Peduli Lingkungan Hidup, Jakarta Garden City Gelar 'Gowes dan Tanam'

Melalui 'Gowes dan Tanam', Jakarta Garden City berkomitmen mendukung kegiatan sosial sebagai bentuk kontribusi perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan.

Tampak pada foto: Kapolsek Cakung Jakarta Timur, Kompol Satria Darma (kedua dari kiri), Corporate Communication Department Head PT Modernland
Realty Tbk, Gunawan Setyo Hadi (ketiga dari kiri), Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur, Kolonel
Kavaleri Rahyanto Edi Yuniarto (keempat dari kiri), Town Management Dept. Head Jakarta Garden City,
Yandi Ramayadi (kelima dari kiri) dan Legal Operation Dept. Head Jakarta Garden City, R. Aditya Barkah
Nugraha (paling kanan) saat melakukan prosesi penanaman pohon di kawasan Jakarta Garden City.
Tampak pada foto: Kapolsek Cakung Jakarta Timur, Kompol Satria Darma (kedua dari kiri), Corporate Communication Department Head PT Modernland Realty Tbk, Gunawan Setyo Hadi (ketiga dari kiri), Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur, Kolonel Kavaleri Rahyanto Edi Yuniarto (keempat dari kiri), Town Management Dept. Head Jakarta Garden City, Yandi Ramayadi (kelima dari kiri) dan Legal Operation Dept. Head Jakarta Garden City, R. Aditya Barkah Nugraha (paling kanan) saat melakukan prosesi penanaman pohon di kawasan Jakarta Garden City.

RealEstat.id (Jakarta) – Sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR), PT Mitra Sindo Sukses, anak usaha PT Modernland Realty Tbk, yang mengembangkan perumahan skala kota Jakarta Garden City menyelenggarakan kegiatan Gowes dan Tanam pada Sabtu (27/11/2021).

Kegiatan bersepeda (Gowes) menyusuri jalanan Jakarta Garden City dan kawasan sekitar proyek bekerjasama dengan Komunitas sepeda Pedals, sementara kegiatan penanaman pohon produktif (Tanam Pohon) sebagai wujud kepedulian terhadap penghijauan lingkungan bekerjasama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0505/Jakarta Timur (JT).

Acara simbolis penanaman 628 bibit pohon di kawasan Jakarta Garden City dihadiri jajaran Kodim 0505 Jakarta Timur, Koramil 06 Cakung Jakarta Timur, Polsek Cakung Jakarta Timur, jajaran Kelurahan Cakung Timur, jajaran manajemen PT Mitra Sindo Sukses dan PT Modernland Realty Tbk.

Baca Juga: Jakarta Garden City Rilis Commercial Park Lot 8C di Jakarta Business District

Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur, Kolonel Kavaleri Rahyanto Edi Yuniarto menuturkan, kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan program kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup Tahun 2021 di wilayah Kodim 0505/Jakarta Timur.

“Penghijauan merupakan salah satu agenda penting yang harus dilaksanakan secara konseptual dalam turut serta menangani krisis lingkungan. Kita harus terus bersinergi guna menjaga dan melestarikan lingkungan,” kata Rahyanto Edi Yuniarto.

Lebih lanjut dia mengatakan, penanaman pohon atau penghijauan membawa dampak positif terhadap keseimbangan dan kualitas lingkungan hidup yang lebih baik. Mari sama-sama kita jaga dan rawat pohon yang telah ditanam ini sehingga kelak masyarakat dapat menikmati manfaatnya.

Baca Juga: Modernland Realty Luncurkan Jakarta Business District di Jakarta Garden City

Sementara itu, Togu Pangihutan, General Manager Town Management & High Rise Jakarta Garden City mengatakan, Jakarta Garden City merasa gembira dapat berpartisipasi dan mendukung dilaksanakannya kegiatan Gowes dan Tanam di kawasan Jakarta Garden City.

