Wings Care Rilis SoKlin Liquid Nature Series Provence Lavender, Deterjen dengan Natural Essential Oil

Varian SoKlin Liquid Nature Series, yaitu Provence Lavender, merupakan detergen pertama di Indonesia dengan Natural Essential Oil dengan keharuman lembut aromatik yang tahan lama.

Dari kiri ke kanan: Joanna Elizabeth Samuel - Marketing Manager Fabric Care Wings Group, Franda - Publik figur, Emma Teytaud - Koordinator Pengajaran Kerjasama Bahasa Prancis Institut Français d’Indonésie, dan Sannia Alattas - Fragrance Expert. (Foto: istimewa)
Dari kiri ke kanan: Joanna Elizabeth Samuel - Marketing Manager Fabric Care Wings Group, Franda - Publik figur, Emma Teytaud - Koordinator Pengajaran Kerjasama Bahasa Prancis Institut Français d’Indonésie, dan Sannia Alattas - Fragrance Expert. (Foto: istimewa)

RealEstat.id (Jakarta) – Menjalani hidup dengan sehat, harmonis, dan bebas stres menjadi idaman banyak orang. Hal tersebut coba diakomodasi Wings Care dengan meluncurkan SoKlin Liquid Nature Series Provence Lavender, deterjen pertama di Indonesia dengan Natural Essential Oil. Terinspirasi dari aroma Lavender di Provence, Prancis yang dikenal memberi ketenangan, SoKlin menghadirkan keharuman lembut tersebut untuk keluarga Indonesia.

Joanna Elizabeth Samuel, Marketing Manager Fabric Care Wings Group menuturkan, saat ini masyarakat menjadi semakin menyadari pentingnya kehidupan yang sehat, baik jasmani, emosional, dan mental. Hal tersebut juga senada dengan data yang menunjukkan bahwa ketertarikan konsumen akan self care meningkat hingga 70% di tahun 2021. Salah satu cara yang dilakukan adalah melalui penggunaan produk wellness guna merawat diri, yang sekaligus mendorong pertumbuhan pasar produk wellness sekitar 5% - 10% per tahunnya secara global.

Baca Juga: SoKlin dan Paris Saint-Germain Resmikan Kemitraan di Afrika Barat

"SoKlin sebagai merek fabric care terkemuka pilihan keluarga Indonesia berupaya menghadirkan inovasi yang dapat mendukung wellness lifestyle tersebut secara lebih holistik melalui SoKlin Liquid Nature Series Provence Lavender," terang Joanna Elizabeth Samuel, saat peluncuran SoKlin Liquid Nature Series, Rabu (3/8/2022).

Menurutnya, varian terbaru dari SoKlin Liquid Nature Series, yaitu Provence Lavender, merupakan detergen pertama di Indonesia dengan Natural Essential Oil, memberikan sensasi keharuman lembut aromatik yang tahan lama. Keharuman SoKlin Liquid Nature Series Provence Lavender ini terinspirasi dari versi Lavender yang berasal dari Kota Provence, Prancis sebagai tempat pengembangan Lavender terbesar di dunia.

"Dengan karakteristik keharumannya yang menenangkan, kini wangi lembut Provence Lavender tersebut bisa dirasakan sepanjang hari di berbagai aktivitas,” tutur Joanna Elizabeth Samuel.

Baca Juga: Wings Care Rilis SoKlin Antisep, Detergen Pertama dengan Fungsi Disinfektan

Sementara itu, Sannia Alattas, seorang Fragrance Expert menjelaskan, lavender merupakan tanaman serba guna alias dapat dimanfaatkan untuk berbagai tujuan, mulai dari campuran produk kosmetik, pengobatan, wewangian hingga minuman.

Minyak lavender yang diekstraksi secara alami pun memiliki aroma unik dan khas yang mudah untuk dikenali dengan notes bunga yang ringan, segar dan tidak menyengat, serta aroma manis yang lembut.

“Dikenal karena efeknya yang menangkan, minyak tanaman Lavender merupakan pilihan tepat untuk membuat tubuh dan pikiran menjadi rileks, meringankan suasana hati dan membuat mood semakin baik, layaknya kasih seorang Ibu yang penuh kelembutan dan kehangatan,” ucap Sannia Alattas.

Wings Care SoKlin Liquid Nature Series Provence Lavender Deterjen Pertama di Indonesia dengan Natural Essential Oil.

Terinspirasi dari Lavender di Provence, SoKlin Liquid Nature Series Provence Lavender pun hadir dengan aroma floral, fruity dan aromatik yang lembut dan menenangkan. Hal tersebut pun tercipta dari perpaduan sempurna antara top notes (Citrus/Fresh Bergamot Lime, Rosemary, Galbanum, Lavender), middle notes (Lily of the Valley, Rose, Pineapple, Cassis, Freesia, Jasmine) dan dry-down notes (Musk, Amber, White Flowers).

Di Provence, Prancis, Lavender tumbuh di ketinggian 1 km di atas permukaan laut dan aroma dari Lavender di sana cenderung lebih manis jika dibandingkan dengan Lavender dari daerah lain. Menurut Sannia, setiap satu hektar ladang lavender dapat diolah menjadi 12-15 kg natural essential oil.

"Pakaian yang beraroma lavender dapat juga dipadukan dengan wewangian lainnya, seperti aromatik dan citrus (bergamot, rosemary, mint), aroma floral (orange flower, rose, geranium, Lily), dan juga notes aroma woody, amber, dan vanilla," kata Sannia.

Baca Juga: Wings Care Rilis Popok Bayi 'Baby Happy Pinkfong Baby Shark'

Pada kesempatan yang sama, Emma Teytaud, Koordinator Pengajaran Kerjasama Bahasa Prancis Institut Français d’Indonésie, menjelaskan bahwa Provence sendiri merupakan daerah dengan pemandangan yang begitu indah.

