Regulasi Baru Bikin Investasi Apartemen di Melbourne Makin Terjangkau

Kebijakan baru mengenai stamp duty yang baru dirilis, membuat investasi apartemen di Melbourne saat ini lebih hemat hingga AUD55.000.

Apartemen di Melbourne, Australia. (Foto: Dok. Pixabay.com)
Apartemen di Melbourne, Australia. (Foto: Dok. Pixabay.com)

RealEstat.id (Melbourne) - Pemerintah negara bagian Victoria yang termasuk pemerintahan kota Melbourne, Australia sangat mendukung dan terbuka terhadap investor asing. Hal ini terlihat dari kebijakan baru yang diimplementasikan pemerintah, terkait pembelian apartemen di Melbourne.

Regulasi ini memberi keringanan pajak stamp duty bangunan apartemen sebesar 50% atau bahkan diskon 100% atau pembebasan penuh terhadap stamp duty bangunan apartemen yang akan dibeli orang asing termasuk orang Indonesia. Kebijakan baru ini membuat investasi apartemen di Melbourne saat ini lebih hemat hingga AUD55.000.

Baca Juga: Artis: Proyek Pertama Crown Group di Melbourne Siap Dirilis

Meskipun dalam keadaan pandemi, rata rata harga unit apartemen di Melbourne tetap mengalami kenaikan per tahunnya. Dilansir dari laman Domain.com, salah satu portal properti terbesar di Australia, menunjukkan harga unit apartemen di Melbourne mengalami kenaikan sebesar 5,2% dalam periode Juni 2020 – Juni 2021.

Hal ini yang mendorong investor asing tetap memilih kota Melbourne sebagai kota yang tepat dalam hal investasi. Sejak adanya pandemi, pemerintahan kota Melbourne juga terbilang cukup tegas dan tepat dalam penanganan penyebaran virus Covid-19 di kotanya yang menjadikan kasus di Melbourne tetap rendah dan terkendali.

Baca Juga: Luncurkan Apartemen 380, Brady Group Bidik Investor Indonesia

Salah satu pengembang besar di kota Melbourne yakni Brady Group juga sedang menawarkan apartemen 380 Melbourne berlokasi sangat strategis didepan Melbourne Central. Dengan adanya kebijakan baru dari pemerintah, investor bahkan dapat membeli unit apartemen di lokasi prime dan bergengsi sekalipun dengan menghemat hingga AUD55.000.

"Apartemen 380 Melbourne yang saat ini sedang dipasarkan oleh Brady Group telah siap huni dan memiliki fasilitas bintang lima seperti kolam renang air hangat, gym, rooftop garden, sauna, ruang steam, ruang bioskop, ruang belajar dan perpustakaan, area BBQ, ruang serbaguna dan lain lain," demikian keterangan yang dikutip dari siaran pers Brady Group yang diterima RealEstat.id.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Gedung Terminal St. John di Manhattan, New York (Foto: Dok. Cookfox Architects)
Gedung Terminal St. John di Manhattan, New York (Foto: Dok. Cookfox Architects)
Sydney, Australia (Foto: RealEstat.id)
Sydney, Australia (Foto: RealEstat.id)
The Grand Eastlakes (Foto: Dok. Crown Group)
The Grand Eastlakes (Foto: Dok. Crown Group)