Wavin Dukung Pengembangan Lingkungan Sehat dan Berkelanjutan di Indonesia Lewat 4 Pilar Utama

Wavin memiliki komitmen dalam mengembangkan produk-produk yang mendukung pembangunan sebuah kota menjadi tempat yang layak huni dan menyenangkan.

Foto: Dok. Wavin Indonesia
Foto: Dok. Wavin Indonesia

RealEstat.id (Jakarta) – Pembangunan infrastruktur perkotaan belum sepenuhnya mampu mengakomodasi dampak urbanisasi yang sangat masif. Infrastruktur yang berhubungan dengan tata kelola keairan membutuhkan solusi baru yang fundamental guna mampu menjawab tantangan teraktial. Cara lama tidak dapat digunakan untuk memecahkan masalah ini. Untuk itu, Wavin hadir menawarkan solusi inovatif dan berkelanjutan di Indonesia.

Freek Crum, President Wavin Asia Pasifik (APAC) mengatakan, Wavin dikenal sebagai perusahaan global yang menghadirkan solusi-solusi inovatif di bidang pembangunan dan infrastruktur. Wavin memiliki komitmen dalam mengembangkan produk-produk yang mendukung pembangunan sebuah kota menjadi kota yang layak huni dan menyenangkan bagi penghuninya, dengan misi utamanya adalah membangun lingkungan yang sehat dan berkesinambungan.

"Tugas besarnya, tercetus dalam empat hal yang menjadi pilar utama, yakni membangun kembali sistem pembawa air dan membangun desain bangunan yang dapat memasok air minum bersih, mengamankan kebersihan dan sanitasi yang lebih baik, membantu kota menjadi tahan terhadap perubahan iklim, dan mengembangkan infrastruktur yang memiliki performa yang lebih baik,” tutur Freek Crum.

Baca Juga: Hadir kembali di Indonesia, Wavin Rilis Rangkaian Pipa dan Fitting Inovatif

Dia menambahkan, sebagai negara dengan perekonomian terbesar di Asia Tenggara, Wavin menempatkan Indonesia sebagai salah satu fokus sejak 35 tahun kehadiran perusahaan ini.

"Komitmen Wavin ini diwujudkan dengan memperkenalkan serangkaian solusi yang dihadirkan secara khusus bagi pasar Indonesia dengan mengembangkan komponen-komponen berkualitas, memiliki tingkat keamanan tinggi, serta dengan harga yang lebih terjangkau, sebagai kunci keberhasilan pembangunan Indonesia yang berkesinambungan sekaligus dalam memacu percepatan upaya pemulihan akibat pandemi,” imbuh Freek.

Wavin menghadirkan solusi yang terbaik untuk proyek-proyek di atas maupun di bawah tanah, seperti solusi untuk pengelolaan air hujan, sistem pemanas dan pendingin, jaringan air minum, hingga drainase air pelimbahan.

Dimulai sejak proses desain hingga suplai, Wavin berkolaborasi dengan para insinyur, pengembang proyek, hingga tim perencanaan tata kota, serta melibatkan pihak-pihak kontraktor hingga installer, melalui jaringan distribusi toko yang luas.

Baca Juga: Wavin AS+: Inovasi Sistem Perpipaan Low-Noise Generasi Baru

Sejak peluncuran kembali Wavin di Indonesia pada 2020 lalu, Wavin telah berhasil menggandeng lebih dari 40 distributor dan 6.000 toko yang tersebar di hampir seluruh wilayah di Indonesia, dari Sumatera, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, hingga Papua. Kehadiran Wavin di hampir semua provinsi terakselerasi dalam kurun waktu satu tahun akibat pandemi Covid-19.

Di tahun ini, tercatat banyak proyek yang menggunakan produk Wavin, antara lain pembangunan Pabrik Coca Cola, Kantor Kedutaan Jerman, Primaya Hospital Depok, serta Hotel Ibis Tidar. Preferensi pasar tersebut menjadi bukti bahwa Wavin masih menjadi pilihan utama bagi pelanggan-pelanggan di Indonesia.

Sementara itu, Frank Simorangkir, Marketing Manager Wavin Indonesia menuturkan, Wavin juga mendukung distributor dan toko-toko bangunan untuk melakukan penetrasi pasar dengan melakukan sejumlah program brand activation seperti "Sobat Wavin" yang merupakan loyalty program untuk installer atau kontraktor yang membeli melalui toko-toko ritel bangunan, program roadshow di toko-toko, instore branding, installer meeting, training, digital campaign, dan lain-lain.

Baca Juga: Wow! Home Lift Milik Pardi Solusi Lebih Hemat Dari Setrika Listrik

"Tahun ini Wavin juga meluncurkan web shop untuk distributor yang memberikan kesempatan bagi distributor untuk melakukan pembelian secara daring. Respon pelanggan sangat positif di mana adopsi mencapai 100% oleh distributor. Bahkan, tercatat bahwa lebih dari 70% pendapatan penjualan selama 2021 diperoleh melalui web shop/daring,” terang Frank Simorangkir.

Selain itu, tambahnya, Wavin juga menggelar program "Wavin Great Deals 2021". Program ini ditujukan bagi toko-toko bangunan dan kontraktor yang rutin membeli produk Wavin dari distributor. Wavin memberikan kode undian berdasarkan pembelian bulanan yang dilakukan oleh peritel dan kontraktor. Program ini diikuti oleh lebih dari 4.000 toko dengan perkiraan jumlah kode undian sebanyak 40 ribu.

"Wavin sangat mengapresiasi upaya distributor, toko-toko retail dan kontraktor untuk mendistribusikan dan memasarkan produk Wavin di Indonesia. Kami berterima kasih atas kemitraan tahun 2021 dan berharap kemitraan dengan perusahaan serta seluruh pemangku kepentingan akan makin meningkat sebagai upaya turut membangun Indonesia yang lebih baik di tahun mendatang. Wavin juga membuka kemitraan yang saling menguntungkan bagi semua pihak," tutupnya.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Sentra vaksinasi Nuvasa Bay Batam (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Sentra vaksinasi Nuvasa Bay Batam (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Perwakilan Sharp Indonesia, Diknas, Guru dan Siswa SMKN 4 Bandung berfoto setelah penandatanganan kerja sama.
Perwakilan Sharp Indonesia, Diknas, Guru dan Siswa SMKN 4 Bandung berfoto setelah penandatanganan kerja sama.
John Riady, CEO PT Lippo Karawaci Tbk (Foto: Dok. LPKR)
John Riady, CEO PT Lippo Karawaci Tbk (Foto: Dok. LPKR)