PT Modernland Realty Tbk, imbuhnya, senantiasa berkomitmen untuk mendukung berbagai kegiatan sosial sebagai bentuk kontribusi perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan di mana proyek perseroan berada. Wujud kepedulian tersebut diimplementasikan PT Modernland Realty Tbk melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan secara berkesinambungan. Termasuk dalam hal kegiatan penanaman pohon guna menghijaukan kawasan Jakarta Garden City.

“Kegiatan penanaman pohon memiliki banyak manfaat untuk menjaga kelestarian lingkungan maupun ekosistemnya. Satu pohon sejuta manfaat. Oleh karena itu Modernland Realty sangat mendukung dan akan terus berpartisipasi secara aktif dalam program penghijauan. Semakin banyak pohon yang ditanam, semakin banyak pula oksigen yang dihasilkan,” ujar Togu Pangihutan.

Baca Juga: Manfaatkan Insentif PPN, Jakarta Garden City Kebut Pembangunan 2 Cluster Rumah Precast

Selain itu, terangnya, kegiatan ini juga sejalan dengan konsep yang diusung Jakarta Garden City yakni ‘Eco Township’, di mana Jakarta Garden City akan menjadi sebuah kawasan hunian modern terbesar dan terlengkap di Jakarta Timur yang menawarkan lingkungan hijau untuk tempat tinggal, investasi, rekreasi, sekaligus didukung oleh ruang terbuka hijau yang sangat luas yakni 60% dari total kawasan yang akan ditanami berbagai jenis pohon dan tanaman.

Berada di Jakarta Timur, township Jakarta Garden City seluas 370 hektar semakin diminati sebagai sebuah kawasan yang mendukung gaya hidup sehat dan memiliki prospek cemerlang di masa depan. Mengingat sejak terjadinya pandemi Covid-19, masyarakat tentu lebih memilih hunian yang dapat mendukung pola hidup sehat.

Kawasan hijau di Jakarta Garden City senantiasa dijaga. Memiliki danau seluas 15 hektar lengkap dengan Lake Side Garden seluas 7 hektar sehingga lingkungan Jakarta Garden City hijau dan asri dengan udara yang sehat tanpa polusi. Dengan begitu penghuni menjadi sehat, baik jiwa maupun raga.

Baca Juga: Jakarta Garden City Mulai Serahterimakan Ruko New East

Lingkungan dan tata bangunan cluster di dalam Jakarta Garden City juga dirancang sedemikian nyaman dan asri. Dengan mengusung konsep hijau dan berwawasan lingkungan, disediakan taman rindang yang menghubungkan antar blok dalam cluster, lengkap dengan jogging track dan taman bermain anak.

Private club house dengan kolam renang dan fitness center juga tersedia di dalam cluster untuk mendukung gaya hidup sehat. Dikelola oleh estate management yang profesional, lingkungan cluster tertata secara apik dan bersih. Terdapat sistem keamanan 24 jam dan akses gerbang cluster satu pintu masuk sehingga cenderung aman dan nyaman. Hunian diperuntukkan untuk mereka yang mendambakan kehidupan yang seimbang dan menjadi simbol kemapanan serta bersahaja bagi yang memilikinya.

Redaksi@realestat.id

Berita Terkait

Sentra vaksinasi Nuvasa Bay Batam (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Sentra vaksinasi Nuvasa Bay Batam (Foto: Dok. Sinar Mas Land)
Perwakilan Sharp Indonesia, Diknas, Guru dan Siswa SMKN 4 Bandung berfoto setelah penandatanganan kerja sama.
Perwakilan Sharp Indonesia, Diknas, Guru dan Siswa SMKN 4 Bandung berfoto setelah penandatanganan kerja sama.
John Riady, CEO PT Lippo Karawaci Tbk (Foto: Dok. LPKR)
John Riady, CEO PT Lippo Karawaci Tbk (Foto: Dok. LPKR)
Foto: istimewa
Foto: istimewa