Selain lavender, terdapat pula kebun bunga matahari yang juga dimanfaatkan seniman lokal untuk mencari inspirasi. Masyarakat di sana pun cenderung berpenampilan dengan vibes musim panas seperti rok bermotif bunga dan juga merayakan festival terkait Lavender di sekitar bulan Juli - Agustus.

Menurutnya, Lavender dekat dengan masyarakat Prancis. Bahkan, Lavender itu berasal dari kata ‘lave’ yang artinya mencuci. Oleh karena itu, ia pun begitu mengapresiasi langkah SoKlin yang meluncurkan produk detergen berbasis natural essential oil asal Provence.

“Lavender juga dimanfaatkan sebagai teh, skin care, hingga massage oil di sana selain dijadikan wewangian aromatik. Masyarakat di sana pun sangat suka memanfaatkan bahan alami untuk kebutuhan sehari-hari, termasuk wellness lifestyle,” tambahnya.

Baca Juga: Mau Beli Mesin Cuci? Perhatikan 5 Hal Ini Agar Tak Salah Memilihnya

Wellness lifestyle sendiri kini merupakan hal yang sudah begitu akrab di kehidupan masyarakat Indonesia. Hal tersebut pun diamini oleh model dan presenter TV, Franda.

“Lavender itu relaxing, aromanya menenangkan banget. Apalagi aku sebagai pecinta essential oils, lavender adalah aroma andalan yang wajib dimiliki. Belum manfaat lainnya dari lavender juga banyak ya, seperti anti-bakteri anti-inflamasi,” kata Franda.

Sebagai seorang ibu, perempuan bernama lengkap Franda Stefanus menceritakan bahwa kegiatan domestik rumah tangga cenderung dilakukan olehnya sendiri, seperti mengurus anak, suami, rumah, termasuk urusan mencuci pakaian.

“Untuk pakaian yang ada nodanya, biasanya aku kucek dulu, baru aku masukin ke mesin cuci. Nah, sejak punya anak, aku semakin selektif untuk memilih produk, jadi lebih memprioritaskan bahan-bahan alami seperti adanya essential oils. Dengan hadirnya SoKlin Liquid Provence Lavender ini pastinya aku happy banget, dermatology tested juga dan karena anakku kulitnya termasuk sensitif, produk yang mengandung natural essential oil ini cenderung aman digunakan untuk mencuci baju bayi,” tutur istri Samuel Zylgwyn ini.

Baca Juga: Wings Group Perkenalkan K Natural White, Sabun Perawatan Ala Korea

Tak hanya hadir dengan Natural Essential Oil, SoKlin Liquid Nature Series Provence Lavender juga telah teruji secara dermatologis sehingga aman jika berinteraksi dengan kulit dan terbuat dari plant-based formula serta Power-Clean Action-nya yang mampu membersihkan noda secara menyeluruh dan menjaga warna tetap cemerlang tanpa merusak kain.

“Dengan hadirnya SoKlin Liquid Nature Series Provence Lavender dengan Natural Essentials Oil ini, SoKlin ingin mengajak SoKlin Moms untuk menerapkan konsep wellness dengan baik sehingga dapat menjadi versi terbaik dirinya setiap hari melalui pakaian dengan keharuman lembut aromatik yang menenangkan dan tahan lama. Sesuai dengan visi Wings Group, the good things in life should be accessible for all, kami ingin memberikan detergen dengan kualitas terbaik kepada masyarakat, salah satunya dengan menghadirkan kebaikan alam sehingga manfaatnya dapat juga dirasakan keluarga Indonesia,” tutur Joanna.

SoKlin Liquid Nature Series Provence Lavender ini telah dapat dibeli di berbagai jaringan toko hingga e-commerce di Indonesia. Produk ini pun tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari kemasan 45 ml, 625 ml hingga 750ml dengan kisaran harga mulai dari Rp1.000 hingga Rp25.000.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Mal Ciputra Cibubur (Foto: RealEstat.id)
Mal Ciputra Cibubur (Foto: RealEstat.id)
Dari kiri ke kanan: Shirley Pranoto (General Manager - Pashouses), Bin Anindita (COO & Co-Founder - Pashouses), Mulyawan Gani (Chief Transformation Officer - Sinar Mas Land) dan Bayu Seto (Partner - Living Lab Ventures) dalam penandatanganan perjanjian kerja sama antara Living Lab X, Divisi Incubation & Partnership dari Living Lab Ventures dengan Pashouses untuk pengembangan rumalaku.id yang akan melayani pemasaran rumah tapak secondary di BSD City dan sekitarnya.
Dari kiri ke kanan: Shirley Pranoto (General Manager - Pashouses), Bin Anindita (COO & Co-Founder - Pashouses), Mulyawan Gani (Chief Transformation Officer - Sinar Mas Land) dan Bayu Seto (Partner - Living Lab Ventures) dalam penandatanganan perjanjian kerja sama antara Living Lab X, Divisi Incubation & Partnership dari Living Lab Ventures dengan Pashouses untuk pengembangan rumalaku.id yang akan melayani pemasaran rumah tapak secondary di BSD City dan sekitarnya.
Sinar Mas Land Virtual Assistant (SILVIA)
Sinar Mas Land Virtual Assistant (SILVIA)
Olala Jelly Drink rilis Rasa Jeruk dan Kampanyekan "Anak Indonesia Anak Gembira" di Hari Anak Nasional 2022 (Foto: realestat.id)
Olala Jelly Drink rilis Rasa Jeruk dan Kampanyekan "Anak Indonesia Anak Gembira" di Hari Anak Nasional 2022 (Foto: realestat.id)