Samara Land Tawarkan Investasi Properti Prospektif di Koridor BSD - Parung Panjang

Parung Panjang terbilang prospektif, karena menjadi kawasan penyangga BSD yang berkembang pesat, terutama dengan dibukanya akses tol baru yang melintasi Legok.

Rumah di Green Paradise City, Parung Panjang (Foto: dok. Samara Land)
Rumah di Green Paradise City, Parung Panjang (Foto: dok. Samara Land)

RealEstat.id (Bogor) – Pengembang properti Samara Land terus berinovasi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan hunian yang nyaman, eksklusif, di lokasi strategis, namun dengan harga terjangkau. Hal ini ditawarkan Samara Land dengan meluncurkan Cluster Orchid dan Cluster Tulip, dua produk terbaru di Green Paradise City, Parung Panjang.

Tak hanya itu, perusahaan yang telah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun ini juga memberikan kemudahan bagi masyarakat dan investor properti untuk melakukan investasi jangka panjang melalui sektor perumahan eksklusif yang dilengkapi dengan beragam fasilitas dan area komersial.

"Investasi yang terbukti tahan terhadap badai inflasi adalah sektor properti, khususnya rumah tapak. Rumah tapak sendiri masih memiliki pasar yang terus bertumbuh di tengah isu inflasi dan naiknya suku bunga. Terkait Green Paradise City, produk Samara Land ini memiliki potensi besar, karena berlokasi di kawasan pertumbuhan Parung Panjang – BSD, serta memiliki akses transportasi publik yang mudah,” tutur Presiden Direktur Samara Land, Mochamad Sidik Darmawan.

Baca Juga: Samara Land Hadirkan Rumah Rp300 Jutaan di Green Paradise City, Parung Panjang

Lebih lanjut, dia menambahkan investasi properti di Kawasan Parung Panjang masih cukup menarik. Pasalnya, kawasan ini merupakan kawasan penyangga BSD yang berkembang sangat pesat, terutama dengan dibukanya akses tol baru melalui Legok (Serpong - Balaraja dan Serpong – Cinere).

Melalui Green Paradise City Parung Panjang, imbuhnya, Samara Land mencoba menjawab tantangan generasi milenial dalam memenuhi kebutuhan hunian dengan menciptakan desain hunian yang menarik dan sesuai perkembangan zaman. Samara Land juga mengupayakan proses pembangunan dan serah terima rumah lebih cepat dibanding developer lain.

Selain itu, Samara Land mencoba menyesuaikan harga hunian tersebut sesuai dengan pendapatan generasi milenial yang baru menapaki jenjang karir. Untuk itu, Samara Land mempermudah skema pembayaran lebih fleksibel agar milenial lebih mudah memiliki rumah idaman dengan menggandeng beberapa bank, seperti Bank BRI, Bank BTN, dan BTN Syariah

Baca Juga: Properti di Parung Panjang, Bogor Makin Diminati, Ini Alasannya

Di Green Paradise City, Samara Land sukses memasarkan Cluster Bougenvile, Cluster Dahlia, dan Cluster Techno yang sudah terbangun hampir 500 unit. Saat ini, Samara land menawarkan dua cluster: Orchid dan Tulip.

Cluster Orchid yang bernuansa Scandinavian dilengkapi fasilitas seperti Taman Bermain Anak, Taman Keluarga dan Taman Baca, serta Ruko Modern yang menjadi sentra perumahan. Sementara Cluster Tulip bernuansa Belanda klasik yang juga dilengkapi dengan fasilitas taman bermain dan berolahraga.

Cluster Orchid dibanderol mulai dari Rp600 jutaan sedangkan Cluster Tulis mulai Rp300 jutaan. Saat ini, Samara Land menawarkan promo Free Biaya KPR, DP 0%, Free Pajak BPHTB, AJB, PPN dan BN serta fasilitas Smart Home System.

Baca Juga: Kian Agresif, Millennium City Gandeng 4 Bank Nasional dan 500 Agen Properti

"Cluster Orchid ditargetkan selesai terbangun di bulan Oktober 2022, sementara Cluster Tulip yang saat ini masih dalam tahap persiapan, telah terjual lebih dari 50 unit dari total 138 unit. Untuk itu, bagi para investor properti maupun pencari hunian, sebaiknya segera melakukan booking sebelum menyesal tidak kebagian stok nantinya," tukas Mochamad Sidik Darmawan.

Saat ini, proses pembangunan Cluster Tulip sudah mencapai tahap cut and fill, pembangunan sarana prasana jalan, sedangkan pembangunan rumah contoh Cluster Tulip akan selesai akhir Juli 2022. Menurut rencana, serah terima kunci dapat dilaksanakan enam bulan setelah akad kredit.

Lebih lanjut dia menerangkan, Green Paradise City merupakan hunian milenial bagi smart people yang mencintai bumi dengan konsep keseimbangan antara gaya hidup urban dengan keseimbangan alam.

Green Paradise City juga memiliki lahan pengembangan hingga 20 hektar dengan konsep desain yang tematis dengan nuansa lingkungan hijau dan memiliki fasilitas menarik bagi keluarga, mulai dari musala, taman, children playground, jogging track, dan lain-lain.

Baca Juga: Rilis Golden Flower, GNA Group Tawarkan Rumah Seharga Rp299 Juta

Keuntungannya lagi, lokasi perumahan hanya berjarak kurang dari 1 km dari stasiun double track Commuter Line Parung Panjang, sehingga warga nantinya akan ditunggu kereta saat berangkat kerja ke arah Jakarta.

Di sisi investasi, terang Mochamad Sidik Darmawan, Samara Land membantu percepatan perkembangan perekonomian di kawasan Parung Panjang karena dapat menjadi representasi modernisasi pembangunan properti saat ini. Dalam tata ruangnya, kawasan BSD dan Parung Panjang ke depannya akan menjadi kawasan industri digital seperti halnya ‘Sillicon Valey’ di Amerika Serikat.

"Hal ini terbukti dari kenaikan harga (capital gain) hunian di Green Paradise City yang menjadi salah satu yang tertinggi di kawasan Parung Panjang. Bahkan, pembeli rumah di Green Paradise City tahap awal bisa mendapat keuntungan dua kali lipat hanya dalam waktu kurang dari tiga tahun," pungkasnya.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Apartemen The Veranda, Lebak Bulus (Foto: istimewa)
Apartemen The Veranda, Lebak Bulus (Foto: istimewa)
Dengan landbank seluas 50 hektar, Astra Land Indonesia siap mengembangkan township yang menawarkan rumah tapak dan komersial. (Foto: realestat.id)
Dengan landbank seluas 50 hektar, Astra Land Indonesia siap mengembangkan township yang menawarkan rumah tapak dan komersial. (Foto: realestat.id)
Cluster Bhumi Svarga Adhi City Sentul (Foto: istimewa)
Cluster Bhumi Svarga Adhi City Sentul (Foto: istimewa)
Cluster The Ostara Lumina di BSD City (Foto: Sinar Mas Land)
Cluster The Ostara Lumina di BSD City (Foto: Sinar Mas Land)