Wings Group dan UNICEF Bantu Akses Air dan Sanitasi Bagi Anak Indonesia

Wings Group Indonesia berupaya mewujudkan komitmen kepedulian terhadap kondisi kesehatan keluarga di seluruh penjuru Nusantara.

Kerjasama Wings Group dan UNICEF bertujuan untuk meningkatkan akses kesediaan sarana air, sanitasi dan kebersihan (Water, Sanitation and Hygiene) di antaranya sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 bagi anak-anak Indonesia.
Kerjasama Wings Group dan UNICEF bertujuan untuk meningkatkan akses kesediaan sarana air, sanitasi dan kebersihan (Water, Sanitation and Hygiene) di antaranya sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 bagi anak-anak Indonesia.

RealEstat.id (Jakarta) - Wings Group Indonesia (PT Sayap Mas Utama & PT Wings Surya) bekerjasama dengan UNICEF (The United Nations Children’s Fund) untuk meningkatkan akses kesediaan sarana air, sanitasi dan kebersihan (Water, Sanitation and Hygiene) di antaranya sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 bagi anak-anak Indonesia.

Data Pemerintah pada tahun 2018 menunjukkan masih ada 20 juta orang Indonesia yang buang air besar sembarangan dan hanya 50% masyarakat yang mempraktikkan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Baca Juga: SCG Donasikan 11 Bilik Swab untuk Tenaga Medis di Jawa Barat

Sementara itu, persentase rumah tangga dengan akses terhadap sanitasi aman hanya 7,4% dan angka untuk pasokan air minum yang dikelola dengan aman bahkan lebih rendah lagi. Hal itu menunjukkan masih ada banyak keluarga di negeri ini yang belum mampu mengakses sarana air, sanitasi dan kebersihan sebagai kebutuhan dasar untuk menjaga kesehatan tubuh di tengah pandemi global COVID-19 yang mengancam keselamatan jiwa anak-anak dan seluruh keluarganya.

“Melalui kerjasama ini Wings Group Indonesia berupaya mewujudkan komitmen kepedulian terhadap kondisi kesehatan keluarga di seluruh penjuru Nusantara. Hal ini sejalan dengan filosofi perusahaan yang meyakini bahwa ‘The best things in life should be accessible to all’ sehingga semua lapisan masyarakat berhak mendapatkan akses kesediaan air, sanitasi dan kebersihan untuk menunjang kesehatan, khususnya menjaga dari penyebaran virus COVID-19,” papar Hirajati Natawiria, Direktur Marketing PT Sayap Mas Utama (Wings Group Indonesia) dalam siaran pers yang diterima RealEstat.id.

Baca Juga: OYO Luncurkan Asuransi Perlindungan untuk Tamu Hotel

Aksi Wings Group Indonesia mendukung UNICEF membantu anak-anak Indonesia beserta keluarganya mendapatkan akses air minum dan sanitasi bersih selaras dengan misi perusahaan penghasil produk makanan, minuman, perawatan rumah tangga dan perawatan tubuh ini untuk menunjang kualitas hidup dan meningkatkan standar hidup masyarakat Indonesia. 

Terkait dengan itu, dalam kerja sama ini Wings akan memberikan donasi sebesar Rp6 miliar dalam dua tahun untuk mendukung program Water, Sanitation and Hygiene System (WASH) yang dijalankan UNICEF melalui pendekatan bertahap kepada masyarakat Indonesia.

”Akses terhadap air bersih adalah isu yang dihadapi dunia dan dampaknya dirasakan oleh semua anggota masyarakat, termasuk anak-anak. UNICEF mengapresiasi kesempatan menjalin kemitraan bersama Wings Group Indonesia, untuk meningkatkan akses terhadap layanan air bersih, sanitasi, dan kebersihan yang berkelanjutan demi membantu setiap anak agar tumbuh sehat dan meraih masa depan terbaik,” jelas Gregor Henneka, Chief of Private Fundraising and Partnership UNICEF Indonesia.

Baca Juga: RedDoorz Implementasikan Program Sertifikasi Kebersihan untuk Mitranya

Donasi dari Wings Group Indonesia ini nantinya akan digunakan UNICEF untuk mendukung upaya pencegahan penularan COVID-19 melalui promosi praktik kebersihan yang benar seperti cuci tangan dengan sabun dan mendukung akses sanitasi aman yang berkelanjutan untuk anak-anak dan keluarganya.

“Dukungan Wings Group Indonesia kepada UNICEF merupakan langkah nyata bentuk tanggung jawab sosial perusahaan untuk ikut berkontribusi memajukan kesehatan bangsa. Kami berharap anak-anak Indonesia sebagai generasi penerus mampu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, terhindar dari beragam penyakit agar dapat berjuang meraih cita-cita,” tutup Hirajati.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Laba bersih Metland tumbuh ditopang oleh peningkatan pendapatan dari penjualan properti. Di sisi lain, MTLA juga terus melanjutkan pengembangan pada unit berjalan dengan menghadirkan produk-produk terbaru, seperti Metland Cikarang yang berkonsep Eco Living in Harmony. (Sumber: PT Metropolitan Land, Tbk)
Laba bersih Metland tumbuh ditopang oleh peningkatan pendapatan dari penjualan properti. Di sisi lain, MTLA juga terus melanjutkan pengembangan pada unit berjalan dengan menghadirkan produk-produk terbaru, seperti Metland Cikarang yang berkonsep Eco Living in Harmony. (Sumber: PT Metropolitan Land, Tbk)