Rilis LRT City Cibubur, ACP Kawinkan Konsep TOD dengan Alam Asri

Mendukung pengembangan berbasis TOD, LRT City Cibubur menawarkan fasilitas Promenade Skywalk dengan mengusung konsep Biophilic Design.

LRT City Cibubur (Foto: Adhi Commuter Properti)
LRT City Cibubur (Foto: Adhi Commuter Properti)

RealEstat.id (Jakarta) – Mendukung konsep pengembangan berorientasi transit atau Transit Oriented Development (TOD), PT Adhi Commuter Properti (ACP) meluncurkan hunian vertikal LRT City Cibubur. Mengusung konsep alam di lokasi 0 km dari Stasiun LRT Harjamukti, anak Perusahaan PT Adhi Karya (Persero), Tbk. ini menawarkan apartemen dan area komersial yang akan mempermudah penghuni dalam mengakses transportasi umum.

Arifah Rahmayanti, Project Director LRT City Cibubur menjelaskan, di kawasan tersebut juga dibangun jalur pedestrian lebar dan nyaman. Jalur tersebut bisa digunakan pejalan kaki dan pengguna sepeda sebagai akses menuju stasiun LRT dengan cepat dan nyaman.

Baca Juga: Tinggal di LRT City Bekasi-Eastern Green Lebih Efisien, Ini Hitungannya!

“Hal ini juga sebagai bentuk kontribusi dalam mewujudkan penggunaan transportasi umum massal di Jabodetabek dengan menerapkan konsep TOD,” jelas Arifah dalam siaran pers yang diterima RealEstat.id.

Dia menerangkan, LRT City Cibubur dibangun di lokasi yang strategis, di antara dua kota utama, yaitu Kota Jakarta dan Kota Bogor. Lokasi proyek ini dapat ditempuh dalam waktu 5 menit dari Tol Jagorawi. Selain itu, LRT City Cibubur juga memiliki akses yang mudah dijangkau menuju fasilitas publik Sehingga dapat memberikan kemudahan bagi para penghuni untuk bermobilisasi dengan nyaman dan efisien.

“Lokasinya dekat dengan pusat perbelanjaan seperti Mall Transmart, Cibubur Junction dan Plaza Cibubur yang hanya ditempuh 10 menit. Juga dekat dengan RS Permata Cibubur dan RS Mitra Keluarga Cibubur yang hanya ditempuh dalam waktu 15 menit,” tambah Arifah.

Promenade Skywalk dan Biophilic Design
Hadir dengan mengadaptasi konsep TOD, LRT City Cibubur memberikan fasilitas Promenade Skywalk yang merupakan jembatan penghubung antar bangunan yang ada pada kawasan. Promenade Skywalk sebagai salah satu opsi akses bagi penghuni untuk dapat berkeliling kawasan dari dalam bangunan, sembari menikmati area komersial yang tersedia. Selain memberikan kenyamanan, penghuni dapat berkeliling sambil berbelanja dan memenuhi kebutuhannya.

“Selain dapat menghirup udara segar, penghuni juga dapat berkeliling sambil menikmati pemandangan kawasan yang didesain sedemikian rupa agar menyatu dengan alam, menjadikan sebuah treatment tersendiri bagi penghuni dalam meningkatkan kualitas hidupnya,” tutur Arifah.

Baca Juga: Pemilik Grand Central Bogor Kini Bisa Sewakan Unit Via Travelio

LRT City Cibubur mengusung konsep Biophilic Design, yang menghadirkan kembali unsur alam ke dalam kawasan. Biophilic Design dipilih sebagai konsep kawasan dengan tujuan menghadirkan kawasan hunian yang dapat meningkatkan kesehatan fisik dan mental bagi para penghuni.

“Di tengah kondisi dewasa ini, LRT City Cibubur hadir untuk menyadarkan seluruh kalangan bahwa sebuah kawasan hunian yang sehat sangatlah penting. Sehingga, pada kawasan ini akan banyak ditemui unsur-unsur alam melalui bentuk dan elemen bangunan,” jelas Arifah.

Bagi penggiat komunitas, di LRT City Cibubur juga disediakan berbagai fasilitas untuk mendukung kegiatan para komunitas seperti komunitas seni, fotografi, musik, olahraga, dan lain-lain. Bagi pecinta olahraga, disediakan berbagai fasilitas seperti Wall Climbing, Private Oasis (kolam renang yang tending dan teduh), Jogging Track, dan fasilitas bermain anak-anak. Di proyek anyar ini, ACP juga membangun fasilitas Edible Garden untuk mereka yang hobi bercocok tanam.

Baca Juga: Cluster Bhumi Anvaya, Adhi City Sentul Diserbu Konsumen

LRT City Cibubur juga memiliki fasilitas yang mendukung kegiatan rohani dengan adanya Iconic Mosque. Bangunan masjid yang terletak pada pusat kawasan ini dibuat dengan desain yang menarik, sehingga menjadi salah satu icon kawasan.

Iconic Mosque didukung dengan area plaza yang didesain dengan landscape yang menarik dan dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan, seperti kegiatan bazar, pertunjukan, atau kegiatan komunal lainnya. Area plaza juga dapat dimanfaatkan sebagai penghubung antar bangunan kawasan, sehingga lokasi tersebut dapat menjadi ruang titik  temu.

“Segala fasilitas dan kemudahaan ini dapat Anda miliki segera dengan hadirnya LRT City Cibubur di tengah masyarakat dengan tujuan sebagai kawasan yang mampu meningkatkan kualitas kehidupan para penghuni melalui berbagai aspek. Sehingga, proyek ini dapat menjadi solusi terbaik Anda dalam memilih kawasan hunian yang sehat dan mampu membantu dalam mengurangi persoalan sehari-hari,” tutup Arifah.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Interior rumah di Cluster Myza BSD City (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Interior rumah di Cluster Myza BSD City (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Serah terima unit Shinano Precast,  Jakarta Garden City (Foto: Dok. Modernland Realty)
Serah terima unit Shinano Precast, Jakarta Garden City (Foto: Dok. Modernland Realty)
The Grand by Crown Group.
The Grand by Crown Group.
Gambar 3D TOD Intermoda Tahap 1 (Foto. Dok: PT Sinar Mitbana Mas)
Gambar 3D TOD Intermoda Tahap 1 (Foto. Dok: PT Sinar Mitbana Mas)