Tawarkan Hunian Nyaman, Metland Tambun Lakukan Penataan Kawasan untuk Antisipasi Banjir

Untuk menjawab kebutuhan rumah yang nyaman bagi konsumen milenial, Metland Tambun memasarkan hunian tapak Tipe Emerald di Cluster Platinum Garden.

Kawasan bisnis Metland Tambun (Foto: istimewa)
Kawasan bisnis Metland Tambun (Foto: istimewa)

RealEstat.id (Bekasi) PT Metropolitan Land, Tbk (MTLA) terus melakukan pengembangan dan pembenahan kawasan perumahan Metland Tambun. Mengusung tagline “My Living Lifestyle”, Metland Tambun dikembangkan sebagai kawasan hunian yang memiliki taman lingkungan, dimana atmosfer lingkungan asri dan petualangan gaya urban yang fun dapat mengakomodasi kebutuhan dalam suasana alam yang dinamis.

Tak hanya itu, hunian di Metland Tambun pun dilengkapi dengan fasilitas superlengkap yang dapat di jangkau dengan walking distance. Keseluruhan pendukung perumahan sudah terbangun untuk menyokong aktivitas sehari-hari penghuninya. Demikian penuturan Kartika Rahmawati, Pimpinan Unit Metland Tambun.

Baca Juga: Cluster Platinum Garden Metland Tambun Pasarkan Rumah Rp800 Jutaan

Untuk menunjang gaya hidup sehat, beragam fasilitas pun sudah disediakan di dalamnya, mulai dari jogging track, lapangan basket, 3-on-3, lapangan tenis hingga kolam renang. Selain menciptakan cluster yang tenang, privat serta eksklusif, semua fasilitas tersebut membuat Metland Tambun selaras dengan tagline-nya: My Living Lifestyle.

Metland Tambun pun dilengkapi fasilitas di dalam kawasan, seperti Plaza Metropolitan yang memiliki anchor tenant seperti Superindo, Pojok Busana, JCo dan lain-lain, Metland Hotel Bekasi, Umah Kebon, Function Hall, kolam renang, jogging track, kids playground, lapangan olahraga, hingga area komersial meliputi Samsat Outlet, Sekolah, Bank, Restoran keluarga cepat saji (Solaria dan KFC) serta pusat kuliner yang beragam.

Selain itu, kawasan hunian seluas 35 hektar ini juga dekat dengan beragam fasilitas seperti rumah sakit, sekolah, pasar tradisional, hingga akses Pintu Tol JORR II (Telaga Asih) yang berjarak sekitar 3 kilometer, Tol Cibitung (sekitar 5 km), dan Tol Tambun (sekitar 3 km), serta stasiun KRL Tambun yang berjarak hanya 2 km.

Baca Juga: Resmi: @HOM Tambun Ganti Nama Jadi Metland Hotel Bekasi

“Metland Tambun memiliki fasilitas yang lengkap dalam kawasan, sehingga penghuni tidak perlu jauh-jauh atau sampai keluar kawasan dalam memenuhi kebutuhan harian hingga aksesibilitas yang mudah dijangkau,” tutur Kartika Rahmawati.

Bukan cuma fasilitas, kenyamanan para penghuni pun diperhatikan oleh Metland Tambun. Salah satunya, pihak pengembang selalu berusaha memastikan kawasan Metland Tambun bebas banjir.

Untuk mengatasi banjir, beragam pembenahan dilakukan terhadap seluruh infrastruktur pendukung di Metland Tambun, seperti memperbaiki tanggul dan turap, memasang 11 pompa, parapet beton dan bronjong, serta melakukan peninggian level jembatan.

Rumah Tipe Emerald di Cluster Platinum Garden Metland Tambun realestat.id dok
Rumah Tipe Emerald di Cluster Platinum Garden Metland Tambun (Foto: istimewa)

Sasar Milenial, Tawarkan Tipe Emerald
Menyasar generasi milenial, Metland Tambun menawarkan produk-produk hunian yang sesuai dengan gaya hidup dan kemampuan finansial mereka. Hunian yang dipasarkan dikonsep sebagai rumah tumbuh, yang dapat dikembangkan lagi saat para pasangan muda ini membutuhkan ruang ekstra.

Untuk menjawab kebutuhan konsumen milenial, jelas Kartika, Metland Tambun memasarkan hunian tapak di Cluster Platinum Garden. Mengangkat konsep modern minimalis dengan lingkungan nyaman dan hijau, Cluster Platinum Garden berada di lokasi premium dan terdepan di Metland Tambun, hanya Plaza Metropolitan, Metland Hotel Bekasi dan area komersial lainnya.

Baca Juga: Diresmikan, Waterland Metland Cibitung Terintegrasi Stasiun Commuter Line dan Area Komersial

Menyusul Tipe Lily, Asoka, Tulip, Senna, Lotus, Bougenville, dan Azalea, kini Metland Tambun memasarkan Tipe Emerald di Cluster Platinum Garden. Tipe Emerald dikembangkan sebagai sebuah kawasan hunian yang mengusung konsep Tropis Kontemporer dan dilengkapi beberapa fitur Smart Home.

Tipe Emerald menghadirkan pilihan unit rumah satu lantai dengan ukuran Luas Bangunan 35 m2 dan Luas Tanah 72 m2 yang terdiri dari dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Untuk unit dua lantai memiliki ukuran Luas Bangunan 55 m2 dan Luas Tanah 72 m2 yang terdiri dari dua kamar tidur dan dua kamar mandi.

Baca Juga: Grand Metropolitan Hadirkan Waterplay: Wahana Air Rooftop Pertama di Bekasi

“Rumah-rumah dibangun menggunakan material bangunan yang ramah lingkungan. Memiliki plafon tinggi, rumah dikonsep dengan layout terbaik, sehingga membuat ruangan lebih luas, sementara sirkulasi udara serta sinar matahari bisa leluasa masuk ke dalam rumah,” terang Kartika.

Dia menjelaskan, Tipe Emerald dibuat secara eksklusif dengan jumlah rumah hanya 40-an unit. Beragam kemudahan juga ditawarkan Metland Tambun kepada konsumen, seperti DP 0%, free BPHTB, free AJB, subsidi DP, subsidi KPR, dan sudah termasuk PPN 11%.

"Jadi dengan harga hanya Rp700 juta-an, konsumen sudah dapat memiliki rumah dengan konsep smart home di lokasi paling premium, dengan cicilan mulai Rp4 jutaan per bulan," pungkas Kartika.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Apartemen The Veranda, Lebak Bulus (Foto: istimewa)
Apartemen The Veranda, Lebak Bulus (Foto: istimewa)
Dengan landbank seluas 50 hektar, Astra Land Indonesia siap mengembangkan township yang menawarkan rumah tapak dan komersial. (Foto: realestat.id)
Dengan landbank seluas 50 hektar, Astra Land Indonesia siap mengembangkan township yang menawarkan rumah tapak dan komersial. (Foto: realestat.id)
Cluster Bhumi Svarga Adhi City Sentul (Foto: istimewa)
Cluster Bhumi Svarga Adhi City Sentul (Foto: istimewa)
Cluster The Ostara Lumina di BSD City (Foto: Sinar Mas Land)
Cluster The Ostara Lumina di BSD City (Foto: Sinar Mas Land)