Selo Group Dukung Program Keberlanjutan di Lombok

Keberlanjutan adalah pilar utama Selo Group yang dibuktikan dengan komitmen di sisi operasional serta keterlibatan dengan masyarakat di Lombok.

RealEstat.id (Jakarta) – Perusahaan pengembang yang berbasis di Singapura, Selo Group, terus berupaya untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan di Lombok melalui beragam program keberlanjutan. Komitmen Selo Group terhadap keberlanjutan tercermin dalam operasional dan keterlibatan Selo dengan komunitas setempat dan lingkungan sekitar.

Danar Dewantoro, Learning Development Selo Group, mengatakan, keberlanjutan adalah pilar utama Selo Group yang dibuktikan dengan komitmen di sisi operasional serta keterlibatan dengan masyarakat setempat di Lombok.

Baca Juga: Dukung MotoGP Mandalika, 915 Rumah Disulap Jadi Homestay

"Hal ini dilakukan mulai dari menyediakan lapangan kerja dan pelatihan untuk masyarakat setempat, dukungan infrastruktur untuk sekolah hingga menerapkan strategi zero waste. Kami senang dapat memberi kembali ke masyarakat dan menjaga keindahan alam yang kami sebut rumah,” kata Danar Dewantoro dalam siaran pers yang diterima RealEstat.id.

Inisiatif keberlanjutan dalam Selo Footprints Program, imbuhnya, meliputi penyediaan lapangan kerja bagi masyarakat untuk mendorong pertumbuhan dan meningkatkan taraf hidup di daerah Selong Belanak, serta memberikan dukungan saat bencana alam.

"Perusahaan juga berkoordinasi dan berpartisipasi dalam aksi bersih pantai, mendukung sekolah setempat, dan merupakan anggota Selong Belanak Community Association yang berfokus pada keberlanjutan lingkungan, pengelolaan sampah, dan pengembangan masyarakat," kata Danar.

Baca Juga: Program Sarhunta: 500 Rumah di NTB Direnovasi Jadi Homestay untuk Turis

Mengenai Selo Group
Selo Group memiliki rekam jejak yang telah terbukti dalam hal kualitas bangunan, resort dan vila mewah yang dibangun tepat waktu dan sesuai anggaran serta telah memenangkan penghargaan hingga standar internasional terbaik.

Model bisnis yang diterapkan meliputi pembebasan lahan, pembangunan dan operasional. Tim berkelas internasional yang berpengalaman mengawasi desain, penjualan dan pemasaran properti, konstruksi serta pengoperasian hotel dan resort.

Baca Juga: Hampir Selesai, Program Bedah Rumah di NTB Sasar 9 Kabupaten/Kota

Selo group menyediakan beragam layanan pengembangan, pembangunan, pengoperasian, dan manajemen, mengawasi proyek dari awal hingga akhir dengan komitmen kuat terhadap keberlanjutan. Melalui integrasi vertikal, Selo Group menggabungkan keahlian dalam hal desain, penjualan dan konstruksi ke dalam resort yang dikelolanya.

Teknologi dan desain Selo yang ramah lingkungan mencerminkan komitmen terhadap prinsip-prinsip keberlanjutan dalam sistem konstruksi, operasi internal dan keterlibatan dengan masyarakat setempat dan lingkungan.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja (kiri atas), Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn (kanan atas), Ketua Panitia BCA Expoversary Online 2021 & Direktur BCA Finance, Petrus Karim (kiri bawah), dan Executive Vice President Consumer Loan, Felicia M. Simon (kanan bawah) saat virtual press conference BCA Expoversary Online 2021, Jumat (26/2/2021).
Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja (kiri atas), Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn (kanan atas), Ketua Panitia BCA Expoversary Online 2021 & Direktur BCA Finance, Petrus Karim (kiri bawah), dan Executive Vice President Consumer Loan, Felicia M. Simon (kanan bawah) saat virtual press conference BCA Expoversary Online 2021, Jumat (26/2/2021).
Tampak dalam gambar: Fenderia Laorensi, Head Of Operation PT Siloam Medika Cemerlang
(keempat dari kiri), David Iman Santosa, Managing Director Urban Development PT
Modernland Realty Tbk. (kelima dari kiri), dan Herman Goh, Director Jakarta Garden City (keenam dari kiri) saat prosesi penandatanganan kerjasama, Jumat, 26 Februari 2021.
Tampak dalam gambar: Fenderia Laorensi, Head Of Operation PT Siloam Medika Cemerlang (keempat dari kiri), David Iman Santosa, Managing Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk. (kelima dari kiri), dan Herman Goh, Director Jakarta Garden City (keenam dari kiri) saat prosesi penandatanganan kerjasama, Jumat, 26 Februari 2021.
Multi Comfort Student Contest (MCSC) merupakan kompetisi desain arsitektur bertaraf internasional yang didasarkan pada  prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan dan ramah lingkungan. (Foto: Adhitya Putra)
Multi Comfort Student Contest (MCSC) merupakan kompetisi desain arsitektur bertaraf internasional yang didasarkan pada prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan dan ramah lingkungan. (Foto: Adhitya Putra)
Program penghijauan penanaman 1000 bibit pohon di Modernland Cilejit.
Program penghijauan penanaman 1000 bibit pohon di Modernland Cilejit.