Sharp Rilis AQUOS V6 IGA Series, Smartphone 5G Seharga Rp3 Jutaan

Sharp AQUOS V6 5G IGA Series menawarkan layar berukuran 6,6 inci dengan resolusi kamera 50 megapixel. Apa saja kelebihan smartphone ini?

Peluncuran Smartphone Sharp AQUOS V6 5G IGA Series, Kamis, 10 November 2022. (Foto: realestat.id)
Peluncuran Smartphone Sharp AQUOS V6 5G IGA Series, Kamis, 10 November 2022. (Foto: realestat.id)

RealEstat.id (Jakarta) - PT Sharp Electronics Indonesia makin mantap melebarkan sayap bisnis dengan menyasar pasar smartphone. Melengkapi lini smartphone yang telah lebih dulu diluncurkan, kali ini Sharp Indonesia meluncurkan line-up terbaru AQUOS Smartphone V6 5G IGA series.

Mengusung sistem operasi Android, Sharp AQUOS Smartphone V6 5G IGA series ini menawarkan layar berukuran 6,6 inci dengan resolusi kamera 50 megapixel. Untuk kecepatan jangan diragukan, karena smartphone ini telah dilengkapi dengan teknologi 5G.

Shinji Teraoka, President Direktur PT Sharp Electronics Indonesia mengucapkan terima kasih atas respon positif yang diberikan para konsumen. Hal tersebut memicu Sharp untuk terus berinovasi guna menghadirkan produk smartphone yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Mulai Rp1 Jutaan, Smartphone Sharp AQUOS V6 Series Andalkan Fitur NFC

"Di penghujung tahun 2022, kembali kami hadirkan lini smartphone Sharp, yaitu AQUOS V6-5G IGA Series. Semoga produk teranyar ini dapat diterima dengan baik dan mampu memberi warna baru bagi pasar smartphone Indonesia," tutur Shinji Teraoka di sela peluncuran Sharp AQUOS Smartphone V6 5G IGA series, Kamis (10/11/2022).

Sementara itu, Ardy, Smartphone Head of Marketing PT Sharp Electronics Indonesia menjelaskan, Iga Series diambil dari nama kota Iga di prefektur Mie, Jepang, daerah asal dari para ninja, yang identik dengan kekuatan dan kecepatan. Konsep ninja menjadi latar belakang konsep produk Sharp AQUOS V6-5G IGA Series yang memiliki kecepatan dalam pengoperasian seperti seorang ninja.

Lebih lanjut dia menerangkan, fitur-fitur yang dibenamkan dalam Smartphone terbaru Sharp Indonesia ini:

Baca Juga: Sharp Rilis 'Small Tower Air Purifier', Pemurni Udara Bagi Anda yang Mobile

Teknologi 5G
Berselancar internet, streaming, gaming, video call tanpa hambatan dengan 5G mode ganda dengan jaringan NSA untuk meningkatkan bandwidth data.  Memiliki Jaringan maksimum melalui output 2.69 Gb/s dan dibekali dengan antena Omni 360°, sebuah antena yang dioptimalkan untuk membuat Anda terhubung dengan penerimaan sinyal 5G yang stabil setiap saat.

Sharp AQUOS V6 5G IGA series pun dibekali processor MediaTek 700, merupakan sebuah chip 5G pertama yang memiliki fitur konektivitas 5G yang dapat menghemat daya sebesar 28% dari generasi sebelumnya hingga mampu mendukung tampilan layar hingga 90Hz guna memastikan performa tampilan terlihat mulus. Selain itu processor ini juga dapat mendukung performa kamera hingga 64 megapixels.

Smartphone Sharp AQUOS V6 5G IGA Series realestat.id dok
Sharp AQUOS V6 5G IGA Series (Foto: realestat.id)

Kamera Beresolusi 50 Megapixels
Tangkap dan abadikan momen berharga anda dengan smartphone AQUOS V6-5G IGA Series melalui 50MP AI Triple Camera. Pertama, Sharp membenamkan kamera belakang dengan resolusi 50 megapixels guna menghasilkan gambar dan video kualitas tinggi.

