SPS Group Gandeng Aspen Medical Bangun RS Bertaraf Internasional di Kota Mandiri Cinity

Rumah sakit Aspen Medical di kota mandiri Cinity dilengkapi peralatan medis lengkap dan tenaga ahli medis berkompeten, serta fasilitas kesehatan lainnya.

Kawasan Kota Mandiri Cinity akan dilengkapi dengan rumah sakit bertaraf internasional pertama di Cikarang yakni Aspen Medical. (Sumber: Cinity)
Kawasan Kota Mandiri Cinity akan dilengkapi dengan rumah sakit bertaraf internasional pertama di Cikarang yakni Aspen Medical. (Sumber: Cinity)

RealEstat.id (Cikarang) - Kawasan kota mandiri Cinity Cikarang bakal memiliki rumah sakit bertaraf internasional asal Australia, yakni Aspen Medical.

Rencana pembangunan fasilitas kesehatan itu ditandai dengan penandatangan kerjasama antara PT Sri Pertiwi Sejati (SPS Group) dan Aspen Medical, yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Hadirnya pusat kesehatan itu akan melengkapi fasilitas di dalam kawasan kota mandiri seluas 560 hektare tersebut.

Baca Juga: Gelontorkan Rp20 Triliun, SPS Group Luncurkan Megaproyek Cinity Seluas 500 Hektar di Cikarang

Melansir dari siaran pers, Senin (25/03/2024), Aspen Medical CINITY menempati lahan seluas 2,4 hektar dan pembangunan fase pertama mencangkup 200 kamar tidur.

Penandatangan kerjasama antara pengembang Kota Mandiri Cinity yakni PT Sri Pertiwi Sejati (SPS Group) dengan Rumah Sakit International Aspen Medical
Penandatangan kerjasama antara pengembang Kota Mandiri Cinity yakni PT Sri Pertiwi Sejati (SPS Group) dengan Rumah Sakit International Aspen Medical. (Sumber: Cinity)

CEO PT Sri Pertiwi Sejati, Ming Liang mengungkapkan bahwa Aspen Medical akan menjadi rumah sakit pertama dengan standar internasional di Cikarang, yang dilengkapi dengan peralatan medis lengkap dan tenaga ahli medis berkompeten.

"Kami akan membentuk Healthcare Ecosystem, yang mencakup rumah sakit, feeder klinik, praktik dokter, training medical center, organisasi kesehatan, hingga kebutuhan ekspor impor di bidang kesehatan," kata Ming.

Sementara itu, CEO Aspen Medical Indonesia, dr. Andrew Rochford menyatakan bahwa kehadiran rumah sakit tersebut menandai ekspansi mereka di tanah air.

Baca Juga: Premier Lake Residence Tawarkan Rumah Rp800 Jutaan di Cikarang International City (Cinity)

"Aspen Medical di Cinity menandai komitmen kami untuk mewujudkan rencana dalam membangun lebih dari 20 rumah sakit dan ratusan klinik di seluruh Jawa Barat," ungkap Andrew.

Cluster Baru di Kota Mandiri Cinity

Mizumi menjadi Cluster terbaru dari Kota Mandiri Cinity Cikarang
Mizumi menjadi Cluster terbaru dari Kota Mandiri Cinity Cikarang. (Sumber: Cinity)

Bersamaan rencana pembangunan Rumah Sakit Aspen Medical, pengembang Cinity juga meluncurkan cluster terbaru bernuansa Jepang, yakni Mizumi.

Cluster baru di Cinity Cikarang dibangun dengan total luas area 11 hektare, serta dilengkapi tiga taman tematik dengan nuansa Jepang.

Mizumi pun memilki danau seluas 2 hektare yang dikelilingi langsung oleh jogging track dan viewing deck.

Baca Juga: Economic Engine Digadang Jadi Solusi Masalah Perumahan di Perkotaan

Ming Liang menjelaskan bahwa cluster Mizumi berisi hunian 2 lantai 3 kamar tidur dengan 15 fasilitas lengkap di dalamnya.

Diantaranya, Exclusive Clubhouse yang berisi kolam renang, lapangan basket, dan indoor gym.

Adapula fasilitas outdoor seperti, modern gazebo, yoga garden, bbq area, outdoor gym, hingga reflexology walkway yang dikelilingi oleh pepohon yang rindang.

Baca Juga: Gardens at Candi Sawangan Rilis Cluster Baru Morizono, Hunian Berkelanjutan ala Jepang!

"Dengan dukungan lingkungan asri dan terintegrasi, fasilitas outdoor ini dapat dimanfaatkan untuk menunjang gaya hidup para penghuni," ujarnya.

Terdapat dua tipe ukuran hunian di Cluster Mizumi yang ditawarkan oleh pengembang kota mandiri Cinity, yakni tipe 36/60 dan 46/60.

Hunian ini hanya dibanderol mulai dari Rp500 jutaan, dengan cicilan Rp2 jutaan perbulan all in serta free PPN, free BPHTB, free AJB,dan free biaya akad.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Rumah Tipe C BIO District BSD (Foto: Dok. CHL Group)
Rumah Tipe C BIO District BSD (Foto: Dok. CHL Group)
Show Unit Apartemen The Belton Residence di kawasan Synthesis Huis. (Foto: Dok. Synthesis Development)
Show Unit Apartemen The Belton Residence di kawasan Synthesis Huis. (Foto: Dok. Synthesis Development)
New Matera Residences, Gading Serpong (Foto: Dok. Paramount Land)
New Matera Residences, Gading Serpong (Foto: Dok. Paramount Land)