Signify Sumbang Alat Desinfeksi UV-C kepada 2 Rumah Sakit di Jakarta

Pencahayaan UV-C Signify merupakan metode yang terbukti mendesinfeksi udara, permukaan, dan benda-benda untuk mencegah penyebaran virus dan bakteri.

Lea K. Indra (Head of Integrated Communications and Marketing Signify Indonesia) melakukan serah terima donasi perangkat desinfeksi Signify kepada RSAL dr. Mintohardjo.
Lea K. Indra (Head of Integrated Communications and Marketing Signify Indonesia) melakukan serah terima donasi perangkat desinfeksi Signify kepada RSAL dr. Mintohardjo.

RealEstat.id (Jakarta) – Guna memerangi mikroorganisme berbahaya, Signify Indonesia menyumbangkan perangkat pencahayaan desinfeksi UV-C kepada dua rumah sakit di Jakarta, yakni Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto dan Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. Mintohardjo.

Signify menyumbangkan 175 produk yang terdiri dari Philips UV-C disinfection desk lamps, Philips UV-C disinfection chambers 48L, dan Philips UV-C linears bersensor untuk membantu kedua rumah sakit menjaga standar kebersihan, baik selama dan pasca pandemi.

Rumah sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto menerima 50 unit Philips UV-C disinfection desk lamps, 25 unit Philips UV-C disinfection chambers 48L, dan 25 unit Philips UV-C linear bersensor. Sedangkan, Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. Mintohardjo, yang menerima 50 unit Philips UV-C disinfection desk lamps dan 25 unit Philips UV-C disinfection chambers 48L.

Baca Juga: Pembersih Udara Desinfeksi Philips UV-C Basmi 99% Virus dan Bakteri

Wakil Kepala Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto, Mayor Jenderal TNI Lukman Ma'ruf mengatakan, pihaknya sangat menghargai dukungan Signify. Setiap hari, imbuhnya, RSPAD Gatot Soebroto berhadapan dengan berbagai penyakit, termasuk penyakit menular.

"Penting bagi kami untuk selalu menjaga standar kebersihan dan keselamatan yang tinggi di rumah sakit kami. Produk pencahayaan UV-C ini membantu kami dalam meningkatkan perlindungan melawan berbagai virus dan kuman, khususnya virus SARS-CoV-2,” kata Lukman Ma'ruf.

Sementara itu, Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. Mintohardjo, Kolonel Laut (K) dr. Gigih Imanta Jayantri menuturkan, sudah menjadi tugas pihak rumah sakit untuk memastikan keselamatan, tidak hanya para pasien, tetapi juga tenaga kesehatan, staf, dan pengunjung rumah sakit.

"Kami berterima kasih pada Signify atas pencahayaan desinfeksi UV-C yang mudah dioperasikan, yang mendukung operasional kami sehari-hari,” kata Kolonel Laut (K) dr. Gigih Imanta Jayantri.

Baca Juga: Signify Rilis Philips UV-C untuk Kebutuhan Rumah dan Profesional

Di lain pihak, Dedy Bagus Pramono, Country Leader Signify Indonesia menerangkan, pencahayaan UV-C merupakan metode yang telah terbukti mendesinfeksi udara, permukaan, dan benda-benda untuk mencegah penyebaran virus dan bakteri. Sinar perangkat UV-C memecah materi genetik mikroorganisme dan menjadikannya tidak berbahaya.

“Teknologi UV-C kami dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam membatasi penyebaran mikroorganisme berbahaya, di samping langkah-langkah lain yang ada. Hal ini membantu memastikan bahwa para pelanggan kami dapat dengan mudah mendesinfeksi permukaan dan benda setiap hari,” kata Dedy Bagus Pramono.

Dia juga berharap para pasien, staf, dan pengunjung Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto dan Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr. Mintohardjo akan merasa lebih nyaman berkat produk-produk desinfeksi UV-C Signify.

Baca Juga: Signify Rilis Lampu Meja Desinfeksi UV-C untuk Pasar Indonesia

Philips UV-C disinfection desk lamps dapat menonaktifkan virus, bakteri, jamur, dan spora secara efektif, dalam hitungan menit. Sensor dan pengatur waktu tertanam memberikan lapis perlindungan tambahan bagi mereka yang mengoperasikan dan menggunakannya. 

Philips UV-C disinfection chamber 48L dirancang untuk mendesinfeksi benda-benda yang digunakan setiap hari, dan oleh banyak orang. Didesain untuk mengoptimalkan efektivitas lampu Philips UV-C (253,7nm), chamber ini memberikan desinfeksi 4-log (99,99%) dengan pedoman waktu dan menghindarkan paparan berlebihan pada obyek.

Sedangkan,  Philips UV-C linear bersensor mengacu pada pemasangan luminer tetap (dengan atau tanpa reflektor) di langit-langit untuk mendesinfeksi area di luar jam operasional. Lampu linear UV-C mendesinfeksi ruangan atau area tertutup pada waktu-waktu yang telah ditentukan, dan ketika tidak ada orang.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Sentra vaksinasi Nuvasa Bay Batam (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Sentra vaksinasi Nuvasa Bay Batam (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Perwakilan Sharp Indonesia, Diknas, Guru dan Siswa SMKN 4 Bandung berfoto setelah penandatanganan kerja sama.
Perwakilan Sharp Indonesia, Diknas, Guru dan Siswa SMKN 4 Bandung berfoto setelah penandatanganan kerja sama.
John Riady, CEO PT Lippo Karawaci Tbk (Foto: Dok. LPKR)
John Riady, CEO PT Lippo Karawaci Tbk (Foto: Dok. LPKR)
Foto: istimewa
Foto: istimewa