The Gramercy menggunakan material premium seperti lantai marmer berkualitas tinggi dengan varian warna cream dan grey yang membuat rumah menjadi elegan dan istimewa.
Sementara sanitary menggunakan Toto Neorest yang dikenal memiliki kualitas tinggi dengan fitur modern yang akan membuat pengalaman tinggal tidak hanya unggul secara fungsional namun kenyamanan yang didapat juga maksimal.
Baca Juga: WNA Makin Mudah Punya Properti, Elevee Condominium Bidik Market Ekspatriat
Untuk kusen jendela, The Gramercy menggunakan Italian-designed aluminium yang modern, estetis dan juga sound proof sehingga dapat mengurangi kebisingan dari luar. Tidak hanya itu, The Gramercy juga menggunakan AC sentral untuk semua ruangan di lantai dasar.
“Di semua tipe unit, kami menggunakan AC sentral untuk living room, dining room, dan pantry. Hal ini tentunya akan memberikan kenyamanan dan kesejukan lebih karena distribusi udara lebih menyeluruh dan merata,” ungkap Michael.
The Gramercy dilengkapi dengan sederet fasilitas unggulan, mulai dari club house yang dilengkapi kolam renang berukuran semi olympic size, basketball court, children playground, jogging track, hingga mini lounge.
Selanjutnya, kawasan The Gramercy juga menyediakan area terbuka hijau dan asri seluas 1 hektar yang terbagi di beberapa titik sebagai taman.
Baca Juga: Mitraruma Buka Showroom Pertama di Okabe Gallery, Alam Sutera
Menyoal lokasi, The Gramercy berada di kawasan strategis Alam Sutera, yaitu pada kawasan Green Tunnel yang merupakan kawasan favorit dan asri dengan barisan pepohonan trembesi di pinggir jalan, sehingga memberikan kenyamanan penghuni beraktivitas di bawahnya.
Sebagai tambahan, lokasi The Gramercy tepat berseberangan dengan sekolah St, Laurensia, bersebelahan dengan Alam Sutera Sports Center, dan berdekatan dengan pusat perbelanjaan seperti Living World hingga fasilitas kesehatan seperti rumah sakit EMC.
Cetak Penjualan Rp200 Miliar
Menurut Michael Lim, The Gramercy sudah dinantikan banyak konsumen kelas atas di Jakarta Barat, Tangerang dan sekitarnya. Hal tersebut, dibuktikan dengan tingginya animo masyarakat terhadap produk ini.
Saat ini, The Gramercy telah mencetak penjualan lebih dari Rp200 miliaran. Hadirnya show unit The Gramercy di awal November 2023 ini tentunya akan memudahkan konsumen mendapatkan ambience yang sesungguhnya.
Baca Juga: Gandeng Dian Sastro, Auraya Suites Tawarkan Hunian Vertikal di Alam Sutera
Michael Lim menambahkan, mayoritas konsumen The Gramercy berasal dari Alam Sutera dan sekitarnya, seperti Jakarta Barat hingga Serpong. Namun, ada pula konsumen yang berasal dari luar kota.
Untuk profil konsumennya, sebagian besar adalah pebisnis. Beberapa konsumen yang datang dari luar kota kerap melakukan perjalanan bolak-balik ke Jakarta untuk urusan bisnis mereka.
“Selain membeli untuk rumah pertama, rata-rata konsumen membeli unit rumah ini sebagai rumah kedua atau ketiga. Kami optimistis, hingga akhir tahun dapat membukukan penjualan hingga Rp500 miliar,” tutup Michael Lim.
Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News