Samara Land Hadirkan Rumah Rp300 Jutaan di Green Paradise City

Berdiri di atas lahan 1,7 hektar di Green Paradise City, Cluster Tulip terdiri dari 138 unit rumah yang akan mulai diserahterimakan pada tahun ini.

Cluster Tulip di Green Paradise City (Foto: dok. Samara Land)
Cluster Tulip di Green Paradise City (Foto: dok. Samara Land)

RealEstat.id (Bogor) - Pengembang properti Samara Land menghadirkan hunian terbaru, yakni Cluster Tulip di kawasan hunian Green Paradise City. Cluster Tulip merupakan tahap kelima dari pengembangan kawasan perumahan Green Paradise City yang secara total memiliki luas dikembangkan 20 hektar.

Berdiri di atas lahan 1,7 hektar, Cluster Tulip di Green Paradise City terdiri dari 138 unit rumah yang menawarkan tipe 2 lantai (60 x 60) dan tipe 1 lantai (60 x 30) dengan harga mulai Rp300 jutaan.

"Saat ini proses pembangunan Cluster Tulip sudah mencapai tahap cut and fill dan pembangunan sarana dan prasana jalan. Kami menargetkan Cluster Tulip dapat diserahterimakan tahun ini,” tutur Mochamad Sidik Darmawan, Presiden Direktur Samara Land dalam siaran pers yang diterima RealEstat.id.

Baca Juga: Properti di Parung Panjang, Bogor Makin Diminati, Ini Alasannya

Mochamad Sidik Darmawan mengatakan, Green Paradise City merupakan hunian milenial bagi smart people yang mencintai bumi. Mengusung hunian dengan konsep keseimbangan antara gaya hidup urban dan keseimbangan alam.

Hal tersebut kemudian diterapkan dalam setiap unit di Cluster Tulip yang mengusung konsep Exclusive Dutch Style with Smart Home Concept, yaitu rumah yang dihadirkan dengan memberi kesan mewah dan ramah lingkungan serta dilengkapi teknologi One Gate System, CCTV, dan keamanan 24 jam termasuk sirkulasi di dalam rumah sangat maksimal untuk kesehatan juga kenyamanan seluruh penghuni.

Cluster Tulip menyediakan berbagai fasilitas yang sesuai dengan gaya hidup, seperti Taman Serbaguna, Taman Bunga, Playground, Jogging Track, Lapangan Basket, dan lainnya yang menjadikan penghuni semakin nyaman berada di area cluster tersebut. Dalam hal investasi, kehadiran Green Paradise City di Parung Panjang bisa menjadi representasi berkembangnya properti saat ini.

Baca Juga: The Sanctuary Collection Bangun Club House Terbesar di Sentul

“Adalah sebuah tantangan bagi Samara Land untuk mendatangkan pasar yang bisa membuka daerah Parung Panjang menjadi daya tarik ekonomi baru. Hadirnya Samara Land dengan pengembangan properti ini akan menjadi momentum yang bagus untuk pasar properti di Parung Panjang.

Dia mengaku, pembangunan di Green Paradise City terus berjalan lantaran permintaan hunian semakin tinggi. Terbukti, Cluster Dahlia dan Cluster Techno sudah terjual sebanyak 500 unit. Sementara, Cluster Orchid sudah dalam tahap pembangunan rumah dan terjual sebanyak 12 unit dari total 34 unit.

Mochamad Sidik Darmawan mengatakan, jika ingin berinvestasi properti, pilihlah lokasi hunian yang memiliki infrastruktur yang sedang berkembang, karena lokasinya ada nilai peluang yang tinggi untuk investasi. Selain itu, akses jalan juga harus memadai.

Baca Juga: Show Unit Diluncurkan, Tahap Pertama Cluster Aluna di Telaga Kahuripan Terjual 50%

"Bukti nyatanya bisa dilihat dari harga unit Green Paradise City dari tahun 2019 sampai tahun 2022 yang dimulai dari harga Rp160 juta hingga Rp500 juta. Peluang investasinya menjadi lebih tinggi dibandingkan dengan daerah yang sudah terbangun,” katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan, Green Paradise City berada di kawasan Transit Oriented Development (TOD) Area, lokasinya yang strategis memiliki jarak tempuh ke Stasiun Parung Panjang kurang dari 1 km. Hal tersebut menjadi jaminan bagi penghuni terhindar dari kemacetan dalam berkendara dan juga berkontribusi memberikan dampak yang baik untuk lingkungan dalam mengurangi penyebaran karbon dioksida (CO2).

Pertumbuhan daerah juga terus berkembang, dimana akses menuju rencana Tol Serpong – Balaraja kurang dari 4 km, sangat memudahkan mobilitas dalam menjangkau daerah strategis lainnya seperti Tangerang Selatan (BSD) hingga Jakarta.

Baca Juga: Prology Kembangkan The Spring of Pakuan, Premium Resort di Kota Hujan

Fasilitas umum seperti Pasar Tradisional, Pusat Pendidikan, dan Fasilitas Kesehatan juga mudah serta dekat untuk diakses. Pengembang properti besar lainnya juga telah hadir di lokasi sekitar, menandakan bahwa lokasi di Parung Panjang akan berkembang.

"Hal ini sudah pasti akan meningkatkan nilai investasi. Intinya, Samara Land menjadi pilihan yang sangat tepat bagi Anda yang ingin memiliki hunian berkualitas maupun berinvestasi properti,” tambahnya.

Menurut rencana, imbuhnya, Samara Land akan mengembangkan kawasan Transit Oriented Development yang highly connected by mass transport and high speed internet, penyediaan listrik ramah lingkungan dengan solar panel, serta circular economy di kawasan dengan pengolahan sampah domestik yang terintegrasi.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Almandine Business Gallery di Kota Deltamas Cikarang (Foto: Sinar Mas Land)
Almandine Business Gallery di Kota Deltamas Cikarang (Foto: Sinar Mas Land)
Didi Budiardjo, Perancang Busana (paling kiri), Oktavianus Ekowibowo, Project Head The Zora (tengah), dan Jeannie Kurniawan, Head of Sales & Promotion The Zora (paling kanan) saat peresmian show unit Kanade di Kawasan The Zora, BSD City. (Foto: Realestat.id)
Didi Budiardjo, Perancang Busana (paling kiri), Oktavianus Ekowibowo, Project Head The Zora (tengah), dan Jeannie Kurniawan, Head of Sales & Promotion The Zora (paling kanan) saat peresmian show unit Kanade di Kawasan The Zora, BSD City. (Foto: Realestat.id)
Suasana Modern Hub di Kota Modern, Tangerang. (Foto: istimewa)
Suasana Modern Hub di Kota Modern, Tangerang. (Foto: istimewa)