Purwadhika Digital Technology School Hadir di Nongsa Digital Park, Batam

Cabang ketiga Purwadhika Digital Technology School tersebut diharapkan dapat menjadi pusat pembelajaran yang dapat memicu lahirnya digital talent pool di kawasan Batam.

Dari kiri ke kanan:
Dony Martadisata (Managing Director President Office Sinar Mas Land), Stephanie Foo (Representative Singapore Economic Development Board), Irawan Harahap (Chief Digital Tech Ecosystem and Development Sinar Mas Land), Enoh Suharto Pranoto (Deputy II BP Batam), Johnny G. Plate (Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia), Purwa Hartono (Founder & CEO Purwadhika Digital Technology School), Mike Wiluan (CEO Nongsa Digital Park) dan Hary Budiarto (Kabadan Litbang dan SDM - Kementrian Komunikasi dan Informatika) dalam pembukaan Purwadhika Campus di Nongsa Digital Park, Batam, Jumat, 13 Oktober 2022.
Dari kiri ke kanan: Dony Martadisata (Managing Director President Office Sinar Mas Land), Stephanie Foo (Representative Singapore Economic Development Board), Irawan Harahap (Chief Digital Tech Ecosystem and Development Sinar Mas Land), Enoh Suharto Pranoto (Deputy II BP Batam), Johnny G. Plate (Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia), Purwa Hartono (Founder & CEO Purwadhika Digital Technology School), Mike Wiluan (CEO Nongsa Digital Park) dan Hary Budiarto (Kabadan Litbang dan SDM - Kementrian Komunikasi dan Informatika) dalam pembukaan Purwadhika Campus di Nongsa Digital Park, Batam, Jumat, 13 Oktober 2022.

RealEstat.id (Batam) – Memantapkan posisi sebagai kawasan ekonomi digital, Sinar Mas Land melalui Nongsa Digital Park membuka Purwadhika Digital Technology School di Kota Batam. Cabang ketiga Purwadhika Digital Technology School tersebut diharapkan dapat menjadi pusat pembelajaran yang dapat memicu lahirnya digital talent pool di Nongsa Digital Park dan kawasan Batam.

Peresmian kampus Purwadhika Digital Technology School berlangsung di Nongsa Digital Park, Batam pada Jumat (14/10/2022) oleh Johnny G. Plate, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, didampingi Purwa Hartono, CEO & Founder Purwadhika Digital Technology School; dan disaksikan Irawan Harahap, Chief Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land; Mike Wiluan, Presiden Direktur Citramas Group; Stephanie Foo, Representatif Singapore Economic Development; dan Enoh Suharto Pranoto, Deputi II Badan Pengusahaan Batam. 

Dalam sambutannya, Johnny G. Plate mengatakan, memasuki era industri 4.0, pemerintah Indonesia melalui Kominfo memfokuskan empat hal penting untuk mencapai tujuan tersebut di antaranya legislasi primer undang-undang Perlindungan Data Pribadi (PDP), digital framing dan reframing, infrastruktur ICT yang merata di seluruh wilayah Tanah Air, hingga digital talent yang memadai.

Baca Juga: Citra Sinar Global Resmikan Nongsa D-Town, Jembatan Digital Indonesia - Singapura

"Purwadhika Digital Technology School di Batam menjadi wujud komitmen yang baik untuk mendorong transformasi digital di Indonesia. Saya dengan bangga meresmikan Purwadhika Digital Technology School di Nongsa Digital Park. Peresmian ini menjadi momentum kolaborasi di berbagai sektor nasional, regional, dan internasional dalam mewujudkan Indonesia Terkoneksi, Semakin Digital Semakin Maju,” katanya. 

Sementara itu, Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja mengapresiasi langkah Purwadhika Digital Technology School untuk membuka kampus terbarunya di Nongsa Digital Park. Kawasan ini dibangun di Batam sebagai cerminan dari pembangunan Digital Hub BSD City. Kedua proyek tersebut diproyeksikan akan menjadi pusat ekonomi digital terbesar di Indonesia.

"Kami harap keberadaan kampus ini dapat mengembangkan talenta digital sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo terkait percepatan transformasi digital nasional serta memenuhi kebutuhan sumber daya manusia bagi bisnis Singapura yang menguasai sentra ekonomi digital di Asia Tenggara,” tutur Michael Widjaja. 

