Sinar Mas Land Raih 3 Penghargaan di FIABCI Indonesia-REI Excellence Awards 2021

Dua proyek besutan Sinar Mas Land sukses memenangi tiga penghargaan di ajang FIABCI Indonesia - REI Excellence Awards 2021.

Qbig BSD City (Foto: Sinar Mas Land)
Qbig BSD City (Foto: Sinar Mas Land)

RealEstat.id (Tangerang)  – Sinar Mas Land menyabet tiga penghargaan bergengsi di ajang FIABCI Indonesia-REI Excellence Awards 2021 yang diselenggarakan pada Senin (20/12/2021) lalu.

Lewat Q-BIG BSD City, Sinar Mas Land berhasil memenangi predikat Outstanding Achievement pada Kategori Retail serta Silver Winner dalam Kategori Sustainable Development. Sementara, Greenland International Industrial Center (GIIC) di Kota Deltamas sukses meraih Outstanding Achievement untuk Kategori Industri.

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe mengungkapkan, pihaknya merasa bangga atas penghargaan yang telah diberikan oleh FIABCI Indonesia-REI Excellence Awards 2021 untuk kedua proyek Sinar Mas Land.

Baca Juga: Kunjungi BSD City, Jokowi Tinjau Penerapan Smart City dan Green Building

“Penghargaan ini adalah wujud nyata perusahaan dalam menghadirkan produk inovatif dan kreatif yang memadukan aspek sustainability, sehingga mampu menyelaraskan fasilitas dengan kebutuhan para penghuni. Perusahaan tidak hanya mengembangkan produk properti saja, tetapi juga membangun environment yang baik dan ramah lingkungan untuk mewujudkan kota ideal bagi generasi masa depan,” tutur Dhony Rahajoe.

Untuk menjadi pemenang, Sinar Mas Land harus melalui proses penjurian secara bertahap mulai dari submission hingga presentation kepada sejumlah dewan juri.

Selanjutnya, para pemenang dalam kategori Outstanding Achievement pada FIABCI Indonesia-REI Excellence Awards 2021 akan mewakili Indonesia di ajang FIABCI World Prix d’Excellence Awards 2022 yang akan berlangsung di tahun mendatang.

Baca Juga: Pertama! Sinar Mas Land Raih Best Developer di PropertyGuru Asia Property Awards 2021

Proyek QBig BSD City merupakan pusat retail seluas 17,5 hektar yang mengusung konsep power center, berupa kumpulan anchor tenant dengan luas per tenant antara 2.000 - 20.000 meter persegi dan dilengkapi dengan food and beverage serta wahana permainan anak. 

Pusat perbelanjaan tersebut telah menerapkan green environment yang selaras dengan visi pembangunan berkelanjutan perusahaan dan diimplementasikan melalui penggunaan panel surya untuk mengurangi konsumsi listrik.

Hingga saat ini, panel surya yang telah terpasang di QBig BSD City diproyeksikan dapat memproduksi energi hingga 2 GWh atau mampu menggantikan 25% dari total penggunaan listrik.

Baca Juga: Mau Lihat Uji Coba Kendaraan Listrik Tanpa Awak, Datang ke BSD City!

Seiring dengan meningkatkan kesadaran dalam pelestarian lingkungan, Sinar Mas Land bersama dengan Sojitz Corporation mengembangkan kawasan industri hijau Greenland International Industrial Center (GIIC) di Kota Deltamas, Karawang.

GIIC dibangun di atas lahan sekitar 1.500 hektar yang dilengkapi dengan pengelolaan limbah (limbah industri cair, limbah cair hotel, sampah rumah tangga), pengolahan air bersih dari WTP, penggunaan sumber daya listrik dari panel surya dan green renewable electricity dari PLN, selain itu juga pengadaan area hijau dan pemilihan material yang ramah lingkungan. 

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Sentra vaksinasi Nuvasa Bay Batam (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Sentra vaksinasi Nuvasa Bay Batam (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Perwakilan Sharp Indonesia, Diknas, Guru dan Siswa SMKN 4 Bandung berfoto setelah penandatanganan kerja sama.
Perwakilan Sharp Indonesia, Diknas, Guru dan Siswa SMKN 4 Bandung berfoto setelah penandatanganan kerja sama.
John Riady, CEO PT Lippo Karawaci Tbk (Foto: Dok. LPKR)
John Riady, CEO PT Lippo Karawaci Tbk (Foto: Dok. LPKR)
Foto: istimewa
Foto: istimewa