SoKlin dan Paris Saint-Germain Resmikan Kemitraan di Afrika Barat

SoKlin merupakan brand rumah tangga ternama di kawasan Afrika Barat sebagai detergen premium terdepan di negara-negara sub-Sahara.

Foto: istimewa
Foto: istimewa

RealEstat.id (Jakarta) - SoKlin bersama klub sepak bola asal Prancis, Paris Saint-Germain, meluncurkan kemitraan regional eksklusif di Afrika Barat, Senin (13/6/2022). Kemitraan berdurasi tiga tahun ini akan meliputi sejumlah negara di kawasan Afrika Barat, seperti Nigeria, Ghana, Senegal, Pantai Gading, dan Mali.

SoKlin®, produk Wings Group, merupakan brand rumah tangga ternama di kawasan Afrika Barat sebagai detergen premium terdepan di negara-negara sub-Sahara. Sejak diperkenalkan di benua ini pada 1995, brand detergen terkonsentrasi ini telah dipercaya jutaan keluarga Afrika untuk kemampuan cuci yang istimewa yang “Lebih Cepat, Lebih Cerah, dan Lebih Bersih”. Hal ini berkat formula “Konsentrasi 30%” dan upaya konstan dalam memberikan kualitas tinggi.

Baca Juga: Wings Care Rilis SoKlin Antisep, Detergen Pertama dengan Fungsi Disinfektan

Paris Saint-Germain menikmati popularitas yang besar di kawasan ini berkat penampilan terdepannya; mengumpulkan lebih dari 21 juta fans Afrika di media sosial yang mewakili 13% dari keseluruhan populasi—mencakup 2 juta di Nigeria, 853.000 di Pantai Gading, dan 800.000 di Senegal. Sebagai klub Eropa yang paling sering bermain di Afrika dalam beberapa tahun terakhir, klub asal Paris ini juga mulai melakukan ekspansi di seluruh Afrika.

“Merupakan sebuah kegembiraan bagi saya untuk kembali ke negara asal saya guna mengumumkan kolaborasi antara klub tercinta saya, Paris Saint-Germain, dan brand SoKlin, untuk kemitraan regional di Afrika Barat,” kata Jay-Jay Okocha, mantan pemain Paris Saint-Germain.

Menurutnya, Paris Saint-Germain sangat populer di kawasan Afrika Barat, terutama di Nigeria. Dia berharap, kemitraan ini akan lebih lanjut memperkokoh ikatan antara Paris Saint-Germain dan fans Nigeria.

Baca Juga: Wings Group Perkenalkan K Natural White, Sabun Perawatan Ala Korea

Sementara itu, Sebastien Wasels, Managing Director Paris Saint-Germain Asia Pasifik mengatakan, pihaknya gembira dengan kemitraan baru ini bersama SoKlin, brand juara di kandangnya (Indonesia) dan sangat sukses di Afrika.

“Tekad dan keinginan untuk tumbuh merupakan nilai-nilai yang dijunjung tinggi Paris Saint-Germain, dan kami gembira memulai petualangan baru bersama SoKlin,” tambah Sebastien Wasels.

Menurut Annie An, General Manager Global Brands Wings Group, ini adalah sebuah kemitraan yang fantastis. Pasalnya, Paris Saint-Germain adalah salah satu klub terbaik dunia dan sangat dicintai di kawasan ini berkat timnya yang berprestasi dan para pemain top.

"Kami memilih bermitra dengan Klub karena kami membagi nilai-nilai yang sama, dan kami merayakan sukses, performa tinggi, dan kerja keras, yang kami yakini menginspirasi para konsumen dan pelanggan kami,” tutur Annie An.

Baca Juga: Wings Group Luncurkan Supersol Karbol Wangi Eucalyptus

Pada saat peluncuran kemitraan bersama Jay-Jay Okocha, Craig Manning, Nigeria Business Unit Head, merasa gembira atas kemitraan SoKlin dengan Paris Saint-Germain di kawasan Afrtika Barat.

“SoKlin® adalah brand yang sering dikenal dengan ‘Konsentrasi 30%’ dan ‘Stain Magnet Technology®’yang kuat. Para mitra bisnis dan konsumen kami akan senang melihat brand ini sekarang bergabung dengan sebuah klub sepak bola yang memiliki penampilan kuat. Kami yakin kemitraan ini akan membantu memperkuat posisi SoKlin selaku pemimpin pasar detergen,” jelas Craig Manning.

Kemitraan ini akan meliputi sejumlah kampanye dan aktivitas bersama yang akan memberikan konsumen dan pendukung klub kesempatan untuk memanjakan semangat mereka mendukung klub dalam hidup sehari-hari, bersama dengan brand detergen yang terpercaya. Hal ini diharapkan dapat lebih menjalin ikatan dan mendorong keterlibatan konsumen baik untuk brand SoKlin maupun Paris Saint-Germain. 

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Menara BCA (Foto: Dok. bca.co.id)
Menara BCA (Foto: Dok. bca.co.id)
Mario Susanto, VP Marketing Paramount Land mewakili perusahaan menerima Marketeers OMNI Brand of The Year 2024 untuk Kategori ’Digital Cutomer Experience’ di Jakarta, 13 Maret 2024 (Foto: Istimewa).
Mario Susanto, VP Marketing Paramount Land mewakili perusahaan menerima Marketeers OMNI Brand of The Year 2024 untuk Kategori ’Digital Cutomer Experience’ di Jakarta, 13 Maret 2024 (Foto: Istimewa).
Kawasan Grand Wisata Bekasi (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Kawasan Grand Wisata Bekasi (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Kawasan BSD City (Foto: Dok. bsdcity.com)
Kawasan BSD City (Foto: Dok. bsdcity.com)