Kamera kedua (depth Camera) memiliki resolusi 2 megapixels yang mampu mengukur jarak antara latar belakang dengan objek yang difokuskan agar dapat menghasilkan gambar bokeh.  Kemudian kamera ketiga  (Macro Camera) memilliki fungsi untuk menangkap gambar secara jelas meski pengambilan gambar dilakukan dengan jarak jauh, serta kamera depan dengan resolusi 8 megapixels membuat swafoto Anda makin menarik.  

Baca Juga: Teknologi Plasmacluster Terbukti Efektif Kurangi Virus Corona dan Gejala Asma

Daya Baterai Besar dan Pengisian Cepat
Kurangi rasa kuatir karena kehabisan daya ditengah-tengah kesibukan Anda. Dengan kapasitas baterai 5000 mAh, smartphone AQUOS V6-5G IGA Series mampu beroperasi lebih lama menemani kesibukan Anda sepanjang hari atau hanya ingin berselancar internet dengan kecepatan 5G di manapun berada, smartphone ini semakin sempurna dengan dukungan PD 15 W yang mampu mengisi baterai dengan sangat cepat (fast charging).

Layar Lebar Dengan Tingkat Refresh Tinggi
Luas Layar  sebesar 6,6 inci akan menambah kenyamanan Anda saat melakukan streaming, bermain game maupun membaca.  Memiliki rasio aspek 20:9 dengan rasio jarak layar ke tubuh sebesar 90%, smartphone AQUOS V6-5G IGA Series dibekali resolusi HD  1612 x 720 hingga menghasilan kecerahan dan  ketajaman warna yang sempurna.

Tingkat sampling sentuh 180Hz menghasilkan kemampuan layar untuk berinteraksi dengan pengguna secepat kegiatan yang dilakukan pada layar. Kecepatan penyegaran adaptif 90Hz mampu memberikan kecepatan refresh yang lebih tinggi untuk membuat setiap frame tampil maksimal. Kecepatan refresh layar dapat menyesuaikan secara otomatis  dengan variasi dari 60 hingga 90Hz menyesuaikan kenyamanan tampilan untuk menghemat masa pakai baterai Anda.

Kapasitas Penyimpanan
Memiliki RAM 4 GB dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB smartphone AQUOS V6-5G IGA Series pun memiliki slot penyimpanan Micro SD hingga 1 TB.

Baca Juga: Air Purifier Sharp Pertahankan Predikat 'Nomor Satu' di Indonesia

Ketersediaan
Smartphone AQUOS V6-5G IGA  Series dilempar kepasaran dengan harga Rp3.499.000, tersedia dalam dua pilihan warna yaitu dark grey dan purple.  Penawaran khusus diberikan selama masa peluncuran dimulai dari tanggal 11 November 2022 – 28 Februari 2023.

Penawaran dapat ditemukan dikanal penjualan online seperti Sharp Mobile Official Store; Shopee, Tokopedia dan Blibli, Cocorolife.id, serta dealer toko offline berupa eksklusif souvenir, Sharp earbud HP-TW10, dan berkesempatan untuk memenangi hadiah berwisata ke Desa Ninja Iga, Jepang.

Tidak hanya itu selama masa promo Sharp pun mengadakan program trade-in untuk semua merek smartphone dengan kondisi apapun plus garansi panel pecah selama enam bulan.

Smartphone AQUOS V6-5G IGA  Series adalah jawaban paling tepat atas kebutuhan smartphone saat ini, memiliki segudang fitur dengan harga yang bersahabat, Sharp Indonesia selalu mengerti akan kebutuhan konsumen setianya, kami optimis kami dapat menjual sekitar 5.000 unit per bulan,” tutup Ardy.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Gerai ACE Hardware (Foto: istimewa)
Gerai ACE Hardware (Foto: istimewa)
Palet tren warna Dulux Colour of The Year 2023, Lush, terinspirasi dari warna hutan dengan warna hangat, lembut yang mampu memberikan suasana nyaman dan menenangkan hati. (Foto: istimewa)
Palet tren warna Dulux Colour of The Year 2023, Lush, terinspirasi dari warna hutan dengan warna hangat, lembut yang mampu memberikan suasana nyaman dan menenangkan hati. (Foto: istimewa)
Produk VR yang diperkenalkan oleh Sharp sedang dicoba oleh pengunjung.
Produk VR yang diperkenalkan oleh Sharp sedang dicoba oleh pengunjung.