Resmi Digelar, Topping Off Apartemen Antasari Place Jadi Bukti Komitmen Pengembang

Momen ini menjadi istimewa bagi para konsumen, mengingat proyek Apartemen Antasari Place pernah mangkrak di tangan pengembang lama.

Apartemen Antasari Place, Jakarta Selatan (Foto: realestat.id)
Apartemen Antasari Place, Jakarta Selatan (Foto: realestat.id)

RealEstat.id (Jakarta) – PT Prospek Duta Sukses, anak perusahaan PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP), sukses mencatatkan sejarah penting dengan menggelar prosesi topping off Apartemen Antasari Place, Jakarta Selatan.

Seremoni topping off yang dihelat Rabu (31/5/2023), dihadiri perwakilan seluruh stakeholder Antasari Place, mulai dari jajaran Direksi dan Komisaris PT Prospek Duta Sukses (PDS) beserta PT Indonesian Paradise Property Tbk (INPP) sebagai parent company, mitra perbankan, media, dan yang terpenting adalah konsumen Antasari Place.

Direktur Utama PT Prospek Duta Sukses, AH Bimo Suryono mengatakan, seremoni topping off ini menunjukkan komitmen PDS sebagai pengembang dan manajemen baru proyek Apartemen Antasari Place kepada seluruh stakeholders terutama konsumen.

Baca Juga: Antasari Place Raih Dua Gelar di Ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards 2022

Momen ini menjadi istimewa bagi para konsumen, imbuhnya, mengingat proyek ini pernah mangkrak di tangan pengembang lama. Konsumen pun harus menunggu selama enam hingga tujuh tahun sampai PDS Manajemen baru di bawah PT Indonesian Paradise Property, Tbk masuk menjadi pemegang saham baru yang mengambil alih proyek ini melalui keputusan homologasi.

"Kami menyampaikan kabar baik kepada seluruh konsumen bahwa topping off ini dilakukan lebih cepat dari jadwal yang seharusnya bulan Juni, sehingga jadwal serah terima unit kepada konsumen nantinya juga bisa dilakukan lebih cepat, dari waktu yang ditentukan sebagai kewajiban kami dalam memenuhi keputusan,” tutur AH Bimo Suryono.

Progres pembangunan Apartemen Antasari Place berlandaskan pada Putusan Pengadilan Niaga dari Pengadilan Negeri Jakarta Pusat No. 140/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN.Niaga.Jkt.Pst tertanggal 16 Maret 2021.

Baca Juga: Undang Konsumen, PT PDS Jamin Apartemen Antasari Place Rampung Sesuai Target

Melalui Gayus Lumbuun, kuasa hukum PT Prospek Duta Sukses menyampaikan bahwa developer telah melengkapi bagian kewajiban sesuai dengan putusan pengadilan, dengan membuktikan acara topping off Apartemen Antasari Placepada hari ini.

Namun demikian, hingga saat ini masih ada konsumen yang tidak ingin memenuhi kewajiban keuangannya atau menandatangani PPJB, meskipun konsumen tersebut telah melakukan pelunasan.

Topping Off Apartemen Antasari Place realestat.id dok2
Prosesi Topping Off Apartemen Antasari Place, Rabu, 31 Mei 2023. (Foto: istimewa)

Terkait dengan adanya beberapa konsumen yang belum menyetujui putusan homologasi, hal  ini dapat diartikan menghambat kegiatan perusahaan, maka Kuasa Hukum menyampaikan keputusan Perusahaan bahwa konsumen harus memenuhi kewajibannya paling lambat tanggal 30 Juni 2023.

Baca Juga: Jagat Konstruksi Abdipersada Ditunjuk Sebagai Kontraktor Utama Antasari Place

Sebelum waktu tersebut, Perusahaan juga memberikan kesempatan kepada konsumen yang sungguh-sungguh ingin menyelesaikan kewajibannya dengan menyampaikan opsi-opsi yang solutif kepada perusahaan, dengan kondisi yang menguntungkan kedua belah pihak.

Pemaparan informasi terkait keputusan homologasi dan aspek hukum terkait hak dan kewajiban konsumen terhadap Antasari Place ini, disampaikan oleh Gayus Lumbuun untuk yang ketiga kalinya.

Sementara dari pihak manajemen PDS juga terus melanjutkan penyampaian informasi kepada konsumen melalui berbagai event yang diselenggarakan untuk mengedukasi konsumen mengenai hasil homologasi tersebut.

Baca Juga: Akuisisi 7 Proyek Mangkrak, Indonesian Paradise Property (INPP) Targetkan Jadi Pengembang Terpercaya

Seluruh proses pengembangan Antasari Place di bawah manajemen baru PDS sendiri berjalan relatif cepat, walaupun dalam situasi pandemi COVID-19. Pada bulan Oktober 2021, INPP mengumumkan sebagai pemegang saham pengendali baru baik secara langsung maupun tidak langsung dari PDS dengan susunan pengurus yang baru.

Setelah mengambil alih proyek dari pemegang saham lama, PDS manajemen baru langsung bergerak cepat melakukan sosialisasi dan menyampaikan semua kabar baik dengan tujuan menjaga kepentingan konsumen.

“Hasilnya bisa dilihat karena kami sangat terbuka dan menunjukkan keseriusan maupun komitmen terhadap proyek ini melalui berbagai event maupun progres yang bisa dilihat di site. Kami ingin konsumen mengetahui perkembangan, aspek legal, maupun mendapatkan jawaban dari berbagai isu yang masih berkembang dan hari ini kami hadirkan bukti baru melalui event topping off yang berarti bahwa pembangunan konstruksi proyek telah selesai, bahkan dalam waktu lebih cepat dengan tetap menjaga kualitas yang baik,” imbuh Prof. Gayus.

Redaksi@realestat.id

Simak Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terkait

Show Unit Rumah di Cluster Lily, Paramount Petals, Tangerang (Foto: Dok. Realestat.id)
Show Unit Rumah di Cluster Lily, Paramount Petals, Tangerang (Foto: Dok. Realestat.id)
Platinum Cineplex yang berada di Metland Cibitung merupakan cabang pertama di Bekasi.
(Foto: Dok. Metland)
Platinum Cineplex yang berada di Metland Cibitung merupakan cabang pertama di Bekasi. (Foto: Dok. Metland)
Show Unit Cluster Baltic di kawasan Synthesis Huis, Jakarta Timur. (Foto: Dok. Realestat.id)
Show Unit Cluster Baltic di kawasan Synthesis Huis, Jakarta Timur. (Foto: Dok. Realestat.id)
Groundbreaking akses tol langsung KM 25 ruas Tangerang - Merak, Rabu, 10 Juli 2024. (Foto: Realestat.id)
Groundbreaking akses tol langsung KM 25 ruas Tangerang - Merak, Rabu, 10 Juli 2024. (Foto: Realestat.id)