Sinar Mas Land dan KawanCicil Tawarkan Solusi Pembiayaan Properti

Sinar Mas Land dan fintech KawanCicil menawarkan program pinjaman untuk membantu konsumen membayar cicilan uang muka pembelian properti.

RealEstat.id (Tangerang) – Pengembang properti Sinar Mas Land menjalin kerja sama dengan KawanCicil (PT Kawan Cicil Teknologi Utama) untuk menawarkan produk #KawanDP, program pembiayaan yang membantu konsumen membayar cicilan produk properti.

KawanCicil sendiri merupakan platform layanan keuangan (pinjam meminjam) berbasis teknologi informasi yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 2018.

Chief Transformation Officer Sinar Mas Land, Mulyawan Gani menjelaskan, sebagai perusahaan properti yang sudah berusia lebih dari 40 tahun, Sinar Mas Land senantiasa beradaptasi dengan perkembangan teknologi untuk memberikan produk dan layanan terbaik bagi konsumen.

Baca Juga: Garden Hous Grand Wisata: Satu Rumah, Beragam Fungsi

“Kerja sama dengan KawanCicil ini merupakan upaya kami untuk meringankan konsumen dalam pembayaran sehingga semakin memudahkan masyarakat luas dalam membeli properti. Kolaborasi ini menjadi salah satu inisiatif dan inovasi yang membedakan Sinar Mas Land dari kompetitornya,” jelas Mulyawan Gani. 

Tujuan dari kerja sama strategis ini adalah untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat terhadap akses pembiayaan properti selain bank, pembiayaan melalui platform fintech ini menjadi salah satu opsi yang dapat dipilih karena kemudahan dan kecepatan yang diberikan. Dengan menggandeng KawanCicil sebagai alternatif pembiayaan lainnya, Sinar Mas Land melihat peluang untuk mengoptimalkan pengalaman pelanggan saat membeli rumah.

Baca Juga: Sinar Mas Land Rilis Lumihous, ‘Signature House’ di Legenda Wisata

“Kita menyaksikan bahwa secara keseluruhan penilaian pengalaman konsumen bukan hanya dilihat dari kenyamanan mereka dalam memilih rumah idaman mereka, tapi juga bagaimana pengembang membantu memberikan penyediaan solusi pembiayaan,” ungkap Gani.

Alternatif pembiayaan melalui KawanCicil dapat membantu menata kembali cashflow para pelanggan Sinar Mas Land yang mungkin terganggu di masa pandemi sekarang ini. Kolaborasi ini juga membuka akses kepada pangsa pasar baru, yang ingin memiliki properti namun mungkin belum dapat memenuhi persyaratan pengajuan pembiayaan dari bank.

Jumlah Pinjaman Hingga Rp2 Miliar
Antusiasme terhadap kerja sama ini juga datang dari pihak KawanCicil. Managing Director KawanCicil, Joyce Andries percaya bahwa kerja sama ini akan membawa pengaruh positif tidak hanya untuk kedua belah pihak, namun juga kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia melalui inovasi dan solusi finansial yang ditawarkan.

“KawanCicil sebagai peer-to-peer lending platform senantiasa memberikan pengalaman yang terbaik bagi para pelanggannya dengan menyediakan berbagai jenis produk untuk bermacam-macam kebutuhan keuangan masyarakat. Dengan kerja sama ini, kami menambah satu produk lagi, #KawanDP yang dapat memberikan solusi finansial secara spesifik sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” tutur Joyce Andries.

Baca Juga: Gandeng PTI Architects, NET 89 Bangun Kantor Pusat di BSD City

Program #KawanDP ini bisa dinikmati mulai dari Januari 2021 dengan jumlah pinjaman hingga Rp2 miliar. Dalam memberikan kemudahan kepada konsumen, Joyce mengatakan bahwa tim KawanCicil tetap akan melakukan analisis secara komprehensif terlebih dahulu melalui persyaratan dan dokumen yang dilengkapi untuk menentukan apakah pengajuan pinjaman dapat disetujui atau tidak.

Sebagai informasi, akses pengajuan #KawanDP dapat dilakukan dengan langkah mudah melalui situs kawancicil.co.id atau aplikasi KawanCicilBorrower yang dapat diunduh di Apple App Store maupun Google Play Store. Pelanggan terlebih dahulu harus mendaftar akun KawanCicil dan kemudian melengkapi data-data. Setelah terdaftar, pelanggan dapat mengajukan pinjaman dengan memilih jenis pinjaman yang ditampilkan pada akun. 

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Bank BTN Siapkan Pembiayaan 10.000 rumah per Tahun Untuk Prajurit TNI AD.
Bank BTN Siapkan Pembiayaan 10.000 rumah per Tahun Untuk Prajurit TNI AD.
KPR Ketupat Lebaran Bank BTN.
KPR Ketupat Lebaran Bank BTN.
Perumahan Subsidi (Foto: Dok. Kementerian PUPR)
Perumahan Subsidi (Foto: Dok. Kementerian PUPR)
Akad massal 4.675 KPR FLPP Bank BNI (Foto: Dok. PPDPP)
Akad massal 4.675 KPR FLPP Bank BNI (Foto: Dok. PPDPP)