Siap Digelar, GPA The People’s Choice 2024 Targetkan 130.000 Voting Konsumen

GPA The People’s Choice 2024 melibatkan partisipasi masyarakat untuk melihat seberapa besar top of mind dari proyek properti hingga merek di mata konsumen melalui voting.

Konferensi Pers GPA The People’s Choice 2024, Rabu, 29 Mei 2024. (Foto: Istimewa)
Konferensi Pers GPA The People’s Choice 2024, Rabu, 29 Mei 2024. (Foto: Istimewa)

RealEstat.id (Jakarta) – Setelah sukses digelar pada 2022 lalu, Rumah123 dan Indonesia Property Watch (IPW) kembali menggelar Golden Property Awards (GPA) The People’s Choice 2024.

GPA The People’s Choice merupakan penghargaan pertama dan satu-satunya di bidang properti yang melibatkan partisipasi aktif konsumen dalam pemilihan pemenang.

Penghargaan ini juga digadang menjadi benchmark para konsumen dalam menentukan pilihan proyek hingga produk pendukung properti terbaik menurut mereka.

Tahun 2024 ini, Golden Property Awards (GPA) The People’s Choice menargetkan lebih dari 130.000 voting konsumen yang ikut terlibat dalam online voting.

Baca Juga: Bidik Transaksi Rp120 Miliar, Central Group Gelar 'Central Property Festival'

Ali Tranghanda, CEO Indonesia Property Watch mengatakan, pihaknya menetapkan standar independen yang tinggi dalam penyelenggaraan GPA The People’s Choice 2024.

Selai itu, imbuhnya, pihak penyelenggara pun senantiasa mempertahankannya untuk menjamin objektivitas, sehingga tidak ada transaksional dalam penentuan pemenang.

GPA The People’s Choice 2024 melibatkan partisipasi luas dari masyarakat untuk melihat seberapa besar top of mind dari proyek hingga merek di mata konsumen melalui voting langsung, sekaligus menjadi indikasi efektivitas strategi pemasaran dan promosi yang telah dilakukan perusahaan apakah sudah benar-benar menjangkau masyarakat luas atau belum.

"Selain itu, sejauh mana tingkatan kepuasandari konsumen pembeli properti atau pemakai produk bahan bangunan akan dapat tergambar dari hasil voting ini," ungkap Ali Tranghanda dalam konferensi pers, Rabu (29/5/2024).

Baca Juga: Helat Dealer Convention di Labuan Bajo, Sharp Indonesia Targetkan Kenaikan Penjualan 110% di 2024

Pemenang voting menggambarkan pilihan konsumen terbanyak sebagai best choice dari produk atau merek yang terbagi lebih dari 40 kategori, di antaranya Best Choice Housing Project, Best Choice Subsidized Housing Project, Best Choice Apartment Project, Best Choice Housing Design, Best Choice Building Material, Best Choice Home Appliance, Best Choice Bank, Best Choice Luxury Building Material, dan Company of the Year.

Sementara itu, Bharat Buxani, Senior VP Marketing Rumah123 menyatakan antusiasmenya dalam berkolaborasi dengan IPW untuk menyelenggarakan edisi Golden Property Awards (GPA) yang melibatkan penilaian panelis profesional maupun edisi GPA The People’s Choice yang mengutamakan penilaian konsumen luas.

Pada GPA The People’s Choice 2024 kali ini, pihaknya membuat sistem voting khusus yang mudah diakses, namun tetap mengedepankan validitas tinggi untuk memastikan kualitas pemenangnya.

"Dan Rumah123 mengerahkan effort yang besar untuk dapat lebih banyak lagi menjangkau konsumen di seluruh Indonesia agar dapat memberikan voting,” jelas Bharat Buxani.

Baca Juga: Usung Tagline #YourVoiceMatters, GPA The People’s Choice 2022 Sukses Digelar

Untuk memudahkan konsumen memilih kategori penghargaan yang terdaftar di GPA The People’s Choice 2024, Rumah123 telah menerapkan strategi marketing melalui berbagai aktivasi online, mulai dari kampanye email direct marketing ke ribuan kontak konsumen, sosial media hingga artikel blog dengan jutaan traffic bulanan.

Sistem voting dibuat secara satu pintu dengan validasi yang dilakukan secara real-time melalui laman rumah123.com/gpavoting mulai tanggal 7 Juni hingga 7 Juli 2024.

Sejak 2015, seri penghargaan GPA telah menjadi acuan utama dan pencapaian tertinggi bagi para pelaku industri properti di Indonesia melalui penilaian kualitas proyek yang terus disempurnakan, termasuk edisi kedua dari GPA The People’s Choice ini yang berbasis penilaian konsumen.

Dengan adanya penghargaan ini, konsumen memperoleh panduan rekomendasi pilihan terbaik dengan lebih mudah, baik dalam memilih brand, material dan dekorasi rumah, proyek dan perusahaan properti, maupun dalam transaksi properti yang seringkali merupakan keputusan finansial terbesar dalam hidup mereka.

Baca Juga: Sinar Mas Land Sabet 2 Penghargaan GPA The People’s Choice 2022

GPA The People’s Choice 2024 telah melalui proses registrasi brand hingga proyek properti pada 15 April sampai 25 Mei silam. Setelah proses registrasi, sistem voting akan dibuka selama empat minggu mulai tanggal 7 Juni hingga ditutup di 7 Juli 2024,. Adapun malam penghargaan dilaksanakan pada 7 Agustus 2024 mendatang.

Lebih lanjut, Bharat mengatakan, GPA The People's Choice 2024 diharapkan dapat bermanfaat dalam memberikan rekomendasi terbaik bagi seluruh masyarakat saat akan menentukan pilihan properti termasuk memilih bahan bangunan yang berkualitas.

"Semua konsumen akan mendapatkan kesempatan untuk dapat menyuarakan pilihannya dan memilih proyek dan merek bahan bangunan terbaik melalui platform yang kami sediakan, karena suara Anda semua sangat berarti bagi kemajuan perkembangan pasar properti di tanah air," pungkasnya.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

YMSML Serahkan Bantuan Hewan Kurban di momen Idul Adha (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
YMSML Serahkan Bantuan Hewan Kurban di momen Idul Adha (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Pemotongan kurban di Hari Raya Idul Adha di IKN. (Foto: Dok. Kementerian PUPR)
Pemotongan kurban di Hari Raya Idul Adha di IKN. (Foto: Dok. Kementerian PUPR)