Baca Juga: Siap 'Go National', Central Group Batam Lakukan Rekrutmen Masif di Jakarta

Pada kesempatan tersebut, Presiden Direktur Citramas Group, Mike Wiluan menyampaikan, sejak 2019, pihaknya telah berhasil menempatkan ratusan talenta muda ke mancanegara dan menjadikannya sebagai business model yang baru, di mana dari Batam mendukung kegiatan usaha di mancanegara.

"Nongsa Digital Park menargetkan tumbuhnya 10.000 digital talent dalam lima tahun ke depan. Sebagai Kawasan Ekonomi Khusus, Nongsa Digital Park telah dilengkapi dengan fasilitas perfilman animasi digital dan kini kami menyambut dengan baik kehadiran Purwadhika sebagai pengembangan sumber daya manusia melalui pendidikan vokasi, bekerja sama dengan berbagai institusi pendidikan dan perusahaan teknologi dengan skala internasional,” jelasnya. 

Di lain pihak, CEO & Founder of Purwadhika Digital Technology School, Purwa Hartono mengatakan, Purwadhika Digital Technology School didirikan 35 tahun lalu dengan visi untuk menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara industri teknologi informasi terkemuka di dunia dan dapat memajukan industri Information Technology (IT) yang bertaraf internasional.

Baca Juga: Totalindo Resmi Jadi Kontraktor Condovilla Paul & Prive @ Marc's Boulevard, Batam

"Melalui peresmian kampus terbaru Purwadhika Digital Technology School di Nongsa Digital Park Batam, kami juga memperkenalkan program job connector agar peserta didik bisa mendapatkan dukungan karir pribadi. Program ini memberikan koneksi pekerjaan untuk meraih karir digital di lebih dari 1.000 perusahaan terpercaya baik di Indonesia, Singapura, Hong Kong dan lainnya,” katanya. 

Purwadhika Digital Technology School merupakan institusi pendidikan terkemuka di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1987 berfokus pada pengembangan talenta di bidang teknologi digital seperti Coding, Digital Marketing, UI/UX Design dan Data Science dengan total lulusan mencapai 2.500 pelajar setiap tahunnya. Saat ini, Purwadhika Digital Technology School telah berhasil menyalurkan talenta digital berkualitas ke perusahaan dan startup digital baik nasional maupun internasional. 

Kampus terbarunya berada di Nongsa Digital Park yang merupakan proyek visioner hasil kerja sama antara Citramas Group dengan Sinar Mas Land melalui perusahaan konsorsium yakni PT Citra Sinar Mas Global. Nongsa Digital Park berada pada di kawasan ekonomi khusus yang fokus pada pengembangan ekonomi kreatif berbasis digital di Batam.

Baca Juga: Kurangi Emisi Karbon, Nuvasa Bay Batam Konservasi 43 Hektar Hutan Bakau

Nongsa Digital Park telah menampung 1.000 tenaga kerja digital dari 100 perusahaan multinasional seperti Glints, R/GA, dan WebImp. Kawasan ini juga dilengkapi dengan fasilitas dan infrastruktur yang mendukung dalam pengembangan talenta sesuai keahlian yang relevan dengan kebutuhan industri di bidang kreatif dan teknologi digital. Hal ini tentunya yang memudahkan Indonesia dan Singapura untuk bertumbuh serta saling melengkapi dalam sektor ekonomi digital.

Nongsa Digital Park juga berdekatan dengan lokasi proyek Sinar Mas Land lainnya di Batam yakni Nuvasa Bay. Proyek tersebut berdiri di atas area seluas 228 hektare yang terdiri atas rumah tapak, apartemen, sentra niaga dan Palm Springs Golf & Beach Resort.

Keberadaan Nongsa Digital Park dan Nuvasa Bay sangat strategis, karena memiliki kemudahan akses, yakni hanya 30 menit dari pusat kota Batam, 30 menit dari dan menuju Singapura melalui Nongsapura Ferry Terminal yang berada di area sekitar Nuvasa, serta 20 menit dari dan menuju Bandar Udara Internasional Hang Nadim. 

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Nurhadi Lie (Corporate Head of Sales & Marketing Sinar Mas Land) menjelaskan dan memaparkan materi tentang loyalty program perusahaan yakni Sinar Mas Land Precious.
Nurhadi Lie (Corporate Head of Sales & Marketing Sinar Mas Land) menjelaskan dan memaparkan materi tentang loyalty program perusahaan yakni Sinar Mas Land Precious.
Musda AREBI DPD Jawa Tengah (Foto: istimewa)
Musda AREBI DPD Jawa Tengah (Foto: istimewa)
Foto: hacktiv8.com
Foto: hacktiv8.com