Speaker Aktif Polytron Terbaru, Bikin Rumah Seperti Studio Rekaman

Inovasi fitur recording diadaptasi Polytron ke dalam perangkat speaker aktif terbaru guna memenuhi kebutuhan pelanggan yang hobi beryanyi atau karaoke.

Foto: Dok. Polytron
Foto: Dok. Polytron

RealEstat.id (Jakarta) - Produk speaker semakin dicari, apalagi di negara dengan populasi milenial yang tinggi seperti Indonesia (sekitar 34%). Melihat peluang tersebut, Polytron meluncurkan kembali speaker aktif (active speaker) yang menawarkan fitur dan teknologinya lengkap, namun dengan harga bersaing.

Baru-baru ini Polytron merilis speaker aktif PAS 8BF22 yang dibanderol dengan harga kisaran Rp1,9 jutaan. Di series yang sama juga ada tipe lainnya yaitu PAS 10DF22 , 8EF22 , dan 8FF22 yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Felita Septian Giovani, Product Manager Speaker Polytron menyatakan, PAS atau Polytron active speaker dengan kode berakhiran F22 series merupakan speaker aktif terbaru yang sudah mendukung teknologi rekaman yaitu dapat merekam suara mikrofon layaknya studio rekaman.

Baca Juga: Sonos Ray: Soundbar Portabel dengan Suara Menggelegar

"Speaker ini juga dilengkapi dengan bluetooth versi 5.0 terbaru yang mendukung koneksi audio lebih stabil dan dapat dikoneksikan dengan speaker lain, hingga dapat dikoneksikan dengan televisi sehingga suara yang keluar dari televisi dapat dinikmati di PAS 8BF22, PAS 10DF22, PAS 8EF22, dan PAS 8FF22," jelas Felita Septian Giovani.

Selain fitur bluetooth v5.0, speaker aktif PAS F22 series juga dilengkapi dengan fitur radio FM yang dapat menyimpan 40 channel radio favorit. Untuk keluaran suara PAS F22 series terdapat pengaturan Super Bass dan Surround Mode, sehingga suara yang dipancarkan terdengar berkualitas dengan efek audio sistem tiga dimensi seperti yang terdapat di dalam bioskop dengan kekuatan suara bass yang lebih menggelegar. Saat surround mode diaktifkan rasakan pengalaman mendengarkan musik hingga menonton film lebih hidup.

PAS F22 series dapat merekam suara musik dan microphone (recording). Inovasi fitur recording ini merupakan teknologi terbaru yang diadaptasi oleh Polytron kepada perangkat speaker aktif terbarunya guna memenuhi kebutuhan pelanggannya yang hobi menyanyi atau karaoke.

Baca Juga: Rilis Set Top Box dengan Harga Terjangkau, Sharp Indonesia Sambut Siaran TV Digital

"Polytron memberikan kemudahan, sehingga kegiatan karaoke sekaligus rekaman dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja tanpa harus mengeluarkan biaya banyak," imbuhnya.

Untuk Anda yang suka karaoke atau memandu acara sebagai MC, jelas Felita, PAS F22 series juga memiliki fitur effect level berupa reverb dan echo level. Fitur ini merupakan teknologi audio untuk menghasilkan efek pantulan suara. Echo pantulan suara dengan delay relatif panjang digunakan saat karaoke, dan reverb untuk delay lebih pendek biasa digunakan oleh MC.

Fitur terbaru lainnya yang tak kalah canggih yaitu USB sound card, putar musik dari perangkat lain misalnya komputer atau laptop untuk dimainkan di speaker menjadi lebih mudah. Polytron mengaplikasikan USB sound card pada PAS F22 series.

Baca Juga: Kertasive, Teknologi Laminasi Furnitur dan Interior dari Startha Group

USB sound card adalah suatu proses sedemikian rupa berupa sinyal digital yang kemudian diproses menjadi keluaran suara atau audio dengan menghasilkan sensasi suara yang lebih bersih dibandingkan jalur analog seperti line in dan aux in. Koneksi USB sound card ini menggunakan kabel USB yang dicolokkan ke terminal USB pada komputer atau laptop.

Speaker Aktif PAS F22 series juga telah dilengkapi fitur pengaturan digital melalui aplikasi Polytron Audio Connect yang bisa Anda download di Play Store untuk kemudahan penggunaan. Setiap pembelian tipe PAS F22 series telah dilengkapi dengan remote control.

“Speaker PAS F22 series memiliki power keluaran suara 2 x 100 watt RMS dengan power input hanya berkisar 80 watt. Speaker aktif ini adalah jenis twin speaker stereo dengan komponen lengkap seperti bass, tweeter dan mid-range,” tutup Felita.

Redaksi@realestat.id